in

Jelaskan hubungan sepeda motor dengan lingkungan

Jelaskan hubungan sepeda motor dengan lingkungan
Jelaskan hubungan sepeda motor dengan lingkungan

Apa hubungan sepeda motor dengan lingkungan? Teman, sebetulnya kendaraan bermotor, baik mobil atau motor yang menjadi alat transportasi kita semua itu tidak berbahaya bagi lingkungan.

Yang menjadi masalah adalah gas buang dari kendaraan tersebut, atau yang kita kenal dengan asap yang keluar dari knalpot. Itulah alasannya pemerintah melakukan uji emisi untuk setiap kendaraan yang digunakan.

Walau demikian, masih tetap banyak warga atau orang-orang yang menggunakan motor tua, memodifikasi sembarangan (tidak sesuai aturan), sehingga menghasilkan asap yang mencemari lingkungan.

Untuk kamu yang tinggal di pedesaan, dimana masih banyak sekali pepohonan, tentunya tidak begitu merasakan apa yang terjadi di perkotaan, dimana setiap kali lampu merah, asap begitu mengganggu sekali.

Baca: Masalah sosial di lingkungan sekolah

Hubungan sepeda motor dengan lingkungan

Untuk kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar bensin atau solar, tentunya sangat mengganggu, karena asapnya mencemari lingkungan (polusi udara).

Kandungan dari gas buang kendaraan (asap) knalpot adalah:

  1. Karbon monooksida
  2. Karbon dioksida
  3. Benzena adalah suatu senyawa aromatik untuk campuran bahan bakar
  4. Timbal adalah unsur logam yang keluar dari asap knalpot.

Baca:
Proses pembentukan minyak bumi
Teks negosiasi larangan membawa motor ke sekolah

Benarkah sepeda motor mencemari lingkungan, jelaskan! tidak sepenuhnya benar, karena untuk motor yang menggunakan bahan bakar listrik, tentunya tidak mengeluarkan asap yang mencemari.

Berbeda dengan motor pada umunya, motor listrik juga tidak mengganggu pendengaran, karena tidak memiliki knalpot.

Baca juga:
Kenapa matahari mengeluarkan panas
Perbedaan sistem atmosfer bumi dengan rumah kaca

Nah, jadi itulah hubungan sepeda motor dengan lingkungan, koreksi aku jika salah. Terima kasih sudah membaca dan membagikan artikel penulis cilik ini.

Yuk tulis komentar kamu