in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Hah, Ternyata Slime Bisa Dimakan!

Hah, Ternyata Slime Bisa Dimakan!
Hah, Ternyata Slime Bisa Dimakan!

Mainan yang teksturnya kenyal-kenyal dan bikin gemes ini memang lagi populer dikalangan anak-anak hingga remaja. Yup, slime! Nah, kali ini aku akan membahas tentang slime, namun bukan slime seperti biasanya, seperti yang terbuat dari boraks atau detergen. Hah, ternyata slime bisa dimakan!

Bagaimana bisa dimakan? kan ada Gom atau detergennya? Iya, slime yang bisa dimakan tersebut dibuat dari susu kental manis dan tepung maizena, lho! Bagaimana caranya? nah temen-teman tutorial kali ini aku akan menjelaskan caranya, simak baik-baik ya.

Bahan-bahan untuk membuat slime yang bisa dimakan:

  • 1 Kaleng susu kental manis ukuran 414 ml.
  • 1 Sendok makan tepung maizena
  • 10-15 tetes pewarna makanan (harus pewarna makanan ya, karena kan bisa dimakan. Kalau tidak pakai pewarna tidak apa-apa, tapi warnanya menjadi warna adonan. Jika tidak ada pewarna, kalian bisa menggunakan serbuk tampera, pigmen pewarna yang biasanya terbuat dari kuning telur atau bahan lain ke dalam tepung maizena.)

Alat-alat untuk membuat slime yang bisa dimakan:

  • Panci bergagang
  • Sendok
  • Alat masak tambahan (kompor, spatula, dll)

Cara membuat slime yang bisa dimakan:

Pertama, tuangkan susu kental manis ke dalam panci bergagang. Kemudian masukkan pula satu sendok maizena ke dalam panci bergagang. Biarkan susu kental manis dan tepung maizena bercampur menjadi satu di dalam panci bergagang. Lalu, panaskan adonan susu kental manis dan tepung maizena tersebut dengan kompor dengan api kecil hingga mendidih.

Sambil menunggu adonan mendidih, aduk-aduklah adonan slime tersebut menggunakan tangkai sendok. Setelah mendidih dan adonan mengental, angkat panci bergagang dari kompor. Berikan pewarna pada adonan slime sesuai selera.

Langkah terakhir tunggulah adonan slime menjadi dingin. Jika sudah dingin, kalian bisa memainkan adonan slime dan memakannya. Gampang, bukan? Lebih gampang dan seru lagi jika kalian membuat bersama teman-teman.

Lumayan nih buat mengerjai teman dan meramaikan malam akhir tahun 2015 ini. Selamat mencoba!
Tutorial ini aku rangkum ulang dari: id.wikihow.com, hehehe

——–
Sumber gambar: bisakimia.com

Yuk tulis komentar kamu