in ,

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Daftar Jajanan Kekinian Anak Sekolah Terlaris 2018

Daftar Jajanan Kekinian Anak Sekolah Terlaris
Daftar Jajanan Kekinian Anak Sekolah Terlaris

Jajanan kekinian anak sekolah terlaris 2018. Hi semua, apa kabar? siapa yang suka jajan di sekolah? Seru ya ketika istirahat memburu jajanan yang sudah menanti di gerbang sekolah.

Jajanan sekolah yang praktis selalu menjadi incaran para murid yang lapar, seperti aku hehe.

Walau beberapa sekolah melarang anak jajan di luar, tetapi masih banyak anak yang mencoba untuk membeli makanan di luar kantin sekolah. Alahkah baiknya kita menghemat uang jajan dengan membawa bekal dari rumah, bahkan lebih sehat.

Baca juga:ย 5 jenis zat aditif yang sering ditambahkan pada makanan?

Biasanya jajanan di dalam kantin itu lebih bersih, karena tentunya akan banyak memantau dari segi kebersihan, seperti guru atau pegawai lainnya di lingkungan sekolah.

Tidak hanya itu, banyak juga para guru yang membeli makanannya di kantin sekolah. Tetapi yang perlu kalian ingat, jika membeli jajanan di luar sekolah, lihat kebersihan tempat penjualnya, bisa-bisa jika kalian sembarangan jajan nanti malah sakit perut. Oia, jangan lupa cuci tangan sebelum makan ya!

Baca juga : Lagu cuci tangan anak TK dan SD

Daftar Jajanan Kekinian Anak Sekolah 2018

Berikut ini daftar jajanan kekinian terlaris, tentunya yang sering kita temui di sekolah, apakah di sekolahmu ada?

Makaroni Telur

View this post on Instagram

Makaroni telor๐Ÿคค __________________ Credit: @jnyfoodjournal Klik FOLLOW @Foodismonly Supaya Gak Ketinggalan Info Terbaru Ya Genksโ™ฅ๏ธ ๐Ÿ’ฏCOMMENT @ Foodismonly ๐Ÿ’ฏHASTAG #foodismonly _______________________ _______________________ ๐Ÿ’ฏFOLLOW @ FOODISMONLY . ๐ŸSHARE VIDEO @ FOODISMONLY KE TEMEN DAN SAUDARA KAMU! . โ™ฅ๏ธLIKE DAN KOMEN DI @ FOODISMONLY SEBANYAK-BANYAKNYA 10K FOLLOWERS AKAN ADA GIVEAWAY! โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”- Credit: _______________________ HASTAG: #kuliner #kulinernusantara #laper #laperbaper #indonesiacullinary #kulinerindonesia #kulinerindonesiaku #indonesiakuliner #indokuliner #kulinerindo #warungmakan #demenmakan #jajan #jajananpasar #jajanankekinian #jajananmurah #anakjajan #anakjajanjakarta #wisatakuliner #kulinerenak #makananenak #bakso #baksoenak #keluarmakan #makanankekinian #lezatnikmat #ngemil #ngemilenak #indonesiafood

A post shared by GISELLA NAGITA INIJEDAR LAMBE (@foodismonly) on

Makaroni telur ini sebenarnya sama seperti cilor, cuma bahan dasarnya ini menggunakan makaroni yang sudah direbus, jadi ketika penyajiannya cukup digoreng menggunakan tambahan telut dadar.

Makanan ini sangat laris sekali di sekolahku, bagaimana dengan sekolah kalian?

Es Kepal Milo

View this post on Instagram

Es kepal nutrisari?๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Ada ada aja yah jaman now. Pas ditanya rasa sih lebih pekat es kepal nutrisari ketimbang es kepal milo. Kalo es kepal milo kan kadang ada tawarnya, nah kalo ini kaga ada sama sekali. Cuma jelas enakan es kepal milo lah hahaha. Balik lagi sih ke yang makan siapa. . . Ini ada di pejuang street food . . Harganya cuma Rp.10.000 aja +2500(topping) . . Follow @exploregoodfood @exploregoodfood . . #makanenak #exploregoodfood #makanterusss #wowkuliner #kulinerkakilima #eskepalmilo #jajanan #jajananhits #kulinerbekasi #indonesianfood #jajan #makanan #Kulinernusantara #kulinerindonesia #cemilanenak #laperbaper #infokuliner #jajananhits #gagaldiet #viral #doyanjajan #dietbesokaja #dietmulaibesok #unik #jktfoodies #jktfoodhunting #kulineraddict #jktculinary #jktfoodbang #makanpakereceh

A post shared by GoodFood (@exploregoodfood) on

Beberapa waktu lalu es ini pernah hits, tetapi di sekolahku sedikit peminatnya, mereka lebih suka menyerbu es mambo yang murah meriah, hehe.

