in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Empat Tipe Murid Yang Disukai Guru

ciri ciri murid yang disukai guru
ciri ciri murid yang disukai guru

Empat tipe murid yang disukai Guru. Hai teman-teman, kalian pernah iri tidak dengan murid-murid yang selalu disayangi oleh Guru di sekolah? Ada yang pernah ya? Aku sendiri juga pernah kok ketika Sekolah Dasar (SD). Aku ada sedikit cerita ya untuk kalian.

Jadi ada temanku satu geng selalu disuruh Guru untuk ikut lomba inilah, itulah. Pokoknya hampir semua kegiatan hanya diikuti mereka. Saat kelasku menjadi petugas upacara, yang dipilih pasti mereka. Tidak ada yang lain. Ketika ada lomba bermain voli, lagi-lagi mereka yang dipilih.

Memang terdengar berlebihan, tetapi mungkin ada yang salah dengan kita, sebenarnya apa sih tanda murid yang disukai guru?

Baca juga: Teman Baik Yang Suka Traktir di Sekolah

Empat tipe murid yang disukai Guru

Nah dari situlah aku ingin menceritakan pengalamanku terhadap kalian tentang beberapa ciri-ciri anak kesayangan Guru, karena semua itu ada alasannya. Semoga setelah membaca artikel ini, kalian bisa merubah sikap dan perilaku.

Berikut ini adalah ciri-ciri murid yang akan menjadi kesayangan guru:

Sopan dan berperilaku baik

Pertama yang harus kalian rubah adalah perilaku buruk, jika selama ini kurang baik, perbaiku itu, mulailah menyapa dan mengucapkan salam kepada Guru yang kalian temui. Jangan menghindar atau pura-pura tidak melihatnya.

Jika seorang Guru sedang membawa berkas yang banyak, tawarkan apakah membutuhkan bantuan, atau tidak, karena itu adalah salah satu cara mendekati guru yang kita sukai, bahkan guru bisa jatuh cinta pada sikap dan perilaku kita.

Jadilah murid yang pintar

Murid yang pandai dan selalu masuk tiga besar bahkan peringkat satu di kelas. Kalau yang ini sih, pernah kualami pada saat SD. Salah satu temanku itu dari kelas satu selalu saja mendapat peringkat satu. Dan, dia selalu saja dipuji-puji guru karena berhasil memenangkan lomba yang diikuti bersama teman-temannya.

Mulai sekarang, belajar yang rajin, pandai membagi waktu bermain, membaca buku yang menambah pengetahuan, dan minta dia restu dari orang tua.

Kritis dalam belajar

Fokus dalam belajar di kelas, akan membuat kita lebih cepat memahami pelajaran. Pada proses itu, tanyakan apa yang kalian tidak mengerti, jangan ragu atau malu. Guru akan melihat anak-anak yang memiliki kemauan seperti itu.

Ini juga adalah cara akrab dengan guru yang paling baik, karena Guru merasa terbantu dengan pertanyaan kalian, sehingga dapat menjelaskan pelajaran lebih detail lagi kepada teman-teman yang lain.

Jadilah yang terbaik disetiap kesempatan

Apapun kegiatannya, baik itu olahraga, kesenian, dll. Usahakan jadi yang paling menguasai, atau ikut gabung dengan anak-anak yang lebih pintar dan lebih pandai, sehingga kita terbiasa terbawa pintar.

Ikut berorganisasi di Sekolah

Tentunya jika kalian sudah mengikuti langkah-langkah di atas, untuk menjadi bagian dari organisasi sekolah atau kelas itu mudah, karena teman-teman akan memilih kamu. Bukan sebagai murid yang biasa saja, tetapi sebagai murid yang pintar juga kritis.

Otomatis, jabatan ketua kelas atau wakil ketua kelas dapat kalian gapai dengan mudah. Jika kalian adalah anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi anggota OSIS itu akan lebih mudah.

Baca juga: Puisi Tentang Hari Guru Nasional

Itulah cara menjadi murid kesayangan guru. Sekarang aku kembalikan lagi kepada kalian, mau ikuti caraku atau kalian memiliki cara sendiri. Terima kasih sudah membaca artikel empat tipe murid yang disukai guru, semoga bermanfaat.

Sumber Gambar: clipartsheep.com

Yuk tulis komentar kamu