in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Cerpen tentang persahabatan di sekolah singkat dan menarik

Cerpen tentang persahabatan di sekolah
Cerpen tentang persahabatan di sekolah

Cerpen tentang persahabatan di sekolah singkat dan menarik. Namanya Rindu dan Rara, dua anak yang kata teman-temannya itu adalah anak kembar ini memang selalu bersama terus. Bukan cuma pada saat belajar bersama di dalam kelas, juga dalam hal peringkat kelas, jika Rindu peringkat ke 1, maka Rara di peringkat ke 2.

Ada seorang anak yang mengamati mereka dan tidak ingin mereka bersama, namanya Rere, dia satu kelas dengan mereka dan sangat ingin memecahkan dan menghancurkan persahabatan mereka.

Cerpen tentang persahabatan di sekolah
Cerpen tentang persahabatan di sekolah

Berbagai cara selalu dia lakukan untuk membuat persahabatan mereka hancur, sampai pada ahkirya Rere meminta membuatkan puisi kepada Rindu dengan teman kesal, dan dia juga meminta yang sama kepada Rara tanpa ada yang tahu satu sama lain.

Baca juga: Cerita tentang teman baru

Sebelum liburan sekolah tiba, Rere memasukkan puisi buatan Rara kepada tas Rindu yang sudah ada tanda tangan pengarangnya, begitu juga sebaliknya Rindu pasti menerima puisi kekesalan dari Rara.

Libur sekolahpun tiba, Rindu yang sering menyempatkan membaca buku sekolah walau hari libur, menemukan puisi yang bertema kesal kepada dirinya dari sahabat terbaiknya. Dia sempat kecewa dan marah, tetapi karena dia tahu bahwa sahabatnya tidak akan berbuat seperti itu, maka untuk menghindari fitnah, dia langsung melakukan klasifikasi kepada Rara yang rumahnya berada di Depok.

“Iya betul aku yang membuatnya, tetapi bukan untuk kamu, tetapi untuk Rere katanya hanya untuk koleksisaja,” jelas Rara di telepon menjelaskan panjang lebar.

“Jika seperti itu ini ulah Rere, karena aku juga diminta hal yang sama, katanya juga untuk koleksi,” Rindu memberikan penjelasan hal yang sama.

Ketika masuk sekolah sudah tiba, Rindu dan Rara memasukkan kedua puisi yang mereka terima ke dalam satu amplop, dengan dituliskan di bagian luar “best friend forever” Teman sejati tidak akan pernah putus hanya dengan sebuah puisi, Justru dengan puisi kami akan menjadi sahabat selamanya.

Baca juga: Cerita tolong menolong sesama teman

Karena tidak ingin memperpanjang masalah, mereka menyimpan amplop itu di atas mejanya Rere, kemudian tetap bersikap biasa saja tanpa berubah baik kepada Rere tau teman-teman yang lain.

Rere yang malu, akhirnya meminta maaf dan mengaku salah.

-Tamat- Cerpen tentang persahabatan di sekolah

Ayo Vote! Biar makin trending.

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 8

Upvotes: 4

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 4

Downvotes percentage: 50.000000%

Ditulis oleh Anak Pesantren

I Love Writer. Cerita dari anak pesantren yang sedang belajar jadi penulis

Years Of Membership

One Comment

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi

Cerita fabel pendek anak beruang sakit gigi

Cerita fabel pendek anak beruang sakit gigi

Kisah nyata hantu gentayangan Datuk penunggu pohon Beringin

Kisah nyata hantu gentayangan Datuk penunggu pohon Beringin