in

KagetKaget KerenKeren

Dapatkah manusia hidup tanpa mengandalkan lingkungan alamnya, Jelaskan!

Dapatkah manusia hidup tanpa mengandalkan lingkungan alamnya, Jelaskan!
Dapatkah manusia hidup tanpa mengandalkan lingkungan alamnya, Jelaskan!

Dapatkah manusia hidup tanpa mengandalkan lingkungan alamnya mengapa? Ini pelajaran kelas 7, Sekolah Menengah Pertama (SMP), materi Biologi.

Sobat penulis cilik, interaksi manusia dengan alam tidak bisa dihentikan, justru manusia harus menyesuaikan diri agar bisa memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) dengan baik.

Menjaga alam, sama dengan menjaga ekosistem di dalamnya, kerena saling terkait satu dan lainnya, sehingga rantai makanan di darat, laut, danau, saling bersinergi dengan baik.

Soal: Dapatkah manusia hidup tanpa mengandalkan lingkungan alamnya, Jelaskan!

Jawaban: Tidak, karena semua kebutuhan primer manusia dapat diperoleh dari alam, seperti: sandang, pangan, dan papan. [1]

Manusia membangun rumah membutuhkan pasir dan kayu, bernafas membutuhkan oksigen (O2), minum membutuhkan air, dan lain sebagainya.

  1. Sandang adalah kebutuhan pakaian, dimana pada zaman dahulu manusia menggunakan kulit hewan dan kulit kayu sebagai pakaian.
  2. Pangan adalah makanan agar manusia dapat bertahan hidup dan berkembang biak
  3. Papan adalah tempat tinggal agar bisa beristirahat dan bertahan diri.

Baca:
Contoh Interaksi Antar Individu
Dampak positif dan negatif interaksi manusia dengan alam
Pengaruh negatif interaksi manusia dengan lingkungan alamnya

Ok sobat, terima kasih sudah membaca jawaban soal: Dapatkah manusia hidup tanpa mengandalkan lingkungan alamnya, kamu bisa koreksi jika aku salah, dan bagikan jika ini bermanfaat dan menjawab pekerjaan rumahmu.

Yuk tulis komentar kamu