in

SenangSenang KerenKeren

Cerita anak – Gara-gara Sepak Bola

Cerita anak - Gara-gara Sepak Bola
Cerita anak - Gara-gara Sepak Bola

Cerita anak – Gara-gara Sepak Bola. Hai semuanya, namaku Hasna, sekarang aku duduk di kelas 5B. Kali ini aku akan bercerita tentang pengalaman nyataku di kelas empat yang super duper nyebelin. Jangan lupa dibaca sampai habis ya.

Waktu itu, aku duduk di kelas 4A Hamzah bin Abdul Muthalib. Di samping kelasku, ada kelas 4B. Kami anak perempuan selalu bersahabat dan berteman, kami selalu berbagi sesama, terkadang kami juga makan bersama-sama.

Berbeda dengan anak perempuan yang selalu berteman, walupun kadang ada yang marahan sih, tapi, berbeda dengan anak laki-laki yang selalu bertengkar.

Baca juga: Api Yang Menyala-nyala Di Kelasku

Awalnya aku tidak tau apa masalahnya, setelah ku perhatikan, mereka bertengkar karena permainan sepak bola. Aku tidak tau mengapa mereka bisa bertengkar. Mungkin, karena awalnya karena ludah dan mulut yang nakal, dan mereka berbeda suporter bola. Yang satu dukung ini, yang satu lagi dukung itu.

Kami bertanya-tanya, kenapa hal sepele itu bisa membuat pertengkaran yang sengit antar kelas, padahal sudah sering diajarkan oleh guru kami, bahwa kita harus menghargai sesama, apapun itu masalahnya.

Baca juga: Cerita Dongeng Anak Sebelum Tidur Lucu Terbaru

Sampai-sampai pada suatu hari, salah satu anak perempuan di kelas 4B marah besar, namanya Rina. Bisa dikatakan dia memang jagoan dari kelas sana. Rina menyelesaikan perdebatan itu dengen menengahi semua masalah yang terjadi.

Alhamdulillah sampai sekarang mereka tidak lagi bertengkar walau berbeda suporter, kadang sih bertengkar, tapi bercanda saja, saat mereka bertengkar juga diawasi oleh kami.

Semoga mereka menjadi teman disaat kelas 6 nanti. Aku dan anak perempuan lainnya berharap sekali melihat mereka berteman seperti kami.

Bukankah tidak bertengkar akan menjadikan hidup kita lebih berarti, dan membuat dunia lebih tenteram. Tidak tawuran, tidak ada pertengkaran, dunia akan senang. Tuhan pun akan senang.

Teman, aku harap ini tidak terjadi di sekolah kalian, amarah, pertengkaran, bermusuhan, hanya akan membuat kalian tidak nyaman, untuk itu jangan lah bertengkar.

Semoga kalian dan kita semua diberi hidayah oleh Tuhan yang maha Esa, dan memiliki teman selamanya.

Baca juga: Cerita Anak Tentang Superhero (I’m a blue ranger) – Part 1

Terima kasih sudah membaca Cerita anak – Gara-gara Sepak Bola. Jangan lupa baca kumpulan cerita anak lainnya. 🤗🤗

Kamu mau menulis cerita seperti ini juga? Tulis sekarang!

Yuk tulis komentar kamu