in

SenangSenang NgakakNgakak TakutTakut KerenKeren KagetKaget SedihSedih

Hari Pembagian Raport

Hari Pembagian Raport
Hari Pembagian Raport

Hari ini hari pembagian raport. Aku senang sekaligus sedih hari ini. Senang karena Ayah menjanjikan kalau aku bisa masuk peringkat 3 besar, Ayah akan mengajak jalan-jalan keliling Kota Bogor. Tapi aku juga sedih karena harus berpisah dengan teman-teman sekolah selama 2 minggu. Aku pergi bersama Bunda ke sekolah mengambil raport, sedangkan Ayah mengambil raport kakak di SMP Nusa Bangsa Bogor. Saat ini aku bersekolah di kelas 3 SD Nusa Bangsa Bogor. Sekolahku dan sekolah kakak letaknya berdampingan. Setibanya di kelas, aku dan Bunda langsung duduk di bangku yang kosong. Di sana aku lihat juga teman-temanku yang datang bersama orang tuanya. Ada Dina dan Ayahnya, Adri dengan Ibunya, Mail dengan Ibunya dan masih banyak yang lain.

“Bayu, kamu dateng sama siapa ke sekolah?,” tanya Dina.
“Aku dateng sama Bunda nih,” jawabku sambil menunjuk Bunda yang sedang mengobrol dengan Ibunya Adri.
“Kamu liburan nanti mau kemana Bay? Aku nanti mau nengokin nenek di Kebumen,” tiba-tiba Mail ikut bergabung dalam obrolan aku dan Dina.
“Gatau nih, kalau nanti aku dapat peringkat bagus Ayah janji mau ngajak jalan-jalan keliling Bogor,” jawabku.
“Wah asyik banget Bay, aku liburan di rumah aja nih kayaknya. Soalnya Ayah sama Ibu sibuk kerja terus” sela Adri sambil cemberut.
“Sabar yaa Dri, mungkin nanti kalau ada waktu luang Ayah sama Ibu kamu ngajak jalan-jalan. Gatau juga kan nanti hehe,” hiburku kepada Adri. “Kalau kamu liburan mau kemana Din?,” sambungku bertanya kepada Dina.
“Aku kayanya liburan ga kemana-mana juga kaya Adri. Tapi kemaren Kak Ana mau ngajakin ke Kota Tua Jakarta kalau Kak Ana udah selesai ujian.” jawab Dina.
“Semoga liburan kita menyenangkan yaa teman-teman. Aku ga sabar denger cerita kalian nanti pas udah masuk sekolah lagi,” ujarku kepada teman-teman.

Aku pasti bakalan kangen banget sama teman-temanku ini, karena mereka teman bermain di sekolah setiap hari. Setelah kelas terisi penuh, Ibu Guru masuk ke kelas dan memberi sambutan. Ibu Guru juga mengumumkan siapa saja yang masuk peringkat 10 besar. Ibu Guru menyebutkan satu per satu dari peringkat 10. Mail mendapat peringkat 9, Adri mendapat peringkat 5 dan Dina peringkat 4. Aku sangat senang karena teman-temanku masuk 10 besar di kelas. Tapi aku lebih senang lagi saat Ibu Guru memanggil namaku.

“Bayu Pratama, selamat ya kamu dapat peringkat pertama di kelas. Buat anak-anak yang lain, selamat ya kalian semua naik ke kelas 4. Semoga nanti kalian lebih rajin belajar yah,” ucap Bu Guru.
“Ya, Bu Guru,” teriak aku dan teman-temanku.

Aku langsung tersenyum senang ke arah Bunda. Yes, akhirnya aku bisa jalan-jalan keliling Kota Bogor sesuai janji Ayah. Setelah selesai acara pembagian raport, aku dan Bunda langsung menuju gerbang menunggu Ayah dan kakak. Kemudian aku melihat Dina, Adri, dan Mail dan aku pun langsung menghampiri mereka.

“Sampai jumpa setelah liburan yaa teman-teman,” kataku kepada mereka.
“Sampai jumpa juga Bayu,” jawab mereka sambil melambaikan tangan dan pergi menjauh.
Aku sangat tidak sabar untuk bercerita kepada ayah dan menagih janjinya. Aku juga tidak sabar untuk menunggu sekolah kembali dan bertemu teman-temanku.

Yuk tulis komentar kamu