Cerita Dongeng Putri Tidur Aurora dan 12 Peri Baik Hati
Cerita Dongeng Putri Tidur Aurora dan 12 Peri Baik Hati
in

Cerita Dongeng Putri Tidur Aurora dan 12 Peri Baik Hati

Cerita Dongeng Putri Tidur Aurora dan 12 Peri Baik Hati

Jaman dahulu, ada sepasang Raja dan Ratu yang sangat menginginkan seorang putri. Sudah lama berdo’a akhirnya dewa matahari mengabulkan permohonannya, maka lahirlah seorang putri cantik yang bernama Aurora. Sebagai bentuk rasa syukurnya, dia mengadakan acara pesta besar dengan rakyatnya, dengan mengundang 12 peri.

Hadiah 21 Peri hutan misteri

Dengan rasa bangga dan bahagia, semua peri di hutan misteri yang memiliki kemampuan sihir itu, memberikan hadiah berupa sihir baik kepada putri cantik itu, diantaranya:

Peri ke-1: memberikan kecantikan
Peri ke-2: memberikan rasa riang
Peri ke-3: memberikan rasa sayang dari orang-orang
Peri ke-4: memberikan pintar menari
Peri ke-5: memberikan pintar bernyanyi
Peri ke-6: memberikan kepintaran otak

Ketika peri ke-12 mau memberikan hadiahnyan, muncul banyak asam yang menutupi area pesta.

“Tunggu!” ucap satu orang peri tua yang rupa-rupanya dia tertinggal dan tidak diundang, “kamu akan mati ketika tertusuk jarum pintal,” usai berkata seperti itu dia menghilang.

Baca juga: Peri gula yang cerobaoh

Raja, ratu, para peri, dan rakyat kaget dan mengais, mereka menyadari karena peri hitam itu tidak diundang karena sudah tidak ada yang tahu keberadaanya.

Akhirnya peri ke-12 memberikan hadiahnya “Aku tidak bisa membatalkan kutukkan-ku, karena tidak sehebat putri hitam, tetapi aku bisa meringankan, kamu tidak akan mati tertusuk jarum, hanya tertidur selama 100 tahun, kemudian akan terbangun jika ada pangeran tampan yang membangunkanmu,” ucap peri ke-12.

Cerita Dongeng Putri Tidur Aurora dan 12 Peri Baik Hati


Cerita Dongeng Putri Tidur

Raja dengan sangat takut, segera memerintahkan semua alat pintal harus di sita dan dihancurkan. Rakyat yang sangat menghormati raja pun akhirnya dengan suka rela melakukannya.

16 tahun kemudian…

Putri Aurora beranjak dewasa

Pada saat Raja serta Ratu sedang pergi, dan tuan putri Aurora pun merasakan kesepian, akhirnya dia berjalan-jalan dan berkeliling istana. Sampailah pada sebuah loteng yang aneh, di sana ada seorang nenek tua yang sedang memintal.

Merasa aneh, tuan putri akhirnya mencobanya, dan tertusuklan tangannya dengan jarum. Kutukan itupun mulai bereaksi, putri tertidur. Raja meminta bantuan para peri untuk menidurkan semua rakyat termasuk anggota kerajaan dan harus terbangun ketika putri sudah bangun.

Suatu hari datanglah pangeran tampan itu sedang berburu, rombongan mereka melihat ada istana megah yang dipenuhi dengan akar-akar dan ilalang, kemudian dia masuk dan menemukan putri yang tertidur itu.

Dia membangunkannya, kemudian semua rakyat yang tertidur itupun seketika terbangun. Raja/ ratu juga sudah bangun juga merestua mereka dan akhirnya menikah.

-Tamat- Dongeng Putri Tidur

Ayo Vote! Biar makin trending.

59 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

Cerita anak islami sebelum tidur tentang Adab Makan dan Minum

Cerita anak islami sebelum tidur tentang Berubah Jadi Angkuh

Surat Terakhir Sahabat Pena Sedih dan Terharu

Surat Terakhir Sahabat Pena Sedih dan Terharu