in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Cerita Dongeng Anak Sebelum Tidur Lucu Terbaru

Cerita Dongeng Anak Sebelum Tidur Lucu Terbaru
Cerita Dongeng Anak Sebelum Tidur Lucu Terbaru

Cerita dongeng anak sebelum tidur lucu terbaru. Assalamualaikum teman-teman, apa kabar kalian semua? semoga dalam keadaan baik dan penuh semangat untuk belajar. Aku punya banyak cerita untuk mengantarkan kamu ke dunia mimpi.

Tapi, sebelumnya jangan lupa untuk berdoa, jika mau tidur! Doa sebelum tidur itu penting, karena bisa menghindarkan kita dari godaan setan pada waktu kita tidur, kita juga bisa terhindar dari mimpi buruk.

Untuk mengingatkan kamu dan belajar menghafal doa sebelum tidur, baca juga artikel kumpulan doa sehari-hari.

Cerita dongeng anak sebelum tidur

Berikut ini adalah daftar cerita dongeng anak sebelum tidur lucu lengkap juga singkat dengan pesan moral ceritanya untuk kamu.

1. Dilarang Jualan Bakso

Cerita anak sebelum tidur dilarang jualan bakso
Cerita anak sebelum tidur dilarang jualan bakso

Doni, seorang akan yang suka iseng, hobinya jajan terus, bahkan jika ada tukang jualan lewat ke depan rumahnya, walau tidak membelinya, dia selalu iseng sama tukang jualannya.

Ibunya sudah kewalahan dengan hobi jajannya, mending jika dihabiskan, cuma dibeli doang, kemudian ditinggal pergi, atau di masukkan ke dalam kulkas, itu bisa 4 hari dibiarkan begitu saja, akhirnya kan dibuang juga.

Kamar Doni berada di lantai dua rumahnya, menghadap ke jalan raya. Walau pun Doni anak nakal, tapi dia sudah berani tidur sendiri di kamarnya.

Malam itu, ada tukang bakso lewat, “tok tok tok, bakso, bakso,” teriak abang penjual yang sama nyaring dengan kentongan kecil miliknya.

Doni yang sudah mulai ngantuk, bahkan hampir mau tidur, terbangun kembali karena suara yang begitu mengganggu telinganya itu, “Bang berhenti, bang!” teriak Doni sambil melongo dan mencari sumber suara.

“Mau beli berapa?” tanya penjual bakso.

“Bukan bang, maksud saya berhenti jualan!” jawab Doni sambil menutup kembali jendela rumahnya.

“Dasar anak sialan!” gerutu tukang bakso itu.

Pesan moral cerita

Jangan ditiru yang teman-teman, itu perbuatan yang tidak baik.

Baca juga: Cerita anak Islami Sebelum Tidur

2. Perjalanan Jauh Seekor Bekicot (Siput)

Cerita anak sebelum tidur perjalanan jauh bekicot
Cerita anak sebelum tidur perjalanan jauh bekicot

Pak Dadang, seorang petani pisang, memiliki ladang yang isinya mentimun dan pohon pisang, setiap bulan dia panen. Sudah ada beberapa rumah makan yang menerima hasil panennya.

Pisang tanduknya terkenal enak, bahkan sampai ada orang dari luar kota sengaja datang untuk membeli bibitnya. Bulan ini panennya pisanngya sedikit, dia sangat kesal, ketika menemukan banyak bekicot menempel di pisang miliknya.

Bekicot itu membuat pisang miliknya jadi jelek, itu juga yang membuatnya marah, kemudian melemparkan semua bekicot jauh entah kemana.

3 bulan kemudian…

Pak Dadang dan keluarga tengah bersantai di ruang tamu, kira-kira pukul 7 malam. “Tok tok tok, permisi!” suara seseorang mengetuk jendela dengan suara terengah-engah.

Semua terdiam, “ada yang mengetuk jendela Pak,” jawab Bu Dadang yang sedang mengajarkan anaknya mengerjakan PR sekolah.

Pak Dadang segera mendekati sumber suara, kemudian membuka jendela, “Pak, ini saya siput yang sudah Bapak buang 3 bulan lalu, dimana anak-ana saya?”

Pesan Moral Cerita

Kegigihan seseorang bisa mengalahkan rasa takutnya, maka dari itu jangan menyerah untuk mengejar cita-cita yang dianggap sulit.

3. Mendapat Nilai 100 Ujian

cerita anak sebelum tidur tentang ujian
cerita anak sebelum tidur tentang ujian

Bagi Jasmine, sangat susah sekali mendapatkan nilai 100, nilai yang bagi sebagian orang dianggap mudah. Maka dari itu, untuk ujian hari Senin, tidak lupa juga berdoa sebelum belajar, dia bersemangat belajar pada malam Seninnya, bahkan sampai larut malam.

“Tidur Nak! sudah malam ini,” tegur Ibunya selepas sholat Tahajud.

“Iya Mah, bentar lagi,” jawab Jasmine yang ternyata langsung merapihkan semua buku dan kembali ke kamarnya.

“Berapa mata pelajaran ujian hari Senin,” tanya Ibunya.

“Ada 2, Matematika dan Bahasa Inggris,” jawabnya.

Akhirnya, hari Senin pun tiba, hari dimana dia akan di tes, dia menyelesaikan soalnya dengan cepat. Kebetulan nilanya langsung diberikan hari itu juga.

Ketika melihat hasilnya dia pun kaget dan segera pulang kerumah, “Ibu aku pulang.”

“Nah berapa nilai yang kamu dapat,” tanya Ibunya.

“100 Bu, lihat saja di atas TV hasilnya,” jawab Jasmine yang sedang mengganti pakaian di kamar.

Ibunya segera melihat hasilnya, “Ehm, ini mah namanya kolektif, nilai 55 untuk bahasa Inggris dan 45 untuk Matematika,” kemudian dia tertawa.

Pesan Moral Cerita

Jangan belajar sistem kebut semalam, karena hasilnya akan buruk, kita tidak akan bisa mengingat pelajaran, karena terlalu banyak yang dihafal, belar itu harus nyicil.

Baca juga: Cerita anak mudik lebaran

4. Pelari Nomor 6 Terbaik

cerita anak sebelum tidur tentang lomba lari
cerita anak sebelum tidur tentang lomba lari

Loba lari akan segera dimulai pada hari Senin, semua kelas memberikan perwakilannya, Rendi anak kelas 5 SD Harapan, ditunjuk sebagai wakil dari kelas 5B, kelas 5 terdiri dari 7 kelas, dari A sampai G, jadi pesertanya 7 orang.

3 hari sebelum perlombaan, semua anak diberikan waktu untuk berlatih, kebetulan perlombaan itu dilaksanakan pada hari Senin, jadi hari Sabtu dan Minggu bisa digunakan untuk berlatih oleh Rendi dan teman-teman lainnya.

Sebetulnya, karena sekolah libur pada 2 hari, guru olahraga Pak Wildan meminta semua anak yang ikut lomba untuk masuk dan ikut latihan bersama di lapangan sekolah. Rendi yang malas, memilih untuk main game atau nonton youtube kesukaannya, pikirnya berlatih di lapangan komplek rumahnya lebih enak.

Hari Senin tiba, semua anak sudah berada pada posisi masing-masing termasuk Rendi. “Saya akan berhitung, kemudian meniup peluit, jika peluit berbunyi, kalian lari,” teriak Pak Wildan.

“1, 2, 3, priitttt”

Semua anak nampak lari dengan cepat, kecuali Rendi yang masih pada posisi untuk berlari, “Rendi, kanapa kamu gak lari?” tanya Pak Wildan.

“Lah, Bapak bagaimana sih, kan saya nomor urut 6, bapak sendiri baru menyebut nomor 1, 2, dan 3 untuk berlari,” Gubrak pak Wildan pingsan.

Pesan Moral Cerita

Tidak ada salahnya kita mengikuti pelatihan, untuk mengasah kemampuan dan ilmu kita.

Baca juga: Cerita misteri bisikan aneh

Nah, itulah beberapa cerita dongeng anak sebelum tidur lucu terbaru, walau singkat semoga menghibur kalian dan jika ada yang ingin menambahkan tulis pada kolom komentar ya.

Contributor

Ditulis oleh Keona Faneta

Dengan menulis aku bisa menuangkan rasa gundah yang selama ini aku pendam, dengan menulis juga aku belajar merangkai kata.

Years Of MembershipContent AuthorQuiz Maker

Satu Komentar.

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu