in

Cerita Anak – Sepasang Kucing Peliharaan Di Sekolah

Cerita Anak Sepasang Kucing Peliharaan Di Sekolah
Cerita Anak Sepasang Kucing Peliharaan Di Sekolah

Cerita anak – Sepasang kucing peliharaan di Sekolah. Sebelum memulai ceritanya, apakah kalian pernah mempunyai kucing peliharaan di sekolah? Jika punya, ada berapa? Komen di bawah ya!

Kelasku punya dua kucing! Yup, sepasang. Yang jantan namanya Fuzzy, dan yang betina namanya Luna.  Sebetulnya buka kami yang memelihara, tetapi karena mereka masuk ke dalam kelas ini dari celah jendela yang bolong. Ada untungnya juga, karena tikus yang biasa mengacak-acak tong sampah jadi tidak ada, tikus yang biasa merusak buku sekolah juga sekarang menghilang ketakutan.

Setiap jam makan siang, Luna mampir ke kelasku, kami menyambutnya dengan bekal-bekal kami, hehe. Ada yang aneh waktu itu, perut Luna membesar, jalannya sedikit melambat. “Hei! Luna hamil!” kata seorang temanku yang begitu teliti menatap seluruh badah Luna..

“Waaaw!” semua senang. Mereka memberi Luna banyak makanan, tujuannya agar anak kucing yang dikandungnya sehat dan lucu.

Baca juga: Cerita anak murid baru yang aneh

“Nanti, kalau Luna lahiran harus di kelas kita!” kata temanku yang lain.

Hari-hari berlalu, badan luna semakin membesar, kami luna di tempat khusus, yaitu di sebuah kardus bekas yang dialasi dengan kain perca. Kain sisa potongan tukang jahit di samping sekolah yang baik, namanya Pak Jono.

Pagi itu, aku datang ke sekolah lebih pagi, karena memang ada giliran piket sekolah, “Najmi! Luna melahirkaaaan!” teriak temanku heboh. Pagi yang hening itu menjadi heboh dengan teriakan bahagia anak-anak kelas kami. Baru juga datang, aku disambut dengan suara lucu anak kucing dari dalam kelas. Semua senang dengan kehadiran lima anak Luna.

“Ntar kasih nama!”

“Akhirnya kucing sekolah kita bertambah banyak!”

“Ini jantan apa betina ya?”

Banyak sekali pertanyaan yang timbul dan anak-anak yang memberikan ide ini dan itu, bahkan tidak sedikit dari kita semua  yang ingin menyentuh anak kucing lucu tersebut. Mereka lucu-lucu!

Seminggu kemudian…

Hari yang indah! Semua anak yang sudah makan siang dan menunggu jam masuk setelah istirahat, duduk-duduk di depan kelas. Aku dan teman-teman tertawa dengan lelucon-lelucon yang saling berbalas cerita lucu.

“Itu anak kuncingnya kenapa?” aku yang pertama melihat diantara teman-teman yang lain. Ada salah satu anak kucing. Panggil aja si kecil, berjalan, sedikit bergetar, ada darah keluar dari mulutnya.

“Ini kenapa?!?!” kata temanku yang lain.

“Ta… tadi ke gencet pintu loker!” jawab anak laki-laki salah satu teman kami.

“Kok bisa?” tanyaku sedih.

“Aku tidak tahu, ketika mau menutup pintu loker yang besar, ada anak kucing yang terjepit,” jelasnya dengan sedih.

Semua panik, kecuali aku. Well, sedikit panik siih, tapi aku berusaha tenang. Tanpa pikir panjang, aku menggendong anak kucing itu dan berlari ke UKS. Teman-teman yang lain mengikuti.

“Ibu! Ini ada pasien!” kataku. Guru di UKS hanya melihat kami, heran. Aku tidurkan kucing itu, dialasi tisu. Kami berusaha mencari dimana lukanya.

“Ini mah luka dalam, nggak bisa diobati oleh kita…” kata salah satu penjaga UKS.

Baca juga: Tips anak jadi ketua kelas yang baik

Kami sedih. Teman yang tidak sengaja menjepit kucing itu meminta maaf berkali-kali. Akhirnya, walau kami tahu tidak boleh, kami membawa kucing itu ke dalam kelas. Sambil berdo’a semoga ada keajaiban. Aku dan beberapa anak perempuan lain mengelilingi kucing itu, sedih…

“Hei kalian, nggak usah nangis dong!” kata anak laki-laki.

“Semua kan lagi sedih…” kataku sambil mengelus kucing yang lain. Mata semua anak perempuan berkaca-kaca. Kami diam dan berhenti sejenak.

“Huks,” temanku mulai menangis lagi.

“Hey, it’s okey…” kataku, tapi aku juga sudah menitikan air mata. Kami menangis. Hari yang diliputi penyesalan oleh kelasku.

Hari berikutnya, si Kecil itu masih hidup dan sehat, sudah bisa berlari-lari mengejar tali yang dibawa lari teman kami.

Nah, itulah cerita anak – Sepasang Kucing Peliharaan Di Sekolah buatanku, apakah kalian pernah mempunyai kejadian begitu juga? pokoknya yang mirip-mirip deh, jiada ada komen ya di bawah…

Kamu juga bisa loh membuat konten seperti ini. Buat karyamu sekarang!

Ayo Vote! Biar makin trending.

52 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ditulis oleh najmi

lahir tanggal 1 okt 2005,senang membaca dan menulis

Years Of MembershipStory Maker