in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Dongen Kancil dan Buaya Terbaru

Dongen Kancil dan Buaya Terbaru
Dongen Kancil dan Buaya Terbaru

Dongen Kancil dan Buaya Terbaru. Dikisahkan pada zaman dahulu kala, hiduplah seekor kancil yang cerdik. Dia hendak mencari temannya di seberang hutan. Kancil berlari begitu keras, karena ketika di perjalanan dia bertemu harimau yang lapar.

Harimau itu mengejarnya, namun karena kecerdikannya, dia berhasil menghindar. Harimau yang memiliki penciuman yang baik, dia terus mengikuti kemanapun kancil bergerak.

Baca juga: Dongeng Anak harimau dan Kancil

Tibalah kancil di ujung hutan, sayangnya dia juga bertemu dengan kumpulan buaya yang sama-sama lapar. Kancil berpikir keras untuk bisa menyeberang sungai itu, tiba-tiba muncul lah ide yang sangat brilian dari otaknya.

“Hi buaya, apakah kalian lapar?” tanya kancil.

“Iya kami semua di sini kelaparan,” jawab salah satu buaya yang begitu beringas ingin menyantap kancil menjadi makanannya.

“Aku akan memberikan kalian makanan, apakah kalian mau?” tidak ada satu buaya pun yang menjawab, namun semua buaya melihat kearah kancil dengan tatapan penuh kemarahan.

“Tenang, aku hanya ingin memberi tahu kalian, bahwa akan nada sekumpulan kerbau datang mencari minum ke sini,” jelasnya.

“Kamu jangan berbohong, aku sudah sering tertipu dengan kelicikanmu,” jawab buaya.

“Sudahlah, kalian mau atau tidak?” tanya kancil, “jika mau aku harus tau berapa jumlah kalian ada berapa?”

Baca juga : Dongeng buaya yang serakah

“Maksud kamu bagaimana Cil, jumlah kami ada banyak di sini.” Jawab buaya penasaran.

“Aku minta kalian berbaris sampai ke ujung sungai,” jelasnya. “Aku hanya ingin menghitung jumlah kalian, takutnya ada yang tidak kebagian daging kerbau,” tambahnya lagi.

Akhirnya, semua buaya itu berbaris, sampai membentuk jembatan buaya. Kancil berjalan di atas buaya, “Ok, aku akan mulai menghitung, 1, 2, 3, …” Dengan cepat dia berlari melewati sekumpulan buaya itu, hingga sampai ujung sungai.

“Haha, terima kasih ya, tunggu saja sampai ada kerbau yang mau minum, jika tidak, ya maaf.”

Merasa dibohongi, 2 ekor buaya mengejar kancil, tetapi sayang kancil tidak terkejar. Siput yang sedari tadi melihat tingkah kancil, tertawa terbahak-bahak.

Baca juga: Cerita dongeng anak sebelum tidur

Terima kasih sudah membaca cerita Dongen Kancil dan Buaya singkat, semoga bermanfaat. Walau banyak video atau komik kancil dan buaya, semoga ini mejadi salah satu referensi.

Yuk tulis komentar kamu

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan. Yang memiliki tanda (*) harus diisi