in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih KagetKaget KerenKeren

Cerita Atau Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak

Cerita Atau Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak
Cerita Atau Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak

Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak. Hi, teman-teman. Sudah lama aku tidak menulis cerita lagi di sini. Sebelum aku melanjutkan cerita-ku, siapa diantara kalian yang masih sering minta didongenin sama orang tua, ayo ngaku???

Hehe…..

Kali ini aku ingin bercerita kebiasaan-ku yang setiap malam selalu minta didongening atau diceritain dulu sebelum tidur. Ayahku adalah pendongeng terbaik sedunia, tetapi ceritanya itu-itu aja 😀 mau tahu dongeng atau cerita apa yang sering aku dengar sebelum tidur?

Sebelum bercerita atau mendongeng, biasanya Ayahku itu selalu menceritakan tentang kemajuan teknologi, misalnya saja bercerita tentang pencipta perusahaan Apple, Microsoft, Blackberry, dll. Oia Ayahku juga sering menceritakan anak-anak berprestasi, misalnya Anak Indonesia Juara Matematika sedunia, Anak Indonesia juara robotic sedunia dahulu, dll.

Dongeng Sebelum Tidur
Dongeng Sebelum Tidur

Jika semua itu sudah selesai, giliran Ayahku bercerita. Ceritanya sangat simple tetapi membingungkan, mungkin ini juga yang membuat aku tertidur pulas ya…. 😀

Baca juga: Siapa Takut Mencari Jejak Saat Pramuka?

Cerita atau Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak

Pada jaman dahulu, ada seorang Raja yang sangat bijaksana. Raja itu memiliki 2 pangeran yang sangat baik hati, diantaranya Rino dan Rido. Dua-duanya memiliki hobi yang berbeda, Rino senang bercerita dan Rido senang memijat.

Setiap malam sang Raja sering berbincang dengan ke-2 putranya di balkon kerajaan. Rido yang baik hati selalu memijat kaki Ayahnya sambal duduk di bawah. Rino yang sangat periang selalu bercerita agar membuat Ayahnya senang dengan dongeng-dongengnya. Salah satu dongengnya seperti ini….

…untuk mengetahui cerita Rino, kalian ulang dari atas ya.. teman-teman…:D

Nah, ini yang aku bingung, Ayahku berceritanya selalu berulang-ulang sampai aku pusing. Akhirnya aku pura-pura tidur aja, hehehe. Ketika Ayahku keluar aku bangun lagi 😀

Cara aku agar bisa cepat tidur, selain membaca buku atau membawa mainan ke tempat tidur dan bermain di sana, aku juga suka mencoba trik yang sering dilakukan oleh Mr. Bean.

Baca juga: Persami Yang Bikin Semua Happy

Trik Cepat Mengantuk Tanpa Dongeng

  • Bayangkan apa yang telah kalian lakukan sepanjang hari dan ingat-ingat apa kesalahan kalian, dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi. Ingat ya, ini kalian lakukan sambal memejamkan mata.
  • Seperti Mr. Bean lakukan, yaitu dengan menghitung jumlah titik yang ada di wallpaper dinding kamar kalian, kebetulan Ayahku menghias kamar-ku dengan wallpaper dengan motif titik-titik, hehe. Jika kalian tidak mempunyainya kalian bisa membeli poster kumpulan domba hehe, seperti yang Mr. Bean lakukan di TV.

Nah, teman-teman sekian dulu ya cerita-ku tentang cerita atau dongeng sebelum tidur untuk anak, salam kenal

Yuk tulis komentar kamu