in ,

NgakakNgakak TakutTakut SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Ini Dia Asal Usul Doraemon Asli Lengkap Biodatanya

Gambar Doraemon Asal Usul Doraemon
Gambar Doraemon Asal Usul Doraemon

Asal Usul Doraemon. Film animasi Doraemon sudah ada sejak ibuku masih kecil, bahkan kata Ibuku katanya ketika dia cerita Doraemon tidak berubah. Emang dia manusia yang bisa berubah dan berkembang? hehe.

Tapi, apakah benar Doraemon tidak berubah? apakah yang menyeramkan dari Doraemon? baca yuk selengkapnya!

Aku suka Doraemon karena dia memiliki pintu ajaib kemana saja, andai saja aku juga punya, xixixi. Selain itu juga kantung ajaib yang bisa mengeluarkan alat-alat aneh untuk membantu kebodohan nobita.

Doraemon memiliki adik yang bernama dorami, sayangnya dorami jarang sekali muncul, bahkan hanya tiba-tiba saja munculnya.

Fakta Lengkap Asal Usul Doraemon

Berikut ini adalah beberapa fakta tentang asal usul Doraemon, diantaranya:

Biodata Lengkap Doraemon Asli

Berikut ini biodata Doraemon asli, diantaranya:

  • Nama : Doraemon
  • Kode produksi : MS-903
  • Warna : Warna Doraemon asli adalah Kuning
  • Jenis : Robot Kucing
  • Tinggi : 129,3 cm
  • Suara : Nyaring
  • Berat Badan : 129,3 kg
  • Makanan : Dorayaki
  • Ciri fisik : Mempunyai telinga di atas kepala dan tidak memiliki jari tangan dan kaki
  • Fitur :
    1. Memiliki telinga sangat peka atau 20 kali lipat dari manusia
    2. Kumis untuk mendeteksi benda jauh
    3. Kalung lonceng untuk memanggil teman
    4. Kantung ajaib untuk mengeluarkan alat-alat modern

Asal Doraemon yang sebenarnya

Pada serial anime Doraemon yang tayang pada tahun 1973, disebutkan bahwa dia berasal dari abad ke-21, namun pada serial anime tahun 1995 yang berjudul 2112: The Birth of Doraemon, dikisahkan justru berbeda, yaitu berasal dari abad ke-22, jadi mana yang benar ya?

Atau mungkin saja karena kita sudah mendekati abad ke-21 dan belum ada teknologi yang diciptakan mirip seperti milik Doraemon, makanya dimajukan jadi abad ke-22, hehe.

Baca juga : Cerita murid baru yang aneh

Kenapa Doraemon bertemu nobita?

Sebetulnya Doraemon bukan untuk Nobita, melainkan untuk cicitnya nobita yang bernama Sewashi. Sewashi pun sebenarnya tidak ingin memiliki Doraemon, karena pada saat lelang robot secara tidak sengaja dia memencet tombol untuk memilih Doraemon untuk diadopsi.

Tujuan Sewashi mengirim Doraemon kepada kakeknya yang bernama Nobita adalah untuk memperbaiki keturunan, ya mungkin saja dia berpikir jika kakeknya pintar mungkin Sewashi juga ikut pintar, hehe.

Baca juga : Kisah Lucu 3 Sahabat

Doraemon Adalah Robot Gagal

Dikisahkan juga bawah pada saat memproduksi Doraemon, robot ini tersambar petir, yang mengakibatkan salah satu sekrupnya hilang, dan merusak beberapa fitur utama miliknya, seperti telinga, lonceng, dan kumis.

Mungkin kalian pernah melihat dia ketika panik, pasti mengeluarkan banyak alat secara sembarangan, itulah salah satu alasannya, karena sekrup (mur/ baut) miliknya hilang.

Kenapa Doraemon berwarna biru?

Warna cat awal Doraemon adalah kuning, namun pada suatu hari kupingnya digigit oleh tikus. Sejak saat itu dia sangat membenci dan takut terhadap tikus. Penyakit fobia terhadap tikus disebut mushophobia.

Dia sangat sedih sekali, untuk menghilangkan kesedihannya itu, dia mengambil ramuan kebahagiaan dari kantungnya, namun malang menimpanya kembali, ternyata yang diminum adalah ramuan kesedihan.

Efek dari ramuan yang menyeramkan itu justru membuat suaranya menjadi berat seperti orang dewasa dan membuat warna tubuhnya menjadi biru.

Baca juga : Cerita anak sekolah Minggu

Terima kasih sudah membaca Asal Usul Doraemon, semoga bermanfaat. Mohon koreksi jika salah.

Contributor

Ditulis oleh Ulfa DJ

Hellooo

Years Of MembershipContent AuthorQuiz Maker

Yuk tulis komentar kamu