in

NgakakNgakak SenangSenang KerenKeren

Cerita pendek motivasi hidup patut dicoba

Cerita pendek motivasi hidup patut dicoba
Cerita pendek motivasi hidup patut dicoba

Cerita pendek motivasi hidup patut dicoba. Mala seorang anak yang terlahir dari orang yang berkecukupan, setiap hari selalu diantar ke selolah menggunakan mobil, pokoknya nyaman deh.

Banyak anak ingin menjadi dia, mulai dari dandanan yang modis, tetapi tetap sopan untuk anak sekolah. Semua barang baru atau produk baru selalu dia punya lebih dulu.

Cerita pendek motivasi hidup patut dicoba
Cerita pendek motivasi hidup patut dicoba | Photo by Caroline Hernandez on Unsplash

Sampai akhirnya dia melihat seorang anak yang bernama Kinar, tidak memiliki sahabat, jarang ada yang menemani. Ya mungkin karena dia anak tidak mampu dan tidak memilih barang mewah yang harus dipamerkan. Mala membiarkannya toh dia banyak teman.

Baca juga: Puisi untuk Ayah

Anak-anak di sekolahnya memang seperti itu, suka pamer walau dia tidak merasa, “aku gak pamerko, orang ini dikasih Ayah, aku gak minta,” jawab Mala kala itu ketika ditanya setiap membawa barang baru.

“Mala, maaf ya Mamah mau tanya, apakah kamu merasa nyaman dengan semua fasilitas yang ada saat ini?” tanya Ibunya dengan nada pelan namun membingungkan bagi Mala.

“Tentu saja Mah, banyak anak-anak berlomba untuk jadi sahabatku dan meminjam barangku,” jawab Mala sambil memeluk boneka kesayangannya di depan ruang TV.

“Bukan begitu sayang, apakah kamu tidak merasakan perasaan anak yang lain, kasihan mereka merasa, apakah ada yang iri?” Mamanya kembali bertanya yang perlahan mulai mendekati anak semata wayangnya itu.

“Sebetulnya ada anak namanya Kinar, kasihan deh mah, bajunya lusuh, bahkan dia gakpunya HP, udah gitu dia orangnya pendiam,jadi tidak ada yang nemenin deh”

“Tuhkan sayang, kasihan dia, Kamu anak Mamah yang paling cantik, dan paling baik, harusnya kamu bisa memanfaatkan kelebihan kamu itu untuk menolong teman-teman yang lain,” jelas mamanya yang membuat Mala semakin penasaran.

Baca juga: Murid baru yang aneh

“Maksud Mamah?”

“Jadi begini, kamu pasti memiliki banyak teman, ajak teman-teman yang untuk tidak memilih teman bermain, kamu ajak Kinar, temani dia, sapa dia, biar teman-teman yang lain juga menemani dia, tapi ingat jangan sok!”

“Maksud Mamah dengan Sok! apa?”

“Iya, jangan merasa kamu sudah menolong dia lantas kamu besar kepala,” Jelas mamanya, “jika kamu baik sama teman-teman, kamu juga bakal banyak yang menolong, mendo’akan kamu, tentunya Mama juga mendapatkan manfaatnya juga.”

“Loh! kok bisa?” tanya Mala yang kebingungan.

“Iya lah, jika kamu aman dan nyaman di sekolah, tidak ada yang iri hati apa lagi dengki sama kamu, Mama dan Papah juga nyaman kerjanya dan tambah giat dalam bekerja,” tegasnya sambil mengambil remot dan mematikan TV.

“Mamah! kenapa dimatikan!”

Baca juga: Gadis pelupa dan ibu peri

“Tuh kan, katanya anak pintar, anak kesayangan Mamah harus bobo, besokkan masuk sekolah sayang, ini udah mau jam 10 malam.”

“Oh iya, ok deh iya Mamah, selamat malam.”

Setelah itu, Mala menjadi anak yang baik dan penolong teman, selain pintar di kelas, dia juga akhirnya bisa mencairkan suasana kelas. Kinar yang tadinya pendiam akhirnya menjadi anak periang, prestasi di kelasnya juga semakin membaik, karena sudah tidak merasa minder lagi.

Kesimpulan:

Menolong sesama teman pasti Tuhan akan menolong kita walu dengan cara yang berbeda.

-Tamat- Cerita pendek motivasi hidup

Ayo Vote! Biar makin trending.

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

Cerita motivasi singkat padat dan jelas

Cerita motivasi singkat padat dan jelas

Cerita liburan dalam bahasa inggris anak sekolah

Cerita liburan dalam bahasa inggris anak sekolah (Open list) (0 submissions)