in

SedihSedih SenangSenang KerenKeren

Charity Plant

Cerita anak charity plant
Cerita anak charity plant

Charity Plant. Hai teman-teman, aku akan menceritakan pengalamanku di saat aku masih kelas 4. Mau tau ceritanya? Ayo baca!

Suatu hari, di sekolahku ada kegiatan charity plant, yang artinya, membantu orang yang lebih memerlukan dengan apa yang kita punya.

Anak akhwat dibagi menjadi jadi dua kelompok. Aku dikelompokkan dengan Basmah, Putri, Thalita, Caca dan Sakinah. Kami mulai berdiskusi tentang Charity Plant untuk memutuskan kepada siapa kita akan memberikan bantuan.

Baca juga: Libur sekolah tahun baru enaknya kemana ya?

Setelah selesai berdiskusi, kami mempunyai target, yaitu, tetangganya Thalita. Kasihan mendengar keadaannya, ibunya memiliki kanker payudara, sementara anaknya gagu (sulit berbicara), mereka juga keluarga yang kurang mampu.

Kami akan kumpul di rumah Thalita pada hari Sabtu nanti, Bu Lila, guru Tematik kami juga akan ikut.

Foto kegiatan charity plant
Foto kegiatan charity plant

Hari Sabtu, kami berkumpul di rumah Thalita. Ternyata, Caca dan Sakinah tidak bisa ikut, tapi mereka menitipkan sumbangan mereka. Kami juga memberikan uang untuk keluarga itu.

Rumahnya tak jauh dari rumah Thalita. Akhirnya kami memutuskan jalan kaki, dan sampailah kami di depan sebuah rumah kontrakan, tempat tinggal keluarga target.

Kami dipersilahkan masuk oleh sang ibu. Setelah masuk, lalu duduk dan berbincang-bincang sejenak. Tibalah saatnya sumbangan kami diberikan kepada keluarga tersebut. Uang patung kami juga disumbangkan. Disitulah, Bu Lila memotret kami, untuk dijadikan bukti.

Baca juga: Kewajiban anak di Sekolah.

Rasanya sangat senang sekali berbagi, kami juga tidak merasa direpotkan karena memberikan beberapa barang kami. Semoga menjadi amal sholeh untuk kami, amiinn…

Kalau kalian ingin mencoba senangnya berbagi, coba saja ajukan charity plant di sekolahmu. Kalian bisa merasakan senangnya berbagi. Sekian dari ku, semoga termotivasi ya…😊

Kamu mau menulis cerita seperti ini juga? Tulis sekarang!

Yuk tulis komentar kamu