in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Contoh Dongeng Pendek Putri Duyung Jadi Peri

Contoh Dongeng Pendek Putri Duyung Jadi Peri
Contoh Dongeng Pendek Putri Duyung Jadi Peri

Contoh Dongeng Anak Putri Duyung Jadi Peri. Suatu hari di kedalaman laut biru, ada satu kerajaan yang dipimpin oleh Raja lautan yang hidup dengan 6 orang anak perempuannya dan ibunya, raja sangat menyayangi semua anak-anaknya tapi dia sangat dekat dengan anak terakhirnya si putri duyung Ifa.

Pada hari ulang tahun anaknya yang kelima, semua orang berkumpul di lapangan istana untuk merayakan hari ulang tahunnya, Raja, Ratu, dan semua putri duyun lainnya mengucapkan selamat kepadanya.

Sang Raja memberikan hadiah kepadanya dengan mengizinkan dia berkunjung ke permukaan laut untuk menikmati sinar matahari dan udara segar. Pada saat itu pula Ifa putri paling kecil langsung mengajukan permintaan untuk ikut, tapi sayang dia tidak diperbolehkan, karena usianya belum 18 tahun.

Contoh Dongeng Pendek Putri Duyung Jadi Peri
Contoh Dongeng Pendek Putri Duyung Jadi Peri

Menjelang malam ulang tahunnya putri ifa tidak bisa tidur, dia tidak sabar ingin melihat alam selain alam bawah laut yang belum pernah dia lihat sebelumnya.

Dia membayangkan keingahan yang ada di sana, sesekali diapun melihat cermin karena tidak sabar ingin melihat manusia. Tiba di lapangan istana, dia disambut dengan ucapan selamat atas ulang tahunnya yang ke 18 tahun. Putri ifa pun tidak lupa menagih janji kepada ayahnya, yaitu raja lautan.

Sang raja yang bijak itu pun menepati janjinya, kemudian dia berenang bersama udang menuju permukaan laut. Begitu kagetnya ifa ketika sampai di sana, matahari, udara segar, dan kicauan burung yang sangat indah membuatnya terpesona.

Baca juga: Contoh dongeng putri salju dan 7 kurcaci

Ketika matahari hampir tenggelam dia kembali ke istana, tetapi keindahan yang dia temukan itu tidak bisa hilang dari pikirannya, dia berpikir keras dan mencara untuk menjadi manusia.

Akhirnya dia menemui penyihir laut, kemudian meminta bantuannya untuk menjadi manusia. Penyihir yang jahat itu akhirnya memberikan pertolongan dengan niat jahat terselubung.

Story telling pendek dan mudah dihafal - Lutung Kasarung
Contoh Dongeng | Story telling pendek dan mudah dihafal – Lutung Kasarung

Putri ifa pergi ke pesisir pantai dengan membawa sebuah ramuan yag harus diminum ketika sampai di sana. Karena merasa kesakitan akibat meminum ramuan itu, putri ifa pun pingsan.

Begitu terbagun, di melihat orang jahat yang menemukannya dan bermaksud untuk membunuhnya. Ternyata manusia tidak sebaik yang dia pikirkan, diapun memohon bantuan kepada ayahnya untuk kembali mejadi putri duyung.

Baca juga: Contoh Dongeng bahasa sunda dan artinya

Mendengar itu, penyihir jahat memberikan syarat untuk mendapatkan penawar itu, yaitu dengan membunuh salah satu dari manusia itu. Putri ifa yang baik tidak ingin menyakiti manusia dan dia lebih memilih meneggelamkan dirinya dan menebus dosa yang sudah dilakukannya.

Tiba2 ada kekuatan aneh yang mengagkatnya dan putri ifa pun terbang karena tiba2 ada dua buah sayap yang tumbuh dari bagian belakang badannya.

Raja dan putri lainnya merasa keheranan, dua peri yang muncul mengatakan bahwa ifa sekarang menjadi peri, dan kelak akan dianugeraki di kehidupan mendatang dua pilihan, menjadi manusia dan putri duyung lagi. Setelah berpamitan kepada raja dan 5 putri lainnya, putri ifa terbang menuju surga bersama dua peri itu.

– Tamat –

Silahkan tonton juga contoh Dongeng video putri duyung

Contoh Dongeng Pendek Putri Duyung Jadi Peri

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi