in ,

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Contoh Iklan Promosi Sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK

Contoh Iklan Promosi Sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK
Contoh Iklan Promosi Sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK

Contoh iklan promosi sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK. Ada yang pernah mendapat tugas untuk membuat iklan baris sekolah? Tenang kamu tidak sendirian, aku juga pernah hehe. Iklan yang akan ikta buat tentang penerimaan siswa baru.

Iklan merupakan cara untuk mempromosikan suatu produk atau jasa, jadi teks atau kata kata pada iklan promosi harus menarik dan mendorong orang untuk berinteraksi.

Daftar Isi

Cara Membuat Iklan Promosi Sekolah

Berbicara tentang mempromosikan sekolah, diperlukan strategi promosi penerimaan siswa baru, sekolah harus membuat iklan yang menarik dan mudah dimengerti, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya:

  1. Headline iklan harus jelas, maksudnya kalimat yang menarik pembaca sehingga mau menghubungi atau membuka webste sekolah yang diiklankan.
  2. Riset Market, cari tahu tentang iklan yang sudah dipasang oleh sekolah lain.
  3. Lokasi pemasangan iklan, ini berbicara media, baik cetak, online (sosial media), audio (radio) atau visual (TV)
  4. Berikan solusi, apa yang didapat jika daftar di sana, seperti menampilkan foto anak berprestasi, Guru yang terakreditasi, dll.

Karena kita hanya akan membuat iklan baris, maka fokus yang kita ambil adalah pada point 1, 2, 3. Kenapa? karena iklan baris tidak memerlukan foto, tetap kita tampikan tapi dengan kalimat saja.

Baca juga : Cara membuat struktur organisasi kelas

Contoh Iklan Promosi Sekolah

Berikut ini adalah contoh kata kata iklan promosi sekolah SD, SMP, SMA, SMK yang mungkin dapat kalian contoh sebagai tugas:

Contoh iklan baris sekolah

Dalam membuat iklan baris, kita harus membuat kalimat yang sugestif. Kalimat sugestif adalah kalimat yang menyadarkan pembaca atau bersifat mempengaruhi. Pemilihan kalimat dalam iklan baris harus bagus, karena itu kekuatan iklan baris.

SMP Negeri … Siap Mendidik anak Anda!
Tahun ajaran 2030/2031, Fasilits lengkap, Pengajar yang terakreditasi. Alamat Sekolah, Tlpn: 000 000 000, Email: kitapenuliscilik@gmail.com, Web: Penuliscilik.com.

Contoh tulisan yang berwarna hitam tebal di atas adalah headline iklan, berikut ini contoh lainnya:

  1. TK Islam … Mendampingi dengan Ikhlas
  2. SD Negeri … Cerdas Kreatif dan Berahlak
  3. SMP Negeri … Datang dan Jadilah Bagian dari Kami
  4. SMA Negeri … Guru dan Murid Berprestasi
  5. SMK Negeri … Mencetak Siswa Mandiri

Beberapa contoh dia atas hanya karanganku saja, kalian boleh memodifikasinya.

Contoh Kata kata promosi sekolah TK

Tulisan “Menerima Murid Baru 2014-2015” menunjukkan dengan jelas pembukaan penerimaan siswa baru yang cukup lugas, sehingga pembaca terfokus pada kalimat itu.

Kekurangannya, tidak ada foto atau gambar yang menjelaskan isi dan fasilitas sekolah, sehingga dapat mengurangi minat pembaca.

Kata kata promosi sekolah TK
Kata kata promosi sekolah TK

Contoh teks promosi sekolah SMP dan SMA

Tertulis jelas dengan headline “Menerima Peserta Didik Baru” dengan beberapa gambar fasilitas yang dimiliki sekolah merupakan daya tarik tersendiri untuk pembaca.

Kekurangannya, daftar alamat sosial media sekolah seperti terkesan dipaksakan, jadi membuat mata tidak fokus, mungkin sebaiknya ditulis dibagian bawah poster, sehingga lebih enak dilihat, seperti pada gambar poster sekolah sebelumnya.

Contoh teks promosi sekolah smp dan sma
Contoh teks promosi sekolah smp dan sma

Contoh Iklan Poster Sekolah SMK

Jangan sekolah di sini! merupakan headline yang unik, karena memberikan kesan negatif, tetapi menarik untuk dibaca, ditambah dengan fasilitas dan solusi untuk orang yang tidak mampu (gratis 100%).

contoh promosi iklan sekolah smk
Contoh promosi iklan sekolah SMK

Baca juga : Template Jadwal Piket Keren

Itu saja yang bisa aku sampaikan pada artikel Contoh Iklan Promosi Sekolah, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi. Oia, tolong dikoreksi!

Ditulis oleh Anak Pesantren

I Love Writer. Cerita dari anak pesantren yang sedang belajar jadi penulis

Years Of MembershipContent Author

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi