in

Doa Untuk Kedua Orang Tua Beserta Artinya

Doa Untuk Kedua Orang Tua Beserta Artinya
Doa Untuk Kedua Orang Tua Beserta Artinya

Doa Kedua Orang Tua Beserta Artinya. Pray atau berdoa merupakan kegiatan religius yang senantiasa dilakukan oleh umat beragama.

Dalam agama Islam, berdoa dan beribadah wajib hukumnya, bahkan orang yang tidak pernah berdoa disebut sombong oleh Allah subhanahu wa ta’ala, sebagaimana tertulis dalam Alquran surah Al Mukmin, ayat 60.

Orang tua adalah mereka yang sudah membesarkan dan menyayangi kita dengan sepenuh hatinya, maka dari itu kita harus bisa mendoakannya agar mereka senantiasa diberikan kesehatan serta ampunan atas segala doanya.

Doa Kedua Orang Tua

Berikut ini doa untuk kedua Orang Tua lengkap, arab. latin, dan artinya.

Doa #1

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى وَلِوَ الِدَىَّ وَارْ حَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَا نِى صَغِيْرًا

Tulisan Arab

Latin: Alloohummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa.

Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Ayahku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku pada waktu kecil”

Baca:
Stiker doa anak-anak
Kumpulan doa ketika turun hujan
Doa Agar Anak Pintar, Cerdas Otaknya, dan Mustajab

Doa #2

اَللَّهُمَّ اغْفِرْلِى ذُنُوْبِى وَلِوَالِدَىَّ وَارْ حَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِى صَغِيْرَا

Tulisan Arab

Latin: Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro.

Artinya: “Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil”

Doa untuk kedua orang tua
Doa untuk kedua orang tua

Silakan download gambar di atas melalui link di bawah ini:

Download “Doa Untuk Kedua Orang Tua” doa-untuk-kedua-orang-tua.jpg – Downloaded 0 times – 239 KB

Doa #3 – Untuk orang tua yang sudah meninggal

Apa bila sudah meninggal, maka bacalah doa ini:

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِلْمَاءِ وَالشَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْاَبْيَضُ مِنَ الدَّ نَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارً اخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلًا خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَادْخِلْهُ الجَنَّةَ وَاعِذْهُ مِنْ عَدَابِ الْقَبرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ

Tulisan Arab

Latin: Allahummaghfir Lahu Warhamhu Wa ‘Aafihi Aa’fu ‘anhu Wa Akrim Nuzulahu Wa Wassi’ Madkhalahu, Waghsilhu Bil Maa i Wats-tsalji Walbarodi Wa Naqqihii Minal khathaa Ya Kamaa Yunaqqats-Tsawbul Abyadhu Minad Danas. Wa Abdilhu Daaran khairan Min Daarihii Wa Ahlan Khairan Min Ahlihii Wa Zawjan Khairan Min Zawjihi, Wa Adkhilhul Jannata Wa A ‘Idzhu Min ‘Adzaabil Qobri Wa Fitnatihi Wa Min ‘Adzaabin Naar.

Artinya: “Ya Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah, lepaskanlah kedua orang tuaku. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, bersihkanlah kedua orang tuaku dengan air yang jernih dan sejuk, dan bersihkanlah kedua orang tuaku dari segala kesalahan seperti baju putih yang bersih dari kotoran. Dan gantilah tempat tinggalnya dengan tempat tinggal yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkannya juga. Masukkanlah kedua orang tuaku ke surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan siksa api neraka.”

Baca:
Doa agar terhindar dari penyakit berbahaya
Cara Berdoa Agama Islam dan Posisi Tangan Ketika Berdoa
Jelaskan hubungan antara takdir, ikhtiar, doa, dan tawakal
Ratib Al-Haddad: Manfaat, Teks Lengkap Arab, dan Video

Seorang anak tidak mungkin mendak patuh dan sayang kepada orang tuanya, tentunya diperlukan peran orang tua dalam mengarahkan, mengajarkan, atau memperhatikan pendidikan anak – anaknya.

Itulah doa untuk kedua orang tua beserta artinya. Koreksi dan bagikan jika ini bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu