in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget

Cerita Dongeng Anak Bebek Buruk Rupa

Cerita Dongeng Anak Bebek Buruk Rupa
Cerita Dongeng Anak Bebek Buruk Rupa

Cerita Dongeng Anak Bebek Buruk Rupa. Pagi yang cerah, Induk bebek yang sedang mengerami 5 telur merasa senang, karena dia sudah menemukan tempat untuk mengerami telur-telurnya di tempat yang aman, yaitu di pinggir sungai yang terlindung oleh pohon tua yang sudah roboh.

Satu persatu telur yang dierami mulai menetas, tinggal satu telur yang terlihat berbeda dengan yang lainnya, dengan sabar dia menunggu sampai akhirnya menetas. Sedikit kebingungan karena anak bebek itu sangat jelek dan berbeda.

Cerita Dongeng Anak Bebek Buruk Rupa
Cerita Dongeng Anak Bebek Buruk Rupa

Empat anak bebek itu tidak mau bermain dengannya, semua menghina termasuk induk bebek. Sampai akhirnya dia merasa malas dan memilih untuk pergi berkelana ke hutan. Musim salju tiba, bebek kecil itu kedinginan dan kelaparan, diapun memutuskan untuk kembali ke kaluarganya.

Baca juga: Dongen fabel bangau dan srigala

Keluarganya tidak menerima, diapun mencoba masuk ke dalam keluaga ayam, tetapi penolakan yang sama dia terima, anak ayam itu terus mematukinya, diapun kemudian pergi menjauh. Diperjalanan dia bertemu dengan anjing, sungguh sayang saking jeleknya anjing itupun enggan untuk memakannya.

Ada seorang petani yang melihat dia sendirian, kemudian dia membawanya ke rumah. Seekor anjing penjaga rumah itu tidak menyukainya, diapun kembali berkelana entah kemana. Dia terus bertahan hidup dengan segala cara, sampai akhirnya musim dingin itu mulai berbuah menjadi musim semi, betapa bahagianya dia.

Tidak jauh dari sana ada sebuah danau, ini adalah pertama kalinya dia menuju ke sungai itu, karena selama musim salju sungai itupun membeku, Sesampainya di sana dia melihat seekor angsa yang cantik sedang asyik berenang mengelilingi danau sendirian.

Baca juga: Kisah semut dan belalang

Di pinggir seberang sungai, dia sangat ingin menegurnya, tapi sayang dia sadar bahwa kejelekannya membuat dia tidak memiliki teman. Saat termenung dan menunduk, terlihat bayangan seekor angsa yang tampan, seketika dia langsung sadar bahwa ternyata dia bukan seekor bebek buruk rupa, tetapi angsa yang gagah dan tampan.

Angsa yang cantik itu merasa bahagia karena dia menemukan teman baru, yaitu seekor angsa yang tampan. Sampai saat itu mereka bermain bersama, mencari makan bersama, dan susah senang bersama. Tamat.

Pesan Moral Cerita Dongeng Anak Bebek Buruk Rupa

Tidak ada kebaikan yang kalian dapat dengan menghina orang lain, semua mempunyai kekurangan dan kelebihan, kita tidak tahu kelak orang yang kita hina bisa saja menjadi orang yang lebih baik dari kita, bahkan mungkin malah menolong kita.

Ayo Vote! Biar makin trending.

101 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ditulis oleh Dimas A

Cita-citaku ingin menjadi seorang Dokter yang bisa merawat dan mengobati orang yang tidak mampu, menulis hanya hobi sesaat untukku... :)

Years Of MembershipStory Maker

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi