in

Kamus Besar Bahasa Indonesia terbaru (KBBI)

Kamus Besar Bahasa Indonesia terbaru (KBBI)
Kamus Besar Bahasa Indonesia terbaru (KBBI)

Kamus Besar Bahasa Indonesia terbaru, atau yang sering disingkat menjadi KBBI, Versi terakhir adalah KBBI V5, dimana tentunya sudah banyak update data dari versi sebelumnya.

Beberapa waktu lalu aku juga sempat membaca artikel Penulisan kata baku terbaru yang berisi juga padanan kata dari bahasa Inggris ke Indonesia, seperti Selfie menjadi Swafoto, dll.

Ada banyak kamus yang beredar di internet, baik berbentuk pdf, website, dan aplikasi gratis, tetapi saran saya kamu gunakan yang resmi dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud, sebab itu yang paling update.

Baca juga: Contoh kalimat perintah

Kamus Besar Bahasa Indonesia terbaru

Selain versi website, Kemdikbud juga meluncurkan versi aplikasi, tentunya itu akan mempermudah kamu dalam belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Website KBBI Resmi

Kamus bahasa Indonesia online gratis ini memang diciptakan khusus untuk mempermudah kamu yang sering berselancar menggunakan laptop atau pc.

Untuk mengaksesnya juga cukup mudah, kamu kunjungi website https://kbbi.kemdikbud.go.id/ di sana langsung disediakan kolom pencarian, tinggal di ketik saja kata kunci yang ingin kamu cari.

Download “Website KBBI” Beranda – Downloaded 6 times –

Cukup mempersingkat waktu dalam mencari terjemahan kamus besar bahasa Indonesia, tidak ribet juga, alias cukup user friendly.

Baca juga: Contoh kalimat ajakan

Aplikasi Resmi KBBI

Aplikasi KBBI Resmi

Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, Kemdikbud cukup mempermudah kita dalam belajar, terbukti dengan disediakannya aplikasi untuk operating system IOS (Apple) dan android (Samsung, Oppo, Xiaomi, Vivo, dll).

Download “KBBI Android” details – Downloaded 7 times – 482 KB

Download “KBBI IOS” id1173573777 – Downloaded 5 times –

Cuma sayangnya, untuk kamus padanan kata dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia itu belum tersedia, jadi ketika kamu ketik kata kunci “netizen” arti dalam bahasa Indonesianya adalah warganet, itu tidak kita temukan.

Begitu juga dengan versi website, tetapi untuk versi website jika kamu sudah login atau masuk dan mendaftar, ada pilihan tambahan menu, yaitu untuk mengajukan data yang tidak kamu temukan ke redaksi atau pengelolanya.

Website Resmi KBBI

Baca juga: Nama bayi laki-laki modern

Teman, mungkin itu yang bisa aku jelaskan tentang Kamus Besar Bahasa Indonesia terbaru. Terima kasih sudah membaca dan membagikannya.

Yuk tulis komentar kamu