in ,

SenangSenang KagetKaget

Contoh teks negosiasi jual beli hp, buku, sepatu, dan buah buahan

Contoh teks negosiasi jual beli hp, buku, sepatu, dan buah buahan
Contoh teks negosiasi jual beli hp, buku, sepatu, dan buah buahan

Contoh teks negosiasi jual beli hp, buku, sepatu, dan buah buahan. Negosiasi adalah bentuk interaksi atau proses berkomunikasi dalam melakukan penawaran atau mencari kesepakatan.

Pada artikel kali ini aku akan membagikan Contoh teks negosiasi singkat tentang jual beli, sekaligus untuk membantu tugas sekolah kamu.

Jika kamu belum begitu paham tentang negosiasi, silahkan baca Apa itu negosiasi (Struktur, Strategi, Ciri, dan Contoh)

Orang yang melakukan negosiasi adalah negosiator, dan untuk menjadi seperti itu, kamu harus pandai berbicara dan pintar, harus banyak pengalaman juga memiliki wawasan luas.

Contoh teks negosiasi singkat

Berikut ini adalah contoh teks negosiasi yang aku coba buat, diantaranya:

Contoh teks negosiasi jual beli HP

Pada proses negosiasi kali ini hanya terjadi antara 2 orang yaitu penjual dan pembeli.

  • Pembeli: Permisi, apakah di sini menjual hp samsung Note 9?
  • Penjual: Ada Kak, silahkan masuk
  • Pembeli: Jika boleh tahu berapa harganya ya?
  • Penjual: Harganya Rp. 10.000.000,- bisa kurang kok Kak
  • Pembeli: Wah, mahal ya, apakah bisa jadi Rp. 5.000.000,-
  • Penjual: Belum bisa Kak, paling kami hanya bisa diskon 15%, jadi sekitar Rp. 8.500.000,- itu juga diskon khusus untuk pelanggan, mau Kak?
  • Pembeli: Wah terlalu mahal untuk saya, tidak bisa kurang lagi?
  • Penjual: Ini harga paling bagus Kak, di toko lain belum tentu dapat Kak
  • Pembeli: Ok, saya beli, saya bayar pakai kartu kredit ya!
  • Penjual: Baik Kak, mari kita coba buka, dan check kelengkapannya
  • Pembeli: Terima kasih atas pelayanannya
  • Penjual: Sama-sama Kak.

Contoh teks negosiasi jual beli Buku

Contoh negosiasi 3 orang, antara Anita, Anna, dan Penjual buku.

  • Anita: Permisi, apakah Buku Penulis Cilik terbaru ada?
  • Penjual: Ada, silahkan masuk
  • Anna: Saya mencari yang terbaru ya Pak?
  • Anita: Kami akan membeli dua jika harganya cocok!
  • Penjual: Semua seri kami jual di sini, harganya juga sedang diskon 20%
  • Anna: Wah, boleh kami lihat dulu Pak?
  • Anita: Di sini jual buku bekas juga ya?
  • Penjual: Iya Kak, kami juga menerima pembelian buku bekas, jadi jika nanti kakak sudah bosan dengan bukunya, asal masih bagus dan rapih, kami bisa membelinya kembali.
  • Anita: Kalo begitu saya membeli 4
  • Anna: Saya beli 3 buku saja.
  • Penjual: Ok, semuanya menjadi Rp. 230.000,-
  • Anita: Apakah tidak dapat potongan Pak, kan kami calon pelanggan baru?
  • Penjual: Baiklah, kami akan memberikan potongan khusus 2% lagi.
  • Anita dan Anna: Terima kasih, senang berbelanja di sini
  • Penjual: Sama-sama, sering-sering berkunjung kembali lagi ya Kak.

Baca juga: Faktor penyebab keberhasilan negosiasi dan bukti kutipan

Contoh teks negosiasi jual beli Sepatu

  • Pembeli: Saya mencari sepatu merk Addias Samba, apakah ada?
  • Penjual: Ada Mas, mari masuk
  • Pembeli: Model ini berapa harganya?
  • Penjual: Itu Rp. 1.200.000,- tidak diskon
  • Pembeli: Wah, mahal juga ya, apakah bisa kurang?
  • Penjual: Model ini tidak bisa, mungkin Mas pilih model lain, yang ada tanda berwarna hijau, itu diskon 40%
  • Pembeli: Yah, tapi saya suka yang ini
  • Penjual: Model ini paling baru, jika mau, beli produk ini nanti saya kasih bonus kaos kaki.
  • Pembeli: Ok, kalo begitu saya beli.
  • Penjual: Baik, saya ambil sepatunya dulu ya untuk dicoba
  • Pembeli: Terima kasih sepatunya bagus saya suka
  • Penjual: sama-sama Mas

Contoh teks negosiasi jual beli Buah-buahan

  • Pembeli: Bang, ada buah kesemek?
  • Penjual: Ada, baru saja datang, sekarang sedang langka.
  • Pembeli: Mahal dong harganya, berapa sekilonya?
  • Penjual: Rp 30.000,-/ Kg,
  • Pembeli: Aduh mahal Bang, gak bisa kurang?
  • Penjual: Jika ambil 3 kg, saya berikan harga spesial, mau?
  • Pembeli: Saya hanya butuh 2 kg, gimana bang?
  • Penjual: Ok, harganya jadi Rp. 55.000,-
  • Pembeli: Wah bang, saya hanya punya Rp. 50.000,-
  • Penjual: Ok lah, untuk penglaris
  • Pembeli: Terima kasih ya Bang
  • Penjual: Sama-sama.

Contoh teks negosiasi singkat di rumah/ Keluarga

Contoh teks negosiasi singkat ini, tentang seorang anak yang meminta hp baru.

  • Dimas: Ayah, hpku sekarang sering error, mana Bu guru sering sekali berkomunikasi menggunakan WA Group, jadi aku perlu Hp baru Yah!
  • Ayah: Sudah coba kamu perbaiki atau di reset ulang mungkin?
  • Dimas: Sudah, tetapi masih sama, karena LCD nya rusak, kemarin ke konter harganya 2 juta.
  • Ayah: Sama kaya HP baru ya.
  • Dimas: Iya Yah, mana sering banget Bu guru meminta kirim tugas melalui email, jika aku buka pakai laptop ribet Yah.
  • Ayah: Mau pakai Hp Ayah?
  • Dimas: Hp Ayah lebih jadul dari Hpku, mana bisa.
  • Ayah: Ya sudah nanti siang kita beli Hp Baru
  • Dimas: Hore, terima kasih ya Ayahku

Baca juga: Apa alasan menawar harga sewa gedung untuk kegiatan OSIS

Itulah contoh Contoh teks negosiasi singkat buatanku, mohon koreksi jika ada kesalahan ya. Terima kasih sudah membagikan Contoh teks negosiasi jual beli hp, buku, sepatu, dan buah buahan.

Yuk tulis komentar kamu