in

Contoh Karangan Cita cita Menjadi Dokter Gigi

Contoh Karangan Cita cita Menjadi Dokter Gigi
Contoh Karangan Cita cita Menjadi Dokter Gigi

Karangan cita cita menjadi Dokter Gigi. Dokter adalah pekerjaan yang mulia, selain dapat membantu orang yang sedang sakit, menganalisa penyakit, memberikan resep obat, juga dianggap sebagai orang yang memiliki kecerdasan.

Jika kamu ingin menjadi Dokter, selain belajar yang rajin, olahraga, dan yang utama harus berbakti kepada orangtua, karena ridho mereka berkah untuk kita.

Baca juga : Cerita anak cita cita menjadi arsitek

Karangan Cita cita Menjadi Dokter Gigi

Sebelum sarapan, kuku adalah bagian tubuh yang wajib diperiksa Ibunya, karena kuku yang kotor mencerminkan anak yang jorok. Selain kuku, gigi juga sering diperiksa, sebelum tidur Ibu sering mengingatkan Duni untuk membersihkannya sebelum tidur dan berangkat ke sekolah.

Duni sangat sayang kepada orang tuanya, walau serba kecukupan, dia tidak pernah meminta macam-macam seperti teman-temannya yang lain.

Walau hampir semua anak menggunakan hp baru, dia tetap menggunakan hp yang lama, ditambahkan sekolahnya tidak diperbolehkan menggunakan atau membawa hp di sekolah.

Dulu dia sangat malas untuk menggosok gigi, bahkan sering langganan ke dokter gigi karena sakit. Semenjak saat itu, dia ingin menjadi seorang dokter spesialis gigi.

Ada 3 orang sahabatnya, mereka memiliki cita-cita yang berbeda, yaitu Andin ingin menjadi polisi wanita (polwan) dan Alula ingin menjadi seorang guru.

Baca juga : Macam-macam cita-cita dalam bahasa Inggris

Alula memang langganan juara kelas, bahkan pernah menjadi juara umum, dengan nilai paling tinggi di sekolahnya. Berbeda dengan Andin, dia hobi olahraga dan pramuka, jadi cocok lah jika menjadi polwan.

“Dokter adalah profesi yang bagus untuk masa depan, karena selain bisa praktek di rumah, sehingga tidak jauh dari orangtua dan juga dapat merawatnya kelak,” itu alasannya ketika diminta untuk menceritakan cita-cita di kelas oleh gurunya.

Intinya adalah, dia ingin menolong anak-anak yang sering sakit gigi, karena dia juga pernah merasakan sakitnya.

Baca juga : Contoh karangan dongeng bahasa sunda

itulah contoh cerita anak singkat tentang cita cita menjadi Dokter Gigi, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca.

Apa cita-cita kalian? tulis alasannya di kolom kementar ya!

Ditulis oleh Keona Faneta

Dengan menulis aku bisa menuangkan rasa gundah yang selama ini aku pendam, dengan menulis juga aku belajar merangkai kata.

Years Of MembershipContent Author

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi