in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Doa Menjenguk Orang Yang Sakit Agar Lekas Sembuh

Doa Menjenguk Orang Yang Sakit Agar Lekas Sembuh
Doa Menjenguk Orang Yang Sakit Agar Lekas Sembuh

Doa menjenguk orang yang sakit agar lekas sembuh. Hari ini kami bersama Ibu Guru sekaligus Wali Kelas kami mengunjungi Hindun yang tidak masuk sekolah selama 4 hari karena sakit. Sebelum sampai ke Rumah Sakit, kami mampir ke toko buah dan sekaligus memintanya untuk dibuatkan parsel.

Sebenarnya kami mau membeli kue, tetapi karena bingung mau membeli kue apa akhirnya kami memilih buah karena selain toko kue sudah lewat, ada toko buah yang lokasinya bersebalah dengan Rumah Sakit.

“Pak, perbanyak buah jambu merahnya ya,” ucap Bu Anna yang selalu menggunakan kerudung biru pada hari Senin ini.

“Kok begitu Bu, kenapa?” tanya Hanin yang penasaran.

“Hindun itu sakit tipes, dia perlu banyak trombosit, dan jambu merah itu banyak mengandung zat yang bisa menaikkan trombosit,” jelas bu guru yang membuat Hanin ngagguk-ngangguk.

Baca juga: Puisi menyambut bulan Ramadhan

Anak-anak yang menjenguk tidak semua, hanya sekitar 7 orang saja, karena kami menggunakan mobil milik Ibu guru, 3 orang duduk di belakang, 3 orang duduk di tengah, dan 1 orang duduk di samping Ibu guru, untuk yang tidak ikut baik perempuan maupun laki laki mereka mendoakan hindun dari jauh. hehe.

Sesampainya di ruang kamar 2014, kami disambut Ibu dan Ayahnya yang sudah menunggu, untung ruangannya VVIP jadi kami semua bisa masuk bahkan masih tersedia ruang kosong. Dan ternyata di sana banyak sekali parsel dan bunga hehe, untung masih tersedia space untuk parsel dari kita semua.

Hindun salah satu perempuan pintar di kelas itu, tersenyum walauterlihat masih lemas kepada kami semua yang jenguk. Ibu guru memimpin do’a untuk mendoakan Hindun supaya cepat sembuh, beberapa teman kami yang non muslim mendoakan sesuai dengan ajaran agama masing-masing.

Baca juga : Doa Ketika Turun Hujan

Doa Menjenguk Orang Yang Sakit

Ini adalah do’a sesuai sunnah kami agar Hindun segera diberikan kesembuhan dari Allah SWT, ucapan doa untuk yang sakit cukup di dalam hati saja ya, jangan mengganggu pasien apa lagi jika sedang sakit parah. Apakah ini bisa digunakan untuk doa mendoakan orang sakit dari jauh? aku tidak tahu, tetapi setahuku doa ini bisa sih, yang penting niatnya.

Doa Menjenguk Orang Yang Sakit Agar Lekas Sembuh
Ucapan untuk orang sakit sesuai sunnah

Setelah lama berbincang dan mengetahui perkembangan kesehatan Hindun, kamipun segera kembali ke Sekolah untuk mengikuti pelajaran selanjutnya. Oia, kami menjenguk pada saat jam istirahat, jadi paling telat sedikit untuk masuk ke mata pelajaran berikutnya. Namun sebelumnya kami tidak mengerjakan sembahyang dzuhur di mushola sekolah.

Nah sekian dahulu teman ceritaku, semoga bermanfaat dan aku bisa menulis cerita-cerita selanjutnya. Ok! Jangan lupa tulis masukan kalian pada komentar di bawah ya….

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi