in

Contoh ucapan hari guru terbaru

Contoh ucapan hari guru terbaru
Contoh ucapan hari guru terbaru

Ini lah contoh ucapan hari guru terbaru! Dalam rangka memberikan dukungan serta meyakinkan kepada para guru bahwa mereka adalah kunci terbentuknya generasi muda yang unggul dan berbudi pekerti, maka diperingatilah hari guru.

Sobat penulis cilik, hari guru sedunia diperingati pada tanggal 5 Oktober, dimulai sejak tahun 1994. [1]

Sedangkan hari guru nasional diperingati beda dari masing-masing negera, misalnya saja di Negara Singapuran diperingati setiap tanggal 1 September, sedangkan di negara Malaysia, diperingati setiap 16 Mei. [2]

Contoh ucapan hari guru

Di Indonesia, hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Biasanya para guru atau (PGRI) Persatuan Guru Republik Indonesia, merayakan dengan cara upacara peringatan.

Baca:
Hari besar nasional
Nama Pahlawan nasional

Kegiatan biasa dilaksanakan di sekolah-sekolah ataupun gabungan satu daerah, misal satu kecamatan atau satu kabupaten. Pada acara tersebut juga mereka sering diberikan penghargaan atau tanda jasa.

Nah, sebagai murid yang baik alangkah baiknya kita memberikan ucapan dan doa hari guru, sebagai bentuk perhatian.

Berikut ini Contoh ucapan hari guru terbaru yang pendek buatanku, yaitu:

Kau arahkan, kau tuntun, dan kau dukung kami disetiap langkah, tanpa imbalan jasa yang cukup, kau terus bekerja dengan ikhlas, demi kami agar tidak jadi pemalas. Terima kasih wahai guru terbaikku, engkau pahlawanku.

Bu, bukankah kami terus membautmu kesal, bukankah kejengkelan kami sudah menumpuk di hatimu, kenapa masih mau menjaga kami, membimbing kami, dan mendoakan kami, terima kasih engkau memang pahlawan nyata saat ini.

Pak, walaupun pekerjaanmu kini sepi peminat, mereka lebih tertarik jadi youtuber ataupun selebgram, tetapi tanpa engkau yang membing kami setiap hari di sekolah, kami bukan siapa-siapa, terima kasih atas jasa yang engkau berikan.

Ini contoh ucapan selamat hari guru islami, yaitu.

Assalamualaikum, Wr.Wb. Ibu/Bapak Guru, Allah subhanahu wa ta’ala mempertemukan kami dengan engkau bukan tanpa alasan, Dia tahu, engkau yang yang terbaik yang bisa membimbing dan menjadikan kami menjadi pribadi yang lebih unggul kedepannya. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kebaikan dan keikhalasannya yang natinya akan digantikan oleh-Nya dengan keberkahan di setiap langkahmu kelak, Aamiin.

Selamat hari Guru, tetapi jadingan kenakalan kami sebagai ladang pahala, dan doa dari kami sebagai tambahannya, keep spirit and humble

Kamu bisa kirim ini juga sebagai ucapan hari guru untuk wali kelas, hehe.

Baca:
Puisi Terima Kasih Guru
Puisi tema pahlawan
Contoh pidato hari pahlawan

Terima kasih sudah membaca dan membagikan Contoh ucapan hari guru terbaru. Koreksi jika aku salah ya!

Yuk tulis komentar kamu