in ,

SenangSenang KerenKeren

Kumpulan Contoh Slogan Pendidikan Terbaru

Contoh Slogan Pendidikan Terbaru
Contoh Slogan Pendidikan Terbaru

Ada banyak sekali slogan pendidikan di sekolah, bahkan untuk beberapa sekolah dinding kelasnya dipenuhi dengan slogan.

Untuk kamu yang belum tahu unsur-unsur iklan, slogan, dan poster, sebaiknya baca artikel yang pernah aku buat. Slogan menggunakan banyak bahasa, ada slogan bahasa Inggris, China, Bahasa Korea, Bahasa Jepang, dll

Slogan sering dijadikan kata-kata mutiara yang dihias oleh masing-masing siswa pada pelajaran prakarya, kemudian hasilnya dipajang di ruangan.

Slogan Pendidikan

Slogan yang baik berkarakter dan maknanya mendalam, sehingga untuk sebagian orang yang membacanya bisa langsung terkesan dan tergugah hatinya.

Tema dari slogan juga banyak, misalnya slogan lingkungan, slogan kesehatan, dll.

Apa Fungsi slogan

Berikut ini adalah beberapa fungsi slogan.

  1. Umumnya untuk mengingatkan atau memberikan pendidikan melalui kalimat singkat
  2. Memicu dan memacu semangat, sehingga memberikan motivasi pembaca
  3. Memberikan motivasi kepada mereka yang sedang galau
  4. Dapat juga mempengaruhi pola pikir seseorang (propaganda)

Contoh Slogan Pendidikan dan Maknanya

Di bawah ini adalah beberapa contoh slogan pendidikan dan gambarnya, diantaranya:

Ilmu adalah sumber kekuatan bukan ketakutan
Slogan pendidikan

Download “Slogan Pendidikan” Ilmu-adalah-sumber-kekuatan-bukan-ketakutan.jpg – Downloaded 7 times – 10 KB

  • Ilmu adalah sumber kekuatan bukan ketakutan. Maknanya, jika masih malas belajar karena tidak mengerti atau tidak suka dengan pelajaran, itu adalah mental paling cemen sepanjang masa!
  • Sebelum merubah derajatmu, rubahlah kebiasaan burukmu. Maknanya, jika kamu ingin membanggakan kedua orang tua, tapi bangun pagi saja malas, boro-boro membantu orang tua, memberikan ucapan selamat pagi kepada mereka saja kelewat? hah? siti sehat?
  • Belajar tanpa prestasi, Ibarat makan tidak ditelan. Maknanya, seorang pelajar yang baik, tidak hanya belajar dan mengetahui maksudnya, tetapi tunjukkan kepada dunia bahwa kamu yang terbaik.
  • Tidak ada sukses yang instan. Maknanya, semuanya perlu proses, untuk mencapai kesuksesan kamu perlu mengenal dan mendalami sesuatu, tidak hanya sekedar tahu.
  • Kegagalan bukan keberhasilan yang tertunda. Maknanya, jika kamu masih berpikir kegagalanmu tertunda, itu salah, karena menurutku, itu hanya akan membuat kamu gagal terus, ayolah! gagal itu karena kamu kurang semangat, kurang fokus, atau bahkan kamu kurang yakin sama diri kamu sendiri.
  • Semangat! capekmu hari ini tabungan masa depanmu. Maknanya, kegigihan untuk belajar yang kamu lakukan hari ini akan berbuah manis dikemudian hari, tapi ingat! masih banyak orang yang lebih semangat daripada kamu!
  • Jangan ngaku generasi muda jika punya mental bayi. Maknanya, belajarlah mandiri, cari sumber referensi, kembangkan kemampuan, dan pupuk kemauan, sehingga kamu dapat menggapai cita-cita. Mental bayi adalah maunya disuapin, dibuatin, bahkan dicontekin, hehe.
  • Kritis itu datang dari orang tidak tahu bukan sok tahu. Maknanya, pernah gak sih kamu merasa sudah tahu apa yang dijelaskan, lantas mengabaikan, padahal ada hal yang sangat penting tetapi kamu biarkan.

Baca juga: Motto osis terbaik

Terima kasih sudah membaca Slogan Pendidikan buatanku, semoga bermanfaat dan berguna hehe.

Enthusiast

Ditulis oleh Anak Pesantren

I Love Writer. Cerita dari anak pesantren yang sedang belajar jadi penulis

Years Of MembershipContent Author

Yuk tulis komentar kamu