in

Ini dia doa untuk orang tua dari anak sholeh dan sholehah

Ini dia doa untuk orang tua dari anak sholeh dan sholehah
Ini dia doa untuk orang tua dari anak sholeh dan sholehah

Doa untuk orang tua dari anak sholeh dan sholehah. Anak yang baik adalah anak yang berbakti kepada orang tuanya. Ibu yang telah melahirkan kita dan ayah yang terus berusaha mencukupi kebutuhan kita. Mereka semua adalah orang yang paling berjasa kepada kita.

Artikel ini bukan untuk orang yang beragama kristen atau katolik, tetapi untuk agama Islam.

Kenapa kita harus berdoa, apa lagi kamu saat ini berkecukupan, semua ada, mau apa aja langsung bisa beli, kenapa harus berdoa?

Apa manfaat berdoa?

Manfaat berdoa adalah untuk meredam murka Allah SWT atau mencegah bencana yang akan terjadi kepada kita atau orang di sekitar kita, selain itu berdoa merupakan salah satu bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT.

Baca juga: Kumpulan doa terlengkap

Allah SWT juga tidak melarang kita untuk berdoa dan meminta pertolongan kepadaNya, jadi kenapa harus malas, masa, minta uang jajan aja maunya, mendoakan orang tua malah gak mau?

apa manfaat berdoa
Apa manfaat berdoa | humanliferun.com

Kenapa kita harus mendoakan orang tua?

Sebagai anak sholeh dan sholehah, selain kita harus berbakit, juga harus merawat orang tua yang sakit dan mendoakan kesehatan serta kelancaran mereka dalam beraktivitas, kenapa? karena jika mereka sakit siapa yang akan merawat kita?

Untuk kamu yang memiliki asisten rumah tangga di rumah, mungkin bukan masalah, tetapi jika orang tua sakitnya keterusan bagaimana, siapa yang akan menggajinya? Walau sakit dan celaka itu datangnya dari Tuhan dan sudah digariskan, siapa tahu dengan doa kita, semua itu bisa diminimalisar atau bahkan bisa dibatalkan oleh Tuhan (Allah SWT).

Baca juga: Doa menjenguk teman atau saudara sakit

Kata kata dan doa anak kepada orang tua

Aku pernah mendengar ceramah yang mengatakan bahwa, doa itu bisa dipanjatkan kepada Allah SWT walau tanpa menggunakan bahasa arab, jadi sebetulnya jika kalian tidah tahu bacaan doa untuk orang tua bisa langsung dengan niatan menggunakan bahasa Indonesia saja.

Ini adalah contoh doa untuk orang tua yang menggunakan bahasa arab, sebaiknya dihafalkan, sehingga bisa dengan mudah kalian membacanya setelah sholat wajib maupun sunnah.

doa untuk orang tua terbaru
Doa untuk kedua orang tua yang masih hidup

Baca juga : Doa Ketika Turun Hujan

Doa untuk orang tua yang sudah meninggal

Orang tuaku sudah meninggal, bagaimana cara mendoakannya? sebelumnya aku turut berduka, sebagai anak yang sholeh dan sholehah, kita wajib mendoakan kedua orang tua kita, berikut ini adalah doa untuk orang tua yang sudah meninggal agar masuk surga, Aamiin.

doa untuk orang tua yang sudah meninggal
Doa untuk orang tua yang sudah meninggal

Tetap tabah dan sabar, karena Tuhan tidak akan menguji umatnya jika dia tidak sanggup untuk menerimanya, maka dari itu, ikhlas lah dalam menjalaninya. Doa untuk kedua orang tua lebih nyaman jika dipanjatkan setelah selesai solat malam (tahajud), di dalam keheningan dan kesunyian malam, kita bisa khusuk berdoa untuk orang tuan dan masa depan kita.

Ditulis oleh Mahesa Kusuma

Selalu ingin belajar dan menyukai dunia sastra.

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi