in

Cerita Anak Tentang Kegiatan Kewirausahaan

Cerita Tentang Kegiatan Wirausaha di Sekolah
Cerita Tentang Kegiatan Wirausaha di Sekolah

Cerita tentang kegiatan wirausaha di Sekolah. Kelas kami akan mengadakan program kegiatan kewirausahaan. Jadi, kami dibagi menjadi beberapa kelompok wirausaha. Aku dan teman-teman yang satu kelompok berunding, memikirkan apa yang akan kita jual nantinya.

“Jadi… mau jualan apa?” tanya Eno.

Kami berpikir keras… apa sih, barang yang murah tapi akan mendapatkan untung banyak bagi kami?

“Ah, gimana kalau kita jualan basreng?” usul Azmi dan Dhira. Kalian tau basreng? itu adalah bakso yang digoreng lalu diberi bumbu bubuk, alias micin! Kami setuju. Kami pulang ke rumah masing-masing setelah membagi tugas.

Keesokan harinya…

Di luar hujan! oh no… padahal kami mau jualan di luar… ya sudah. kami mencari tempat yang enak untuk berjualan, lalu mulai memasak dan menghitung modal. Oh iya, basreng kami bisa delivery lho… tapi hanya delivery antar kelas. ehe…

Baca juga : Cerita Pengusaha Cilik

“Ada yang pesaaan!” seruku. Dengan sigap, Azmi, Dhira dan Eno memasak dan menyajikan basreng tersebut.

Hujan semakin deras, sampai ada genangan air di sudut kelas! dan karena sekolah kami terbuka, kucing-kucing mampir ke kelas kami.

Ada satu kucing, namanya Luna, tiba-tiba dia menaiki meja. Eno yang sedang memotong bakso menatapnya sinis. mata Luna berbinar melihat bakso itu. Eno segera menggendongnya keluar kelas, Luna meronta. Dia berlari ke arah meja kami, lama kelamaan aku kasihan melihat Luna.

Aku mengambil Basreng yang belum dibumbui, memasukkanya ke plastik dan mengajak Luna makan di teras kelas.

Adzan Dzuhur berkumandang, kami segera melaksanakan solat. Setelah solat aku menggoreng sisa bakso. tiba-tiba, temanku memasukkan kentang sisa dagangan mereka, dan…

“AAH!” kami sontak berteriak ketika minyak di dalam katel muncrat kemana-mana. Semua menghindar, basrengnya gosong deh, tidak bisa di jual.

Akhirnya kami untung besar, kami membagi rata hasil dagangan kami. Setelah sekolah bubar, kegiatan wirausaha juga selesai.

“Ayo jajaaaaan!” sorak semua anak. mereka segera menyerbu dagangan di depan sekolah.

Baca juga : Cerpen persahabatan SMP

Masih banyak lagi cerita seru di sekolahku, tapi akan aku ceritakan lain kali, terimakasih sudah membaca cerita kegiatan wirausaha di Sekolah! Jangan lupa di like dan react yaaa!

Kamu mau menulis cerita seperti ini juga? Tulis sekarang!

Enthusiast

Ditulis oleh najmi

lahir tanggal 1 okt 2005,senang membaca dan menulis

Years Of MembershipStory Maker

Yuk tulis komentar kamu