in

SenangSenang KerenKeren

Doa Sebelum Belajar dan Apa Manfaatnya?

Doa sebelum Belajar dan Apa Manfaatnya?
Doa sebelum Belajar dan Apa Manfaatnya?

Doa Sebelum Belajar dan Apa Manfaatnya? Setiap orang mempunyai kebiasaan baik atau buruk, kebiasaan baik dalam memulai aktivitas adalah dengan berdoa. Dalam agama Islam, semua kegiatan yang ingin kita kerjakan selalu ada doanya.

Begitu juga jika kita ingin belajar, jangan lupa baca doa Rodhitubillah sebelum memulainya, untuk yang beragama kristen atau katolik aku tidak tahu doanya. Pada artikel ini aku mau menjelaskan secara singkat tentang doa sebelum belajar dan manfaatnya.

Ide artikel ini dari kumpulan doa anak, semoga kamu sebelum belajar tidak lupa untuk berdoa, bai di rumah atau ketika mau belajar di sekolah. Setelah berdoa, aku selalu menambahkan kata kata sebagai tambahan doa, yaitu:

Ya Allah, dari peroses belajar ini, jadikan aku orang yang selalu bersyukur dan diberkahi oleh Engkau, Aamiin 

Doa Rodhitubillah pada artike ini aku tulis terjemahannya menggunakan bahasa Indonesia, jika kalian ada yang tahu dalam bahasa Inggirs tulis di kolom komentar bawah ya.

Baca juga: Contoh jadwal harian anak

Doa Sebelum Belajar dan Apa Manfaatnya?

Sudah menjadi ajaran yang murni dari agama islam, bahwa sebelum melakukan aktifitas atau belajar seseorang dianjurkan untuk berdoa. Dengan berdoa kita jadi mempunyai tujuan yang jelas, selain dihindarkan dari berbagai masalah, kitapun diyakinkan akan mendapat jawaban yang tepat dengan apa yang sudah kita ragukan diawal.

…dengan berdoa yang kita ragukan bisa terselesaikan.

Sama seperti saat kita ujian, melakukan usaha sudah dilakukan. Maka langkah selanjutnya adalah pasrah dan berdoa sehingga apa yang kalian mau bisa lekas tercapai. Dan tentunya untuk menghindari keragu-raguan itu.

Doa Sebelum Belajar dan Apa Manfaatnya?
Doa Sebelum Belajar Rodhitubillah

Kita bisa lebih percaya diri dan ikhlas

Dengan berdoa, kita-pun jadi lebih percaya diri untuk mengerjakan sesuatu. sebab disini kita sudah memasrahkan hasil semuanya kepada sang pencipta. Berdoa juga tujuannya untuk memohon perlindungan. Berlindung pula agar jauh dari rasa malas, nah? Buat kalian yang mungkin terkadang masih malas-malasan, hendaknya awali setiap aktifitas atau schedule kalian dengan berdoa. Karena meskipun kita orang islam, akan tetapi tak sedikit juga yang terkadang lupa dan meremehkan hal ini.

Baca juga: Doa menjenguk teman yang sakit

Bermanfaat untuk hidup kita dan akhirat

Tentunya sebagai orang islam, kita tidak mau jika apa yang kita kerjakan selama ini sia-sia begitu saja. Maka dari itu agar semuanya menjadi bermanfaat dan kitapun juga mendapatkan pahala yang baik dari ALLAH, salah satu syarat utama adalah berdoa.

Selain bermanfaat untuk hidup kita saat ini, hal yang tak kalah penting adalah bermanfaat untuk akhirat kita. Aamin

Menjadikan kita sebagai orang yang sabar

Dengan berdoa, seseorang tidak sengaja telah belajar arti sebuah kesabaran. Sebab segala sesuatu juga tidak bisa langsung ditembus begitu saja, namun juga memerlukan tatanan khusus. Dan tatanan yang baik dalam islam adalah belajar, action dan sabar nunggu hasilnya. Semoga saja kita masuk dalam golongan orang-orang yang sabar. aamin

Baca juga: Berusaha dan berdoa untuk orang tua

Itu tadi sobat sedikit pembahasan dari kami tentang pentingnya berdoa dalam islam sebelum belajar, jadi mulai sekarang.

Doa setelah belajar

download doa sebelum dan sesudah belajar
Download doa sebelum dan sesudah belajar

Jadi harus ingat baca doa sebelum memulai pelajaran sekolah, jangan sekali, tapi harus biasakanlah doa sebelum belajar, agar apa yang kita inginkan bisa terkabul, dan pahala baiknya juga untuk kita pribadi.

Enthusiast

Ditulis oleh Ibu Muda

Semoga tulisan kami selalu bermanfaat dan terus menginspirasi semua orang...

Years Of MembershipContent Author

Yuk tulis komentar kamu