in

NgakakNgakak

Cerita Anak Tentang Hewan

Cerita Anak Tentang Hewan
Cerita Anak Tentang Hewan

Cerita Anak Tentang Hewan. Teman-teman yang baik, apa kabar? Aku harap kalian semua sehat selalu. Dari dahulu semenjak website penuliscilik.com ada aku selalu menjadi pembaca setia, yang tidak pernah lupa membaca cerita kiriman dari teman-teman yang lain.

Cerita anak tentang hewan

Dalam tulisanku kali ini aku ingin mencoba merangkum semua kiriman cerita dari teman-teman yang berhubungan dengan hewan, diantaranya:

Pelajaran Berharga Dari Semut, Belalang, dan Lalat

Pelajaran Berharga Dari Semut, Belalang, dan Lalat
Pelajaran Berharga Dari Semut, Belalang, dan Lalat

Oleh: Dimas A, bercerita tentang beberapa ekor semut yang terus mencari makanan dan menyimpannya di gudang milik mereka, berbeda dengan belalang dan lalat yang hanya bermain dan menghina semut yang terus bekerja mencari makan pada musim kemarau. Musim penghujan pun tiba, akhirnya merela kelaparan tidak bisa kemana-mana karena hujan begitu deras dan akhirnya mereka pingsan. Ketika siuman mereka sudah di rumah semut dan disiapkan makanan oleh raja semut untuk mereka. Mereka pun hanya bisa akhirnya menangis meminta maaf kepada semut. Pelajaran dari cerita anak adalah jangan jadi orang pemalas.

 

Anak Harimau dan Kancil

Anak Harimau dan Kacil
Anak Harimau dan Kacil

Oleh: Dimas A, bercerita tentang seekor anak harimau yang malang tertipu oleh kecerdikan si kancil. Anak harimau itu terjebak di dalam lubang yang dibuat pak tani sebagai jebakan rahasia untuk menangkap pencuri timun. Ceritanya kocak dan berbeda, tetapi pelajaran yang bisa diambil pada cerita ini adalah kita harus waspada jangan mudah percaya kepada siapapun yang baru kalian kenal.

 

Persahabatan Semut dan Burung

Oleh: Khairani Salwa A, bercerita tentang gerombolan semut yang sedang berjalan-jalan di atas pohon kemudian bertemu dengan seekor burung, namun burung itu terlalu sombong dan jahat, sampai mendorong secara sengaja salah satu semut itu. Salah satu semut melihat pemburu yang akan menembak burung itu, kemudian mereka memberitahu burung itu untuk menolongnya. Pelajaran dari cerita anak ini adalah jangan berbuat kasar kepada teman, karena siapa tahu teman kita yang akan menolong kita nanti.

 

Keputusan Sang Raja Rimba

Keputusan Sang Raja Rimba

Keputusan Sang Raja Rimba

Oleh: Mawar, bercerita tentang seekor harimau yang menjadi raja yang amat bijaksana dan semua rakyatnya rukun. Sayangnya sangraja itu takut kepada kematian, sebetulnya buka takut mati, tetapi takut tidak ada yang bisa menggantikannya menjadi raja. Akhirnya dia memanggil 2 penasehat kepercayaannya untuk mencari ramuan/obat awet muda, dan ditemukanlah buah mangga yang bisa menjadikannya awet muda. Tiba-tiba pemilik buah mangga itu menasehati raja itu dia tidak mau makan buah itu dan memilih untuk hidup normal dengan mendidik anaknya.

 

Si Merak Yang Sombong

Simerak Yang Sombong
Simerak Yang Sombong

Oleh: Azzahra Ditcy Ramadhani, bercerita tentang seekor merak yang sangat bangga memiliki bulu indah, semua hewan lain dia pandang sebelah mata. Sampai pada suatu ketika dia berjalan dengan sangat sombong, tidak sengaja ia menginjak kaki seekor landak yang sedang berjalan dan melukai kakinya. Landak yang pincang harus segera diobati oleh pak kelinci yang jauh di sana, karena akibat kata-kata yang baik dari landak bis menyadarkan si merak mau mengantarkan ke sana dan dia menjadi orang baik.

Nah teman, demikian rangkuman cerita dari aku. Oia, aku juga pernah mengirimkan beberapa cerita di sini loh, jangan lupa baca ceritaku juga ya… 🙂

– Cerita Anak Tentang Hewan

Yuk tulis komentar kamu