in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Doa Agar Anak Pintar, Cerdas Otaknya, dan Mustajab

Doa Agar Anak Pintar
Doa Agar Anak Pintar

Doa agar anak pintar. Semua orang tua menginginkan anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas otaknya dan sukses dunia akhirat.

Terlepas dari semua itu, apakah Anda sudah menjadi figur orang tua yang baik? Menurut Ustad Haikal Hassan, seorang ayah yang baik adalah pelawak bagi anak-anaknya.

Beliau juga sempat menyampaikan pada dakwahnya, “jangan menyuruh anak sebelum kita sebagai orangtua tertawa dengan mereka.”

Maksud dari perkataan itu adalah jadilah orang tua yang mau berbaur dan masuk ke dalam dunianya, jangan memulu memberikan perintah, menunjukkan bahwa kita orang tua yang tegas.

Seorang anak akan mudah diperintah jika dia sedang dalam keadaan bahagia, bukan dalam keadaan tertekan, marah, ataupun kesal.

Baca juga: Parenting adalah?

Doa Agar Anak Pintar dan Tidak Bandel

Inti dari semunya adalah anak mau menurut apa yang diperintahkan orang tua, apa lagi jika mereka sadar tanpa harus diperintah.

Untuk itu, berikut ini adalah amalan agar otak cerdas dan kuat hafalan.

Doa Penakluk Anak Bandel

Menurut Ustad Abdul Somad, amalan untuk melunakkan hati anak, yang In Sya Allah doa mustajab untuk anak nakal atau agar anak tidak keluyuran, setalah Sholat Tahajud, baca:

  1. Surat Alfatihah 1x
  2. Awal Surat Albaqoroh 5 ayat 1x
  3. Surat Ayat Kursi 1x
  4. Ujung Surat albaqoroh 3 ayat
  5. Surat Al Ikhlas 3x
  6. Surat Al Falak 1x
  7. Surat An-Nas 1x

Kemudian niatkan dan berdoa kepada Allah SWT, agar anak menjadi pintar, hilangkan sifat buruknya, sehatkan jasmani dan rohaninya, dan tiupkan pada air putih. Berikan kepada anak untuk diminum.

Baca juga: Tabel Berat Badan Anak Usia 1-5 Tahun

Harus diniatkan dengan ikhlas, bahwa doa ibu untuk kecerdasan anak adalah sarana berkomunikasi dengan Allah SWT, bukan sebagai syirik dimana kita menganggap bahwa doa yang membuat anak berubah. Didik anak dengan baik, karena tidak mungkin anak pintar tanpa belajar.

Baca juga: Materi Pendidikan Anak Usia Dini

Berikan pendidikan anak yang terbaik, dukung hobinya, dan arahkan, bukan terus diberikan larangan.

Mengenal karakter anak juga penting, sehingga orang tua tahu apa yang harus segera dibenahi. Terima kasih sudah membaca, itulah sedikit sharing dari saya tentang Doa Agar Anak Pintar, semoga bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu