in ,

Cerita Anak Tentang Superhero (I’m a blue ranger) – Part 1

Cerita Anak Tentang Superhero (I'm a blue ranger)
Cerita Anak Tentang Superhero (I'm a blue ranger)

Cerita Anak Tentang Superhero (I’m a blue ranger). Tangan kananku seperti terhimpit benda yang sangat berat, entah apa, tapi aku merasakan itu, seperti ada orang yang meletakkan besi di atas pergelangannya. Apa yang harus aku lakukan, tidak berdaya, hanya bisa merasakannya.

Mungkin kalian juga pernah merasakan, ketika tidur, kita sadar keadaan sekitar kita, tapi tidak bangun. Kilauan cahaya itu menusuk ke sela-sela mataku yang tidak sepenuhnya terpejam.

Mataku memang aneh ketika tidur, kelopak mataku tidak menutup sepenuhnya. Arah cahayanya dari pergelangan tangaku itu, warnanya biru, seperti warna lampu led yang biasa anak-anak motor pasang di bawah body mesin.

Baca juga: Karangan anak liburan sekolah

“Pergi cepat ke taman belakang sekolah,” suara itu muncul dari gelang yang sudah melingkar dan terpasang kuat di tanganku, “Teman-temanmu sudah menunggu di sana.”

“Hah, ngapain, ini jam 09.00 malam!” jawabku membantah. Gelang itu seperti menarikku sampai berdiri tegak. Ketika menghadap cermin, betapa kagetnya, aku menggunakan kostum ranger biru.

Cerita Anak Tentang Superhero – I’m a Blue Ranger

“Ini apa-apaan, siapa yang memakaikan kostum ini?” nada ucapanku keras, penuh rasa kesal.

“Tekan tombol biru kemerahan yang menyala di tengah kepala sabukmu, maka kamu akan kembali seperti semula.” Tidak begitu paham maksudnya apa, tapi ya aku coba saja tidak ada salahnya. Dan… aku benar-banar berubah menjadi manusia kembali.

“Kamu siapa, kenapa aku didaulat sebagai ranger biru?” tidak ada seorang pun yang menjawab, bahkan gelang yang sedari tadi berbicara seperti membisu.

“Aku!” tiba-tiba muncul sosok Zordon yang sering aku lihat di film power rangers, menyala berbalut warna putih di dalam cermin kamarku “Aku memilihmu, karena kamu memiliki sifat hati dan paling tulus diantara yang lain.”

“Kamu Zordon? kenapa memilihku? kan masih banyak orang baik lainnya?”

“Congratulations you elected a blue ranger,” ucapan selamat dari Zordon, “Negara Indonesia akan diserang oleh makhluk luar angkasa, mereka sudah diperbatasan lapisan ozon, bersiap masuk dan menyerah, untuk menghancurkan negara-negara di ASIA, karena di Indonesia adalah pusatnya orang baik di Dunia,” jawabnya terbata-bata dan menghilang. “Kamu harus segera ke taman sekolah di bagian belakang, ada sudah ada beberapa ranger pilihan lainnya di sana.”

Baca juga: Cerita Rakyat Indonesia Keong Mas Singkat

“I’m a Blue Ranger ? Aku ranger biru?” sambil berpikir ini nyata atau hanya mimpi, “Bagaimana cara aku ke taman,” sambil melihat-lihat tombol yang menempel di sabuk kostum ranger biru, tanpa sengaja aku memutar lampu itu yang mirip volume pada radio tipe di dashboard mobil ayah, aku menghilang dari kaca, “Oh ini untuk menghilang.”

Masih tidak percaya aku sebagai salah satu soperhero, Power Rangers. Sedikit penasaran dengan tombol yang ada di bawah telinga, aku pun mencoba menekannya, dan… bersambung ke Cerita Anak Tentang Superhero ( I’m a Blue Ranger ) – Part 2. Baca juga contoh cerpen lainnya.

Yuk tulis komentar kamu