in ,

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Contoh Surat Untuk Kakak OSIS Terbaru (Kakak Kelas)

Contoh untuk kakak kelas terbaru
Contoh untuk kakak kelas terbaru

Contoh Surat Untuk Kakak OSIS, kalian pernah gak sih di berikan tugas untuk membuat surat kepada Kakak OSIS? Jika pernah, berarti sama. Jadi, waktu MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) aku diminta untuk membuat surat, dengan kategori yang sudah ditentukan.

Berikut ini adalah kategori pembuatan surat yang aku maksud, diantaranya:

  1. Kakak Tercantik
  2. Kakak Terganteng
  3. Kakak Terbijak
  4. Kakak Terbaik
  5. Kakak Terlucu
  6. Kakak Terwibawa
  7. Kakak Tergaring
  8. Kakak Tergalak
  9. Kakak Tersayang
  10. Kakak Terbenci

Baca juga : Contoh jadwal pelajaran yang keren

Contoh Surat Untuk Kakak OSIS

Tips membuat surat untuk kakak Kelas
Tips membuat surat untuk kakak Kelas

Coba bayangkan, bagaimana perasaan penerima surat kita, jika memang surat yang kita buat menyinggung perasaannya, untuk itu aku punya tips agar surat kita tidak menyinggung Kakak OSIS.

Sebelum pada tips yang aku maksud, bagaimana MOPD kalian kemarin, seru gak? By the way, kalian masih SMP atau sudah SMA? Jawab di kolom komentar ya.

Tips Membuat Surat Untuk Kakak OSIS (Kelas)

  1. Meminta Maaf pada kalimat sebelum atau sesudah surat.
  2. Jangan menyinggung fisik seseorang
  3. Berikan solusi dalam setiap kritikan
  4. Jujur saja, surat ini dibuat hanya untuk tugas
  5. Jika ingin membandingkan, cari yang cocok, jangan asal membandingkan kakak pendamping

Ini adalah beberapa contoh surat saja, nanti aku update lagi ya.

Baca juga : Visi Misi Ketua OSIS

Contoh Surat Untuk Kakak OSIS Yang Galak

Surat ini juga bisa menjadi surat kritikan buat Kakak OSIS/ Kelas atau Kakak Senior baik laki-laki atau perempuan, tapi bukan surat cinta ya hehe.

Assalamualaikum Kak,

Semoga hari ini dalam keadaan baik, sehat, dan penuh dengan semangat. Sebelumnya aku ingin meminta maaf, jika selama MOPD kemarin sering membuat kesalahan.

Oia Kak, beruntung sekali kemarin kelasku didampingi Kakak, jadi semuanya aman dan tertib, tidak seperti kelas lain yang ribut dan berisik.

Kakak mengajarkan kami banyak hal, mulai dari kedisiplinan, juga tentang menghormati sesama teman, dan itu terbukti ketika aku telat masuk, Kakak langsung menghukumku.

Oia, ketika Rara makan di dalam kelas juga Kakak menghukumnya, aku setuju karena aturan waktu itu tidak boleh makan di dalam kelas, Tapi Kak dia belum sarapan, kan kasihan.

Kak, lain kali jangan galak-galak ya, aku takut hehe. Sepertinya itu saja yang ingin aku sampaikan, semoga kita bisa saling memaafkan, dan terbuka dengan masukkan orang lain.

Wassalamualikum Wr. Wb.

Contoh Surat Untuk Kakak Osis Terlucu (Cerita Lucu)

Contoh untuk kakak kelas lucu
Contoh untuk kakak kelas lucu

Kak Dinas yang baik,

Entah kenapa ketika menulis surat ini aku jadi ketawa tawa sendiri, padahal kakak jawang melucu atau melawak ketika acara MOPD. Tapi, ada hal yang tidak bisa saya lupakan, yaitu ketika Kakak memarahi Ridwan.

Aku sempat kesal waktu itu dan sempat salah faham. Kita semua sedang berkeliling lapangan olahraga sekolah yang berada di pinggir jalan, Kakak pembimbing yang lain menjelaskan tentang lapangan itu, tapi kakak malam memarahi Ridwan.

Aku tidak berani bertanya waktu itu, dan karena panasaran, aku menanyakan langsung ke Ridwan, “Kamu kenapa dimarahin Kak Dimas?” diapun menjawah, “Gak kok, aku hanya memanggil abang somay, Bang berhenti!, terus Abang somainya bilang mau beli berapa, ya aku jawab, maksudku abang berhenti jualan!”

Aku ketawa mendengarnya, tapi mau bagaimana lagi aku sudah salah sangkan kepada Kakak, jadi sekarang mau minta maaf ya kak.

Sekian surat ini aku buat dengan penuh rasa bersalah.

Salam, dari adik yang sudah berprasangka.

Baca juga : Tips jadi ketua kelas yang baik

Contoh Surat Kritik dan Saran Untuk Kakak OSIS

Hi Kak,

Sepertinya mentari tidak lagi mendung, seperti perasaanku ketika mengikuti MOPD, bukan karena aku takut, lebih tepatnya kurang nyaman, mungkin juga karena itu pertama kalinya aku mengikuti seperti acara itu.

Aku tidak akan membahas semua kegiatan kemarin, cuma ada beberapa hal yang membuatku tidak nyaman, diantaranya:

Aku sangat berterima kasih, karena bimbingan kakak OSIS saya dapat mengenal lingkungan sekolah dengan sangat baik. Kakak menjelaskan dengan baik dan jelas, itu sangat membatu aku dan teman-teman.

Kak, jika memberikan pengumuman jangan mendadak, aku suka deg-degana alias gugup hehe. Oia, Kakak juga jangan gerogi ya, biasa saja, kami tidak akan membuat kakak malu kok, hehe

Soalnya, ketika kakak gugup, kami juga jadi bingung mau bertanya apa, aku jadi ingat waktu itu Kakak keringetan dan beberapa kali minta tisu kepada temanku.

Untuk kedepannya, mungkin kakak bisa lebih relax, mungkin menarik napas 3x sebelum bertemu dengan anak-anak MOPD, hehe.

Oia, jangan menutupi kegugupan dengan pura-pura galak atau marah ya, itu jadi aneh Kak, ahahha.

Kiranya itu saja surat dariku, semoga kakak terhibur dengan ocehan ini.

By, anak MOPD terbaik

Note: Untuk pesan dan kesan kepada Kakak kelas, tinggal modifikasi sedikit aja kok.

Baca juga : Tips jadi bendahara kelas

Contoh Surat Untuk Kakak OSIS Teralay

Kak Dinda yang baik hati,

Kak dinda dimana sekarang? Semoga ketika membaca surat ini kakak tidak sedang bingung seperti waktu MOPD kemarin, kakak salah masuk kelas.

Btw, Kak Dinda sudah makan atau sudah sarapan kan? Aku khawatir Kakak malah muntah membaca surat ini.

Kak, makasih loh, kemarin waktu MOPD kakak jadi penolong banget, selalu membela kami yang tertindas dengan game yang kakak OSIS buat.

Game-nya tidak menyakitkan, atau sampai membuat kami cedera, cuma yang gak tahan itu, gamenya kocak abis, walau seru tapi juga berhasil buat semua anak jadi ketahuan aslinya.

Tidak ada lagi yang namanya jaim (jaga Image) semua happy tapi penuh rasa malu, hahaha

Btw lagi nih Kak, semuanya OK.

Udah ya Kak, aku bingung mau nulis apa lagi, intinya aku berterima kasih, atas penjelasan tentang sekolah yang panjang lebar, tapi intinya itu-itu juga. Hahah

Salam. Dari adik kelas baru

Baca juga : Template Struktur Organisasi Kelas

Contoh Surat Untuk Kakak OSIS Tercantik

Kak Naila yang baik,

Perkenalkan aku Amel, adikela kakak yang sudah dibimbing kemarin waktu MOPD, aku belajar banyak hal dari sikap kakak menerima dan memperlakukan kami.

Selain Kakak baik, juga perhatian kepada kamu semua, tanpa membeda-bedakan satu sama lain. Kakak berbeda, aku suka dengan sifat kakak.

Intinya dari surat ini, selain untuk tugas juga aku ingin berkenalan dengan Kakak, siapa tahu jika ada pelajaran yang susah aku bisa dibantu, hehe.

Kak Naila, Penjelasan selama menjadi pembimbing itu bagus dan mudah dimengerti, semoga jadi amal yang baik untuk Kakak, Aamiin.

Mungkin, itu saja surat dari aku, semoga Kakak bisa jadi orang yang hebat dan mengharumkan nama sekolah, seperti yang di ceritakan kemarin. Aamiin lagi ya šŸ™‚

Salam, Amel

Note: Ini juga bisa digunakan untuk contoh surat kakak kelas tersayang

Contoh Surat Kesan dan Pesan Untuk Kakak Kelas

Ini juga bisa menjadi surat ucapan terimakasih untuk orang yang telah membantu kalian selama ini.

Hi Kakak Imelda yang Baik,

Dengan Amanda di sini, banyak hal yang sudah kakak lakukan untuk kelas kami, mulai dari membantuku menata kelas, sampai terpilihnya aku jadi ketua kelas.

Kakak hebat, selali bisa membantuku tanpa harus terkesan mengajari, Kakak juga anaknya periang, jadi aku tidak canggung.

Itu adalah kesan terbaik dari Kakak, semoga kedepannya Kakak bisa tambah sukses dan pintar, bisa jadi kebanggaan orang tua dan sekolah.

Kakak jangan berubah ya, aku ingin terus berteman dengan Kakak sampai kapanpun. Semoga surat ini bukan yang terakhir kalinya aku kirim, ya walau cuma selembar kerta dan tidak penuh juga.

Aku harap ini bisa dibaca dan dimegerti maksudku, Kak segitu saja dulu ya, nanti aku kirim lagi surat yang lebih baik, atau mungkin lebih panjang, hehe.

By, Amanda.

Nah, itu beberapa contoh surat untuk kakak OSIS, semoga bermanfaat. Jika ada kesalahan mohon dikoreksi, atau jika kalian mempunyai contoh surat yang lain, tulis di kolom komentar ya, nanti aku tambahkan pada artikel ini jika memang bagu.

Participant

Ditulis oleh Ananda Janeta

Untuk generasi Indonesia yang penuh keceriaan

Years Of Membership

Yuk tulis komentar kamu