in

SenangSenang

Haruskah Aku Jadi Anggota Adiwiyata Di Sekolah

Aku berjalan lemas, mengetahui bahwa uang sakuku telah raib begitu saja untuk iuran pembayaran.

Hari pertama. Baru. Beda. Beban.

Kalian tahu? Menjadi siswi Sekolah Menengah Pertama bukanlah sebuah kemauan atau apa bagiku. Melainkan pengorbanan untuk masa depan. Terkadang, ada kalanya aku tersadar betapa pentingnya belajar-masa depan.

Kemauan? Ya, aku tidak mau. Aku hanyalah seorang bocah kecil yang mudah minder dan kesepian, tanpa teman akrab di sisiku. Semua juga pasti akan merindukan teman semasa Sekolah Dasar.

Enam tahun bersama, merajut benang menjadi kain yang utuh. Setelah itu.., di jual. Ah, tidak! Guru di Sekolah Dasarku begitu ramah, pengertian, halus, dan baik. Tak kenal waktu, tenaga, maupun biaya sepersenpun demi pencapaian muridnya.

Sekolah Menengah pertama kini…, hampir 85% berbeda. Why? Because.. in this school..,

Bruk!

Aku terdorong ke samping setelah di tabrak lari oleh kakak OSIS yang sedari tadi aku juga tahu, berlalu lalang sibuk mengurusi para siswa pindahan alias para siswa baru. Mungkin aku terlalu sibuk melamunkan hal yang tidak penting.

Aku masuk ke dalam aula yang juga sudah di penuhi oleh para siswa baru yang di terima di sekolahku ini, SMPN 4 Klaten.

“Dek, mau jadi anggota Adiwiyata?” Tanya seorang kakak OSIS pada siswa di sampingku. Siswa itu tampak mengerutkan dahi, bingung.

“Itu lho.., entar ikut gerakan penghijauan dan perawatan lingkungan sekolah.., mau nggak?”

“-Mau, mau!”

Haruskah Aku Jadi Anggota Adiwiyata Di Sekolah

Berapa contoh rencana program Adiwiyata sekolah lengkap di mading, tujuannya agar anak-anak dengan mudah mengetahui dan memahaminya. Program Adiwiyata sekolah ini sudah turun temurun setiap tahun dengan pengurus yang terus berganti-ganti.

Tapi entah kenapa, mendengar percakapan itu aku langsung jengkel mendengar percakapan mereka. Murid baru ratusan jumlahnya.., tapi yang di pilih tidak sampai ratusan, acak pula!

‘Huh! Begitu menyebalkan!’ Batinku sedikit geram.

Next?

Satu Komentar.

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu