in ,

SenangSenang

I am a food vlogger! Part 4

I am a food vlogger
I am a food vlogger

I am a food vlogger! Part 4. Akhirnya, aku, Ibu, dan Ayah memutuskan untuk pergi ke Menara Eiffel dan Museum De Louvre. Kami berfoto-foto disana, tapi saat itu sedang sepi di Eiffel Tower. Lalu, kami mengunjungi De Louvre Museum. Di  sana, ada lukisan Monalisa karya Leonardo Da Vinci.

Kalau dilihat dengan langsung, Monalisanya terlihat seperti tersenyum, tapi kenyataannya dia tidak tersenyum. Seperti sedang sedih. Aneh, ya? Di sana, juga terpajang lukisan-lukisan terkenal yang dilukis oleh para seniman. Aku sedang nge-vlog, tapi akan aku upload di channelku yang lain. Yaitu ‘Rubee’s Travel Journals

“Aku pun mengunjungi sebuah restoran yang megaah sekali. Juga menjual makanan halal pastinya,” jelasku dalam video. Kali ini aku akan meng-upload nya di ‘Rubee’s Food Journals’. Aku memesan satu porsi escargot, makanan khas Prancis yaitu bekicot yang dibumbui dengan bawang, lalu aku memesan tiga porsi crepes, pencuci mulut khas Prancis. “Satu porsi escargot memang harganya lumayan mahal, semoga rasanya enak,” jelasku dalam video.

Bismillah, ini pertama kalinya aku makan bekicot! Wanginya memang sedikit… aneh. Aku menyuapkan satu escargot ke mulutku. “Hmm, rasanya enak banget! Daging bekicotnya lembut, sepertinya direbus agak lama,” kataku dalam video.

Baca juga: Siapa pengirim sms misteriu?

Tiba-tiba… Tuk tuk! Ada seseorang yang mengetuk pundakku. Siapa, ya? Ternyataaa… seorang fans yang meminta tanda tangan! Ia adalah orang Prancis, tapi sangat fasih berbahasa Indonesia. Kyaaa! Aku senang sekali dan langsung memeluknya! Ini pertama kalinya aku bertemu dengan seorang Beez’s (nama fansku). Karena dia adalah Beez’s pertama yang kutemui, aku memberinya 5 potong escargot. Dan dia menyukainya! Aku tak pernah merasa sesenang ini. =D

Beberapa minggu kemudian…

Ini hari terakhir aku berada di Prancis. Aku sangaat sedih aku akan meninggalkan kota Paris. Kami sekeluarga menuju Bandara Charles de Gaulles. Ayah sudah memegang tiket, dan duduk di ruang tunggu. Aku pun memainkan squishy yang aku beli kemarin.

“Rubee, tolong pegangin tiketnya. Ayah mau ke toilet dulu,”

Aku pun memegang tiketnya dan membaca tujuan pesawat yang akan aku tumpangi. Haah, hongkong?! Berarti aku bisa bertemu Chachaa?! APAAAA??? Apa tiket ini salah?

“Ibu, ini nggak salah, kan, tujuannya ke Hongkong?” tanyaku.

“Iya, benar kok. Nanti kita menyewa kamar hotel didekat rumah Chacha,” jawab Ibu.

Yess! Tapi, kok Ibu tahu rumah Chacha? Ah, tapi aku senaang sekali!

Pesawat pun meluncur… Wuush!

Bava juga: Liburan penuh kejutan

Sesampainya di bandara HKIA (Hong Kong International Airport), kami langsung meluncur ke Sky100. Sky100 adalah tempat wisata di Hongkong yang mirip seperti Observasi. Tapi, menggunakan VR. Pokoknya seruuuu sekali! Kami pun pergi ke hotel dekat rumah Chacha. Hotelnya sedikit kecil, tapi lumayan nyaman. Kasurnya empuuuk sekali. Ah, senangnya! Lalu…

“Ibu, boleh nggak aku ke rumah Chacha?” tanyaku.

“Boleh, kok. Nanti kamu sekalian nge-vlog aja, ke restoran bareng Chacha,” kata Ibu.

Aku mengambil dompetku. Lalu, menuju rumah Chacha dan mengetuk pintunya.

“Siapa, ya?” tanya Chacha.

“Ini, aku! Rubee!” jawabku.

“Rubee? Ini beneran kamu??” tanya Chacha.

“Iya, yuk nge-vlog bareng!” ajakku.

Kami pun pergi ke sebuah restoran seafood halal. Aku memesan kepiting saus lada hitam dan Chacha memesan kerang saus Hongkong. Hmm, enak sekali! Kami menikmati makanan tersebut. Aku pun membungkus 1 porsi kepiting jumbo saus lada hitam untuk Ayah dan Ibu. Aku sangat senang!

Sayangnya,  aku berada disini hanya 2 minggu. Lalu, sekolah lagi, deh. Huuuh, lelahnya!

“Chacha, mana oleh-oleh yang kamu janjikan?” tanyaku.

“Oh iya. Yuk, naik taksi dulu!” ajak Chacha.

Kami pun naik taksi ke Wai Kee Duck Rice. Wai Kee Duck Rice adalah restoran halal dengan menu BEBEK. Disana hanya ada beberapa menu kambing dan banyak menu bebek. Aku memesan recommended menu-nya, yaitu Wai Kee Duck Rice! Hmm, wanginya! Chacha memesan lamb curry karena itu adalah menu kesukaannya.

Baca juga: Hari yang paling mengesankan!

2 MINGGU KEMUDIAN…

Libur telah berakhir… Aku sangat senang dan akhirnya…

Waaa!

BRUK!

Aku jatuh dari kasur!

Hah! Aku pun terbangun dari tidurku. Ternyata itu semua hanya mimpi. Aku mengira itu asli…

Jangan lupa baca cerpenku yang lainnya, ya!

Baca juga: Part 1 | Part 2 | Part 3

Kamu mau menulis cerita seperti ini juga? Tulis sekarang!

Enthusiast

Ditulis oleh Hanun Sahasika

" Menulis Adalah Berbagi "

Years Of MembershipStory Maker