in

TakutTakut KagetKaget KerenKeren

Karangan Tentang Kegiatan Hari Kemerdekaan

Karangan Tentang Hari Kemerdekaan
Karangan Tentang Hari Kemerdekaan

Karangan tentang kegiatan hari Kemerdekaan. Olahraga membuat badan sehat. Setiap menjelang hari Kemerdekaan Indonesia yaitu pada tanggal 17 Agustus, di sekitar rumahku selalu diakan lomba 17an. Peserta yang ikut sangat ramai. Ada dari RT sebelah dan komplek sebelah.

Lomba dibagi dalam beberapa kategori. Ada untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Untuk anak-anak lomba yang diikuti yaitu mewarnai, menggambar, dan meniup balon. Sedangkan remaja bertemakan olahraga. Jadi yang diikuti adalah permainan bola basket, badminton, lari maraton dan futsal. Dan untuk orang tua adalah memecahkan balon dan bermain bola menggunakan daster.

Lapangan dibagi menjadi 3 bagian agar lomba tidak begitu lama. Aku mengikuti lomba basket. Lomba pertama yaitu futsal. Peserta lomba futsal sudah bersiap-siap. 2 tim sudah memasuki lapangan dan segera bermain. Para penonton pun sudah ramai memenuhi lapangan.

Baca juga : Makna Kemerdekaan untuk Pelajar

Selang 10 menit pertandingan dimulai, tim 1 sudah mulai menunjukkan serangannya dan salah satu pemainnya memasuki bola ke gawang tim 2. Para penonton langsung berteriak “goooll” yang membuat semakin seru pertandingan itu.

Tim 2 pun tidak mau kalah dengan tim 1. Tidak berapa lama setelah itu, tim 2 pun berhasil memasukkan bola ke gawang tim 1. Para penonton semakin ramai. Pertandingan pun sangat seru dan mengasyikkan. Namun saat permainan dimulai lagi, tiba-tiba pemain tim 1 terjatuh karena didorong oleh pemain tim 2.

Sontak saja lapangan itu pun gaduh dan kacau oleh para penonton yang tidak terima. Wasit pun segera menghampirinya. Akhirnya memberi kartu kuning kepada pemain tim 2. Sampai peluti panjang ditiup wasit, kedudukan masih seri, yaitu 1-1.

Setelah lomba usai dilanjutkan lomba basket.

Peserta sudah memasuki lapangan basket termasuk aku. Kami bermain dengan sportif. Aku dan teman-teman berusaha agar bisa menang. Aku men-drible bolanya dan memasukkan ke dalam ring. Kami semua bekerja sama dan akhirnya tim ku menang. Kami sangat senang bisa memenangkan lomba ini.

Lomba dilanjutkan yaitu badminton. Kali ini yang bermain adalah dari RT 1 melawan RT 2. Mereka bermain seperti biasanya. Namun karena RT 1 ketahuan melakukan curang dalam bermain jadi mereka didiskualifikasi dan yang menang adalah RT 2.

Peserta lari maraton sudah di garis start. Peserta diikuti oleh semua RT. Pesertanya ada 20 orang. Saat aba-aba sudah terdengar, mereka semua berlari dan penonton pun tidak lupa memberi dukungannya kepada jagoannya.

Lihat juga : Lukisan dengan tema 17 Agustus

Karena garis finish tidak terlalu jauh, peserta pun sudah mulai terlihat. Penonton bersorak-sorak. Dan akhirnya peserta yang sampai duluan adalah Bimo. Dan dilanjutkan oleh Tomi dan Dede.

Kegiatan lomba ini hanya berlangsung satu hari, semua paralel acaranya, kebetulan aku duduk di sisi lapangan sebelah kanan, jadi hanya bisa menceritakan yang aku lihat di sana. Jam 05.00 sore lomba pun resmi ditutup.

Karena tujuan kegiatan ini adalah untuk membakar semangat kemerdekaan dan mempererat tapi silaturahmi antar warnga, maka setelah usai lomba, semua bermaaf-maafan, Semua peserta beristirahat dan makan di tempat yang sudah disediakan. Setelah selesai tiba saatnya pembagian hadiah untuk para pemenang.

Itulah karangan tentang kegiatan hari Kemerdekaan di sekitar rumahku, terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat.

Yuk tulis komentar kamu