in ,

SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Cerita Misteri Lukisan Padang Rumput – Part 1

Cerita Misteri Lukisan Padang Rumput
Cerita Misteri Lukisan Padang Rumput

Cerita Misteri Lukisan Padang Rumput – Part 1. Merasa ada yang janggal dengan sebuah lukisan yang dia pandangi dari tadi, “kemarin, seingatku hanya ada dua domba yang ada pada lukisan itu, Paman kan tinggal di rumah ini sudah lama? Harusnya paman tau.” Kata Allen dengan sungguh-sungguh pada pak Kevin, ayah sahabatnya, Belva.

“Hmmm… Paman tidak tau. Jujur saja, saya kurang memerhatikan lukisan-lukisan yang ada di rumah ini! Paman kan, lebih sering tinggal di rumah paman yang ada di Jakarta.” Pak Kevin membalas dengan bingung. “Ah, papa sih, emang suka pelupa. Baiklah Allen, kita tanya mamaku aja!” Sahut Belva memberikan jawaban. Allen nyengir. Pak Kevin terkekeh.

Baca juga: Cerita misteri kuburang di samping rumah

Desa Melati Bodas sedang dilanda kebingungan. Satu warga menghilang, yaitu pak Ruli. Dan, tepat setelah kejadian itu, seekor domba bertambah di lukisan yang ada di rumah pak Kevin. Para warga tidak memerhatikan ini, hanya Belva dan Allen yang curiga. “Pasti ada hubungannya! Menurutku, sih, nggak mungkin karena hantu!” Kata Allen.

“Kamu bener, Al! Tapi, aku ada satu pertanyaan, nih. Pertama, apa yang sebenernya terjadi?” Belva kebingungan. “Entahlah. Makanya, kita kan bisa jadi detektif! Aku baca banyak cerita misteri seru di penuliscilik.com, kadang kadang sih aku ketakutan sendiri. Tapi seru.” Allen becanda, namun soal hilangnya satu warga, dia sangat serius!

Keesokan harinya, ketika sedang menikmati udara segar, Belva dan Allen mendengar teriakan. “Tolong! Bu Riska hilang! Tolong!” Belva mendekati warga-warga yang kebingungan, sedangkan Allen segera mengecek ke dalam ruangan tempat disimpannya lukisan padang rumput itu.

Baca juga: Cerita misteri nenek pemilik suara misterius

“Bu Riska hilang! Terakhir kali melihatnya, aku dan dia sedang makan bolu talas di teras.” Cerita bu Surti. Belva mengangguk-angguk. “Tenang, saya akan segera menemukan pak Ruli dan bu Riska. Saya akan menyelidiknya bersama sahabat saya di sekolah, Allen.” Belva tersenyum, berusaha menenangkan para warga.

Tapi, kebanyakan warga malah mencemooh. “Anak kecil, mana bisa?”

“Nak, lebih baik kamu dan temanmu itu menikmati liburan!” Hanya bu Surti, bu Ningsih dan seorang kakek bernama Nehemia memercayai Belva dan temannya, Allen bisa memecahkan masalah yang ada di Desa itu.

Tak lama kemudian, Allen datang. “Belva! Dombanya, dombanya bertambah satu!” Seru Allen dengan wajah pucat pasi. “Ya ampun, Allen! Pasti ada hubungannya.” Belva dan Allen bergegas menuju ke tempat lukisan padang rumput itu berada.

Apakah benar ada domba lagi di lukisan itu? bagaimana cara Belva dan Allen menyelesaikan kasus ini? tunggu kelanjutan Cerita Misteri Lukisan Padang Rumput – Part 2.

Kamu mau menulis cerita seperti ini juga? Tulis sekarang!

Yuk tulis komentar kamu