in

NgakakNgakak

Cerita Lucu Sedekah Hari Jumat

Cerita Lucu Sedekah Hari Jumat
Cerita Lucu Sedekah Hari Jumat

Cerita lucu sedekah hari Jumat. Umat muslim pasti tahu keutamaan hari Jumat, dimana pada hari itu, Nabi Adam diciptakan, beliau dimasukkan ke dalam Surga dan dikeluarkan dari Surga hari itu juga.

Pada hari Jum’at juga, diyakini bahwa tidak akan terjadi kiamat selain pada hari Jum’at. Untuk itu banyak umat Islam memperbanyak amalan pada hari itu, salah satunya adalah bersedekah. Di Malaysia hari Jumat adalah hari libur, semua pegawai dan sekolah diliburkan.

Baca juga : Cerita anak yang sekolah minggu

Cerita Lucu Sedekah Hari Jumat

Begitu seriusnya Allah SWT, meminta laki-laki untuk melaksanakan sholat Jum’at di mesjid, karena untuk laki-laki itu wajib. Bahkan jika ada seorang laki-laki tidak melaksanakan sholat Jumat sebanyak 3 kali berturut-turut, maka dia dianggap kafir (kemunafikan jenis 2).

Keutamaan hari jumat
Keutamaan hari jumat | Blogspot

Pada saat Khotbah, hampir di setiap masjid selalu ada kotak amal yang berjalan estapet, dibantu oleh para jemaat yang duduk berbaris menghadap kiblat dan mendengarkan khatib berceramah.

Bukan tidak mungkin jika hari itu, banyak orang yang sudah mempersiapkan sejumlah uang untuk disedekahkan. Jumlahnya beragam, sesuai kemampuan masing-masing individu.

Seorang pemuda, bisa dikatakan orang ini berkecukupan, karena dari penampilannya rapih dan rupawan. Dia menyiapkan uang di saku celana sebelah kanan Rp. 20.000,- untuk beramal dan saku sebelah kirinya dipersiapkan uang yang lebih banyak untuk jaga-jaga saja, jika ada hal-hal yang diinginkan.

Kotak amal sudah hampir mendekatinya, sekitar 3 orang dari tempat duduknya, pemuda itu sudah mulai mencari-cari uang untuk diamalkannya, namun uang itu tidak ditemukan. Dia masih ingat betul bahwa uang itu ada di saku sebelah kirinya.

Dia terus merogoh-rogoh dan mencari uang itu, namun hanya ada uang di saku sebelah kanannya saja, ketika Dia merogoh saku bajunya, di menemukan uang Rp. 2.000,- karena kotak itu sudah berada di depannya, tanpa berpikir panjang dia memasukkan uang itu ke dalam kotak amal.

Baca juga : Dongeng anak sebelum tidur lucu banget

Tiba-tiba ada orang yang duduk di belakangnya, menepuk pundaknya, seketika dia kaget, dan merasa malu, “Aduh, jangan-jangan dia tahu aku hanya memasukkan uang ini,” pikirnya.

Dan betul saja, orang itu memberikan 3 lembar uang Rp 100.000,- kepadanya, dengan tersenyum malu, pemuda itu bergegas memasukkan 3 lembar uang itu ke dalam kotak amal.

“Nah, itu uang kamu yang jatuh dari saku sebelah kananmu,” bisiknya.

“Hah! #$^%&^” reaksi kaget yang spontan membuat orang tua itu tersenyum lebar.

Terima kasih sudah membaca Cerita Lucu Sedekah Hari Jumat, semoga bermanfaat. Oia, ketika Khotbah Jum’at, kita dilarang berbicara atau mengobrol yang teman-teman!

Yuk tulis komentar kamu