in

SenangSenang

Cerita Dongeng Pengantar Tidur Rapunzel

Dongeng Pengantar Tidur Rapunzel
Dongeng Pengantar Tidur Rapunzel

Cerita Dongeng pengantar tidur Rapunzel. Pada suatu masa, hiduplah sepasang suami istri yang sangat ingin mengiginkan seorang anak perempuan, namun Tuhan belum memberikannya keturunan.

Sampai pada suatu hari, akhirnya istrinya mengandung. Dia dan Istrinya sangat senang dengan kehamilannya. Pada masa kehamilannya itu dia mengidam untuk memakan selada, namun suaminya tidak memilikinya.

Baca juga : Cerita lucu sebelum tidur

Istrinya itu terus memandangi ladang selada milik tetangganya. Beberapa kali suaminya mencoba memasakkan makanan lezat, namun dia sama sekali tidak menginginkannya. Istrinya masih ingin memakan selasa, sampai akhirnya diapun kurus karena tidak mau makan.

Merasa istrinya semakin kurus, dia pun berjanji untuk membawakan seikat selada untuknya. Mereka berdua tahu, bahawa ladang itu di pagar sangat tinggi, tidak ada yang bisa memanjatnya, ditambah pemilik ladang itu adalah seorang penyihir yang jahat.

Dengan tekad yang kuat, suaminya berusaha memanjat, dan mengambil beberapa selada untuk diberikan kepada istrinya. Istrinya mulai merasa nyaman karena sudah makan selada itu, namun dia masih menginginkan selada yang lebih banyak lagi.

Akhirnya, suaminya kembali ke ladang itu untuk mengambil selada yang lebih banyak, ternyata tanpa dia sadari, dia sudah ditunggu oleh penyihir jahat itu.

“Apa yang kamu lakukan, kenapa kamu mengambil seladaku?” tanya penyihir.

“Maafkan aku, istriku sedang mengandung, dia sangat ingin memakan selada milikmu,” jelasnya.

“Kenapa kamu tidak meminta izin dahulu, aku kan bisa memberikannya kepadamu, tapi sayang karena kamu sudah mencuri, aku harus menghukummu.”

Baca juga : Rangkuman cerita Cindelaras

“Tolong jangan hukum aku, kasihani aku.”

“Baik, kamu boleh mengambil selada sebanyak yang kau mau, tapi, begitu bayi itu lahir, berikan dia kepadaku,” gertak penyihir itu dengan ketus.

Tanpa berpikir panjang dan ketakutan, dia pun mengiyakan syarat yang diminta penyihir itu.

Beberapa bulan berlalu, bayi cantik itupun lahir, penyihir segera mengambil bayinya. Dia diberinama Rapunzel, karena ibu yang mengandung bayi itu memakan selada yang berjenis rapunzel.

Penyihir itu merawatnya dengan baik, namun dia diasingkan di sebuah menara di tengah hutan, uniknya menara itu tidak memiliki tangga untuk menaikinya. Pada usia 16 tahun, Rapunzel tumbuh menjadi seorang anak perempuan yang cantik, dengan rambut pirang keemasan yang tidak pernah di potong.

Gambar Rapunzel dan rambut emasnya
Gambar Rapunzel dan rambut emasnya | pixabay.com

“Rapunzel, ini ibumu, turunkanlah rambut emasmu,” begitu teriak Penyirih, sekaligus caranya untuk naik ke atas menara. Penyihir itu tidak tinggal di sana, Rapunzel hidup sendiri di menara itu, hanya sesekali Penyihir menengok keadaan Rapunzel.

Pada suatu hari, ada seorang Pangeran berkuda yang sedang berburu, dia mendengarkan seseorang bernyanyi dengan sangat merdu, Pangeran itu mencari sumber suara, namun dia masih bingung bagaimana cara menaikinya.

Berulang kali dia datang ke sana, namun masih belum juga menemukan cara untuk menaiki menara itu. Sampai suatu ketika, Penyihir jahat itu mengucapkan kalimat untuk meminta Rapunzel menurunkan rambut emasnya.

Baca juga : Singkat dalam bahasa inggris dan artinya

Pangeran yang melihat itu, keesokan harinya mengikuti apa yang Penyihir lakukan dan menirukan suaranya. Sesampainya di menara, Rapunzel kaget, karena semasa hidupnya belum pernah bertemu dengan seorang laki-laki.

“Jangan takut, aku tidak akan menyakitimu, aku hanya kagum dengan keindahan suaramu yang sangat merdu,” jelas Pangeran.

Mendengar itu, Rapunzel merasa tersanjung dan merekapun berteman baik, beberapa kali mereka bertemu tanpa sepengetahuan Penyihir. Namun, Rapunzel melakukan kesalahan, tanpa sadar dia menceritakan bahwa ada seorang Pangeran yang sering datang ke Menara itu.

Merasa murka, penyihir itu memotong rambut Rapunzel dan mengasingkan Rapunzel ke gurun. Keesokan harinya, pangeran datang lagi dengan mengucapkan kalimat seperti biasa untuk menaiki Menara.

Sayangnya begitu sampai di Menara, bukan Rapunzel yang dia temukan, tetapi Penyihir jahat yang mendorongnya sampai jatuh ke bawah. Semak-semak yang tebal itu membuat pangeran tidak apa-apa, namun beberapa duri rati tanaman melukai matanya sampai dia buta.

Tanpa melihat, dia berjalan tidak pasti, ditemani kuda kesayangannya. Sesekali dia lapar, dia memakan buah-buahan yang dia temukan di hutan. Akhirnya pangeran bisa keluar dari hutan itu, dan tibalah di sebuah gurun pasir yang sangat tandus dan panas.

Pangeran itu kembali mendengar nyanyian yang merdu, dia menyadari itu adalah suara milik Rapunzel, pangeran mencari sumber suara dan menemukan Rapunzel yang sedang diasingkan. Isak tangis pun terjadi, merasa kasihan dengan Pangeran yang buta, Rapunzel terus menangis tanpa henti, sampai akhirnya air mata itu mengenai mata Pangeran.

Berkat air mata itu, mata Pangeran bisa kembali melihat. Akhirnya Rapunzel di bawak ke karajaan dan menikah bersama pangeran itu. Akhirnya Putri Rapunzel hidup bahagia.

Baca juga : Cerita Cinderella Bahasa Inggris

Cerita Rapunzel dalam bentuk video, aku menulis ini sumbernya dari sini, yang aku rubah sedikit.

Terima kasih sudah membaca cerita Dongeng Pengantar Tidur Rapunzel. Ini bukan versi asli cerita, hanya imajinasi saja. Semoga bermanfaat, apakah kalian punya barbie Rapunzel? aku punya banyak loh!

Yuk tulis komentar kamu