Telor Gulung

Telor gulung ini sangat banyak peminatnya, tidak hanya anak-anak sekolah, orang tua murid yang menjemput juga banyak menyerbu makanan ini.

Bahan dasarnya adalah telor dengan tambahan mie bihun kemudian digoreng dan diberikan saus atau serundeng, Hmmm rasanya memang enak.

Aci Telur (Papeda Gulung)

View this post on Instagram

#papeda.. #jajananpapeda

A post shared by rizky nindya (@rizkypratiwi1994) on

Aku sih menyebut ini adalah Papeda Gulung, tetapi banyak juga anak-anak yang menyebutnya aci gulung. Selain harganya murah, proses pembuatannya juga tidak lama.

Terkadang aku membelinya hanya untuk melihat cara masaknya saja, hehe. Makanan ini apakah ada di sekolah kalian?

Cilor (Aci dan Telor)

View this post on Instagram

Selamat Sore EATers, Cilor semakin dikunyah semakin bikin nggak berhenti-henti ๐Ÿคฃ๐Ÿ‘€ . โ€”โ€”โ€” ๐Ÿ‘ป Snapchat : ANDRESARWONO . ๐ŸŒ Check our blog : www.makanterusss.com . ๐ŸŽž YOUTUBE.COM/MAKANTERUSSS . ๐Ÿ“ฝ PATH.COM/ID/MAKANTERUSSS . โ€”โ€”โ€” #MAKANTERUSSS #indonesianfood #jkt #foodie #9gagnomnom #cilokpedas #kulinerbandung #eeeeeats #videomasak #cilor #pentol #streetfood #jajanansd #foodinfluencer #jajanantradisional #eggs #omelette #foodpornshare #videooftheday #makanterus #binus #indtravel

A post shared by MAKANTERUSSS (@makanterusss) on

Cilor ini adalah salah satu makanan favorit ku, karena selain rasanya yang gurih, juga banyak pilihan rasa. Di sekolahku harnganya Rp. 3.000 sampai Rp. 5.000, di sekolahmu berapa?

Aci yang sudah dibuat bebrbrntuk dadu itu, digoreng menggunakan racikan telor dan bumbu kemudian setelah matang, diaduk memnggunakan sendok dan dicampur dengan bumbu permintaan kita.ย Bagaimana jajanan yang praktis bukan?

Telor Dadar Mini

Padahal di rumah Ibuku sering membuat telur dadar, tetapi entah kenapa begitu melihat dibuat seperti ini, rasanya tetap saja ingin membelinya.

Sebetulnya kita bisa membuatnya di rumah, cuma kita harus punya cetakan atau penggorengannya saja, hehe.

Seblak Cilok

Makanan selanjutnya adalah seblak cilok, ini hanya ada di kantin sekolahku, tapi jika kalian ingin memakannya, pastikan tidak menggunakan cabai yang banyak ya!

Bisa-bisa nanti ketika belajar di kelas malah izin keluar masuk kelas untuk ke toilet, hehe.

Es Kue

Nah ini dia, es kue yang selalu laris diserbu adik kelas jika sudah pelajaran olahraga. Sebenarnya bahan dasarnya adalah agar yang dijadikan es, tapi ketika aku coba meminta ibuku membuatnya, rasanya jadi beda, hehe.

Baso Bakar

Baso bakar memang juara, rasanya memang enak deh pokoknya, makanan ini adalah yang paling laris di sekolahku setelah telor gulung.

Kamu cukup membeli baso, kemudian tusuk, dan bakar, terus tambahkan saus dan penyedap rasa lainnya sesuai selera.

Basreng (Baso Digoreng)

Di sekolahku ada yang jual di dalam kantin dan di luar kantin, bahkan banyak anak-anak yang berjualan juga, hebatnya, jadi belajar wirausaha.

Nah, rahasianya, basreng ini sering jadi makanan yang di bawa ke dalam kelas, tapi dengan sembunyi-sembunyi, cara makannya hanya diemut-emut sampai lumer, apakah kamu juga pernah melakukan hal memalukan itu? hehe

Itulah daftarย Daftar Jajanan Kekinian Anak Sekolah terlaris versi aku, mungkin kalian bertanya kok di sekolahku banyak yang jualan? iya karena tidak jauh dari sekolah ada pasar tradisional, hehe.

Dari jajanan anak sekolah terlaris 2018 mana yang kalian suka? Ada jajanan hits lain yang menurut kalian belum masuk? tulis di kolom komentar ya!

Yuk tulis komentar kamu