in

KerenKeren SenangSenang

13 Fakta Aneh Tentang Kucing, Apakah kalian tahu?

Fakta Aneh Tentang Kucing
Fakta Aneh Tentang Kucing

13 Fakta Aneh Tentang Kucing, apakah kalian tahu? Tentunya banyak kucing kampung yang kalian temukan di sekitar, atau jangan-jangan kalian memelihara kucing? Berbagai jenis kucing, mulai dari warna, bulu, sampai hidung, menjadi perhatian banyak orang.

Bahkan tidak sedikit kucing rumahan yang memiliki nilai jual luar biasa, bisa jutaan bahkan puluhan juta. Selain itu, apakah kalian tahu kapan hari kucing sedunia diperingati?

Hari kucing internasional adalah tanggal 08 Agustus 2002

Pencetus hari kucing adalah International Fund for Animal Welfare (IFAW) juga beberapa asosiasi dan kelompok yang membela hak asasi hewan.

Baca juga : Teks LHO tentang Kucing

13 Fakta Aneh Tentang Kucing

Pada artikel berita anak ini, akan dijelaskan secara singkat tentang beberapa hal aneh yang menjadi kebiasaan kucing, ini bukan tentang satu jenis kucing, baik anggora atau kucing hitam saja, tetapi semua jenis kucing, berikut ini diantaranya:

Tinggi Lompatan Kucing 5x Tinggi Tubuhnya.

Seekor kucing bisa melompat hingga lima kali tinggi tubuhnya sendiri dalam satu lompatan, keren ya! Anggap saja tinggi badan kucing 30 cm, jika mampu melompat 5 kali jumlah tinggi tubuhnya, maka 30 cm x 5 = 150 cm atau 1,5 meter.

Lidah Kucing Lebih Bersih Dari Manusia

Tesk LHO Hewan
Tesk LHO Hewan

Walaupun kalian sering menjumpai kucing yang kotor, bukan berarti kucing itu jorok, karena memang kucing tidak menemukan bersih seperti manusia. Ketua laboratorium RS Hewan Baitharah, yang bernama Dr. George Maqshud, meneliti bahwa lidah kucing lebih bersih daripada lidah manusia, sedangkan yang paling banyak ditemukan adalah pada lidah anjing.

Mungkin itu juga yang menyebabkan bahwa kucing tidak suka dengan air, karena air yang mereka temukan bukan air bersih, sehingga mempercepat perpindahan bakteri pada tubuhnya. Bahkan menurut Islam, Nabi Muhammad memperbolehkan kita menggunakan air bekas minum kucing untuk berwudu.

Kucing Bisa Melihat pada malam Hari Walau Gelap

Kucing memiliki penglihatan pada malam hari yang kuat, memungkinkan mereka untuk melihat pada tingkat cahaya enam kali lebih rendah dari apa yang dibutuhkan manusia untuk dilihat. Maka, jangan lomba lari pada malam hari dengan kucing, karena dia tidak mungkin tersandung, hehe.

Selain itu, indra pendengaran dan penciumannya berfungsi dengan baik, lebih peka 14 kali dari pada indra yang dimiliki manusia

Kucing Menyapa Dengan Menyentuh Hidung

Pernahkan kalian melihat kucing berjabat tangan? jangan sampai ya, karena itu berarti bukan kucing hehe. Cara kucing menyapa sesama kucing bukan dengan mengeong, melainkan dengan menyentuh hidung kucing lainnya.

Tidak Dapat Merasakan Manis

Pernah gak sih, ketika kalian sedang makan eskrim yang sangat enak, kemudian ada kucing yang melihat seperti meminta, kemudian karena kasihan lantas kalian memberikanya sedikit. Kucing itu mencium dan memakannya, semahal apapun eskrim, sebetulnya tidak ada yang spesial untuk kucing, karena tidak dapat merasakan manis

Kucing Memiliki 100 Suara

Sadar atau tidak, kalian hanya mendengar 2 suara kucing, yaitu ketika mengeong seperti biasa dan maraung ketika berkelahi. Padahal pada setiap kegiatannya kucing ternyata mempunyai 100 frekuensi suara yang berbeda sehingga menghasilkan suara yang beda juga. Berbeda dengan anjing yang hanya memiliki 10 jenis frekwesni suara.

Apakah Ada Kucing Kidal?

Aku tidak tahu ada berapa banyak kucing kidal di dunia ini, tetapi untuk melihat kucing itu kidal atau tidak, lihat lah ketika kelian memberikan makanan, kaki bagian mana yang digerakkan duluan, apakah bagian kiri depan? jika iya berarti kucing itu kidal.

Struktur Otak Kucing Sama Dengan Manusia?

Fakta unik tentang binatang lainnnya, otak kucing secara biologis lebih mirip dengan otak manusia daripada otak anjing. Manusia dan kucing memiliki wilayah yang identik di otak mereka yang bertanggung jawab atas emosi. Mungkin ini juga yang menyebabkan kucing bisa makan tenang walau dalam keadaan berisik, berbeda jika kucing itu makan makanan hasil curian yang seperti ketakutan.

Baca juga : Kisah kucing peliharaan

Jumlah Otot Yang Mengontrol Telinga

Kucing memiliki 32 otot yang mengontrol telinga luar, sedangkan manusia hanya memiliki 6 otot saja. Seekor kucing dapat secara independen memutar telinganya 180 derajat.

Badan Kucing Tidak Berkeringat

Kucing tidak memiliki kelenjar keringat di tubuh mereka seperti manusia. Sebaliknya, mereka hanya berkeringat melalui cakar mereka. Mungkin selian untuk mempertajam cakarnya, ini juga yang menyebabkan kucing sering kali mencakar beberapa benda di sekitarnya.

Kucing Memiliki Banyak Keturunan

Fakta aneh tentang kucing, Hanya dalam rentan waktu tujuh tahun, sepasang kucing dan anak-anaknya dapat menghasilkan kurang lebih 420.000 anak kucing. Wow banyak juga ya!

Kucing Memilih Orang Untuk Didekati?

Teks LHO kucing lucu
Teks LHO kucing lucu

Ketika kita sedang duduk di kursi, tiba-tiba ada kucing yang mengelilingi kita, kemudian mengeong-ngeong, itu artinya memanggil kita, entah dia lapar atau hanya sekedar menyapa. Oia, kalian itu harusnya bahagia, karena salah satu sifat kucing itu sebetulnya memilih-milih loh, tidak sembarangan mau mendekati manusia.

Baca juga : Kucing juga bisa menangis

Perubahan Warna Mata Pada Saat Tumbuh Besar

Ada kucing yang mengalami perubahan warna mata ada juga yang tidak, namun warna mata kucing ketika lahir adalah biru. Ketika dia mulai dewasa, ada yang berubah menjadi hijau atau kuning, bahkan untuk beberapa kucing yang memiliki 2 dua warna sekaligus, itu terjadi karena tidak sempurnanya perubahan mata.

Nah sahabat, itulah 13 Fakta Aneh Tentang Kucing, Fakta keberapa yang sudah kamu tahu sebelumnya? Semoga artikel ini menambah pengetahuan kalian tentang kucing. Jika ada data kurang akurat, tulis penjelasannya di kolom komentar di bawah ya.

Yuk tulis komentar kamu