in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Keikhlasan yang berbuah manis

Cerita Inspiratif Kisah Seorang Anak Gelandangan
Cerita Inspiratif Kisah Seorang Anak Gelandangan

Cerita Inspiratif nilai dari sebuah keikhlasan dan kegigihan. Banyak sekali cara Tuhan untuk mengingatkan kita, pentingnya menghargai orang lain yang memiliki kekurangan, baik itu fisik maupun materil.

Tidak ada satu orangpun di dunia ini yang meminta untuk dilahirkan seperti itu, mereka juga berharap bisa hidup normal, atau lahir dari orangtua yang berkecukupan. Untuk itu, kita wajib merangkul dan tidak menghinanya.

Sudah bukan jamannya lagi kita malu dengan kemiskinan, justru kita harus malu jika masih terus terusan meminta ini dan itu kepada orangtua. Sekarang ini, jamannya anak-anak yang hebat, anak yang bisa membanggakan kedua orangtua, baik dengan prestasi, maupun dengan perbuatan dan tingkahlaku (berbakti).

Cerita inspiratif untuk anak sekolah agar tetap ikhlas dan gigih dalam kebaikan, khususnya belajar dan berbakti kepada orangtua

cerita inspiratif yang menyentuh hati
Cerita inspiratif yang menyentuh hati | pic pinterest

Seorang anak gelandangan yang biasa menjual jasa semir sepatu di sekitar stasiun kereta, berjalan seperti orang pincang, dia bukan acting untuk dikasihani, Sudah lama sandal itu rusak, namun tetap dia perbaiki seadanya.

Sambil duduk di pinggiran veron stasiun, tempat biasanya membuka lapak, dia mencoba memperbaikinya lagi, namun apa daya, bukan talinya yang putus, melainkan lubang untuk mengaitkan tali bagian depannya sudah longgar. sudah tidak mungkin untuk diperbaiki lagi.

Baca juga: Cerita inspiratif dari Merry Riana

Sambil termenung sedih, dia menatap dengan tatapan kosong kearah depan. Nampak dari kejauhan, seorang anak seusianya ingin berangkat sekolah, dengan seragam yang bersih dan rapih. Berjalan beriringan seorang ayah di belakangnya, sepertinya seorang pegawai kantoran yang searah dengan sekolah anaknya.

Sesekali anak itu membungkuk, berusaha membersihkan sepatu hitam pekat dengan tisu basah miliknya, beberapa kali dia terdorong orang lain, karena begitu banyak orang yang keluar masuk stasiun itu.

Dari kejauhan, gelandangan itu terus memperhatikan sepatu yang dipakainya, sepatu itu baru dan mahal, terlihat dari logo yang menempel dan semua orang tahu itu. Beberapa kali dia juga pernah diminta untuk membersihkan sepatu model itu.

caption cerita inspiratif
Caption cerita inspiratif

Mereka dipersilahkan duduk, oleh salah seorang pengguna kereta yang sudah duluan berada di sana, asalannya adalah karena orangtua itu membawa anak kecil. Anak itu masih terus berusaha membersihkan sepatunya yang mungkin masih dia anggap kotor.

Tidak lama, kereta yang ditunggu akhirnya datang juga, Ayah anak itu bergegas mengajaknya untuk menaiki kereta. Penumpang yang berebut ingin masuk duluan, ternyata membuat salah satu sepatunya terlepas dan tertinggal di veron.

Anak gelandangan itu segera berlari mengambilnya dan mengejar kereta yang mulai berjalan. Rupanya anak itu tahu dan sadar bahwa sepatunya terjatuh, kereta itu tidak memiliki pintu pada masing-masing gerbongnya.

Ayah anak itu memegang erat tangannya agar tidak jatuh, gelandangan itu masih terus berlari mengejarnya, sampai akhirnya dia tersungkur jatuh. Walau pun begitu, dia terus berlari, kemduain melemparkan sepatu itu dengan sekuat tenaganya.

Baca juga: Pengalaman study tour ke Bali

Sayang, sepatu itu hanya mengenai telunjuk ayahnya dan terlempar jauh. Gelandangan itu mengangkat kedua tangannya sambil berlutu kelelahan. Dengan raut muka yang sangat sedih seperti meminta maaf.

Tidak disangka, anak itu melemparkan sepatu satunya lagi, dan mengucapkan terima kasih atas usahanya. Begitu bahagianya dia, memiliki sepasang sepatu mahal yang tidak dia sangka-sangka bisa memiliki sepatu sebagus itu.

Pesan Moral dari Cerita Inspiratif

cerita inspiratif anak jaman now
Cerita inspiratif anak jaman now | pic pinterest

Keikhlasan dan kegigihannya dalam berusaha menolong orang lain, membuatnya diberikan ganjaran hari itu juga, bukan sandal yang dia dapat, melainkan sepatu baru yang ber merek dan mahal.

Begitu juga jika bersungguh-sungguh dan ikhlas dalam belajar, tidak akan merasa bosan dan malas, karena keikhlasan membuat semuanya menjadi nyaman dan happy (senang). Semoga cerita inspiratif ini bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.

Yuk tulis komentar kamu