in

SedihSedih SenangSenang KerenKeren

Doa dan Surat Terbuka untuk semua Orang Tua

Doa dan Surat Terbuka untuk semua Orang Tua
Doa dan Surat Terbuka untuk semua Orang Tua

Doa dan Surat Terbuka untuk semua Orang Tua. Halo semua… bagaimana kabarnya? Semoga baik ya. Di sini aku akan menuliskan surat dan doa untuk Mama (Ibu) dan Ayahku.

Ini terinspirasi dari Al-quran, surah Luqman (Luqman) ayat 14, yang mana kita diminta untuk berbuat baik dan berbakti kepada kedua orang tua.

Jika kamu sayang kedua orangtuamu baca tulisan ini sampai selesai ya. Kamu juga bisa menyampaikan surat ini kepada kedua orangtuamu.

Surat Terbuka

Yang Aku sayangi, Mama dan Ayah.

Jazaakumullahukhairan telah merawatku dengan baik, Mama, terima kasih telah melakukan semua pekerjaan rumah dengan baik. Ayah, terimakasih telah bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan kami.

Maaf ya… Aku masih sering menyusahkan dan merepotkan. Maafkan aku juga karena susah dinasihati, suka marah-marah, masih menyebalkan, dan tidak henti membuat kalian sedih.

Saat ini aku masih selalu bergantung diri kepada kalian. Namun, aku akan berusaha menjadi anak yang lebih mandiri lagi, lebih bermanfaat, setidaknya tidak menyusahkan ataupun merepotkan orang lain terutama keluarga.

Insyaallah, aku akan berusaha menjadi anak yang sholih/ sholihah dan berbakti, sebab kelak aku akan menjadi Ibu/ Ayah juga. Maafkan aku, karena aku masih belum bisa membantu mengurangi beban kalian.

Doakan aku, agar kelak bisa membuat kalian menangis bahagia, karena aku berhasil. Bisa menggantikan rasa lelah yang selama ini kalian tahan demi merawat dan membersarkanku.

Mama dan Ayah, engkau adalah malaikatku. Malaikat tanpa sayap yang bisa menjadi teman, sahabat, dan orangtuaku.

Mama, Ayah. Aku sayang kalian.

Do’a untuk Mama san Ayah

Ya Allah berikanlah kedua orangtuaku umur yang Panjang, ya Allah ampunilah semua dosa-dosa mereka dan tolong sayangilah kedua orang tuaku sebagai mana Engkau menyayangiku dan aku menyayangi Mama dan Ayahku.

Ya Allah berikanlah kedua orang tuaku pahala yang besar, karena kedua orang tuaku telah mendidikku dan mengajarkanku agama Islam. Ya Allah berikanlah kedua orangtuaku surga yang tinggi, jauhkanlah kedua orangtuaku dari panasnya api neraka. Ya Allah tinggikanlah derajat orangtuaku dan lindungilah mereka.

Ya Allah… Bimbinglah kedua orangtuaku ke jalan yang lurus. Ya Allah berikanlah rezeki kepada kedua orangtuaku, dan juga sayangilah mereka. Ya Allah muliakanlah nama kedua orangtuaku.

Ya Allah berikanlah rahmatmu kepada kedua orangtuaku dan selalu bimbinglah mereka. Dan berikanlah kedua orangtuaku kesehatan dan jagalah mereka dari hal-hal buruk yang mungkin akan menimpanya. Semoga kedua orangtuaku selalu ada dalam perlindungan dan rahmat Mu.’

Baca:
Doa untuk Kedua Orang Tua beserta Artinya
Contoh Pidato Berbakti Kepada Orang Tua
Coba jelaskan mengapa kita harus berbakti kepada orang tua?
Pendidikan anak

Jazakumullahukhairankastiran ya, untuk yang membaca tulisan ini, semoga kamu semua selalu ada dalam rahmat dan bimbingan Allah subhanahu wa ta’ala.

Kamu juga bisa mengirim tulisan seperti ini. Yuk, Buat Sekarang!

3 Komentar

Balas komentar
  1. Maaf ya… Aku masih sering menyusahkan dan merepotkan. Maafkan aku juga karena susah dinasihati, suka marah-marah, masih menyebalkan, dan tidak henti membuat kalian sedih.

    ini sih aku kakkk, suka marah-marah, nyebelin,susah dinasehatin

    🙁 🙁

  2. Hai Zivara… kamu jangan berkecil hati ya…
    Insyaa Allah nanti ada perubahan pada dirimu, suatu saat nanti kamu bisa menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya… teruslah berusaha untuk memperbaiki diri.
    Sebenarnya sifatnya kamu itu sama kayak aku…
    Aku juga sedang berusaha untuk memperbaiki diriku…

    Semangat Zifara!!! Bye…

  3. Hi everyone… how are you?, thanks…. to all of you who hafe read my work:):):). Sorry is my work is not interesting:) or there are errors and similarities in the work. Yes… the name alon is human, of course there are many mistakes and there are also shortcomings:):)
    Already good-herted friends…:):):)

Yuk tulis komentar kamu