in

SenangSenang NgakakNgakak KerenKeren

Dongeng Anak – Negeri Langit Biru

Dongeng Anak - Negeri Langit Biru
Dongeng Anak - Negeri Langit Biru

Dongeng Anak – Negeri Langit Biru. Pada suatu hari, Ari sedang bermain di taman dekat rumahnya. Dia bermain ditemani oleh kakak perempuan-nya. Ari asyik bermain sendiri, sedangkan kakaknya membaca buku novel, sambil sesekali mengawasi adiknya itu.

Saat sedang bermain, Ari melihat ada bola warna-warni yang menggelinding. Dia tertarik dengan warna bola itu yang berwarna-warni. Menarik memang, siapapun yang melihatnya pasti ingin bermain menggunakan bola itu. Jadi, Ari mengejar-ngejar bola itu tanpa henti.

Ari terus mengejar bola itu. Tatapan Ari-pun fokus hanya pada bola. Tiba-tiba, Ari terjatuh dan pingsan. Saat terbangun, ia berada di lingkungan yang sekitarnya berwarna biru. Dan kaget karena tiba-tiba ada awan tepat disampingnya.

Mata dan badan Ari berputar 360° (derajat) mengelilingi area sekitarnya yang dipenuhi dengan awan, “seperti berada di langit,” gumam Ari. Ternyata dugaan Ari benar, dia berada di negeri “Langit Biru” suatu negeri yang berada di atas awan.

Ari senang melihat pemandangan langit yang sangat indah itu, jujur saja Ia yang belum pernah dilihatnya. Semua area dipenuhi awan yang cantik bergradasi warna putih dan biru dengan sempurna. Saat sedang asyik menikmatinya, tiba-tiba, ada seorang wanita tua yang mengenakan gaun berwarna putih dan membawa tongkat dengan bintang di ujungnya. Bintang itu berkilau sampai sesekali menyilaukan mata Ari.

Ternyata, wanita tua itu adalah ibu peri bijak di negeri Langit Biru. Ia mengucapkan mantra “Abracadabra!” kepada Ari. Seketika, Ari memiliki sayap angsa yang lebar di punggungnya.

Ari pun terbang bersama ibu peri yang bijak itu. Ibu peri bijak membawa Ari menuju ke taman kota di Negeri Langit Biru. Sesampainya di sana, ada banyak peri-peri kecil yang bermain dengan gembira.

Mereka juga menyambut Ari yang datang ke negerinya penuh suka cita. Dari pertemuan di taman kota itu, Ari mendapatkan banyak teman. Diantaranya Anders, Jocky, Boy, dan Kate. Teman baru Ari sangat baik. Mereka mengajak Ari untuk berjalan–jalan melihat pemandangan dan suasana di negeri langit biru.

Negeri Langit biru penuh dengan awan dan bintang. Apalagi pada malam hari, orang yang datang ke negeri Langit Biru ini tak dapat mengedipkan matanya. Ari pun senang karena ia pertama kalinya melihat tempat yang sangat indah. “ Waaah… indah sekali disinii….” Ujar Ari senang.

Bersambung…

Baca juga:
Cerpen Teman Sejati – Origami
Cerpen Persahabatan Lucu – Mencari Pondasi
Cerpen tentang COVID-19

Dongeng Anak – Negeri Langit Biru #Part2. Koreksi jika ada kesalahan dan bagikan jika ini bermanfaat.

Kamu juga bisa mengirim tulisan seperti ini. Yuk, Buat Sekarang!

Satu Komentar.

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu