in

Kegiatan 17 Agustusan di Sekolahku (Lomba)

Kegiatan 17 Agustusan di Sekolahku
Kegiatan 17 Agustusan di Sekolahku

Kegiatan 17 Agustusan di Sekolahku. Hari itu sekolahku mengadakan acara untuk merayakan 17 Agustus, hari kemerdekaan NKRI. Namun dilaksanakannya tanggal 14 Agustus, karena tanggal 17 Agustus kami diliburkan. Acara ini dilaksanakan setelah upacara untuk memperingati hari Pramuka.

Ada lomba tarik tambang, memindahkan belut, dan sepakbola menggunakan sarung. Sebenarnya aku mengikuti tarik tambang, tapi bertukar dengan guruku. Akhirnya kupilih perlombaan memindahkan belut, sejujurnya aku tidak tega sama belutnya, hehe. Jadi, memutuskan untuk memindahkannya dengan hati-hati.

Baca juga : Makna Kemerdekaan Bagi Pelajar

Sebenarnya aku agak deg-degan, karena aku belum pernah memegang belut sebelumnya. Tapi, aku percaya, jika kita tidak mencoba maka kita tidak akan mendapat pengalaman. Aku berdoa agar menang.

Kegiatan 17 Agustusan di Sekolahku

Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang diadakan di sekolahku dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan pada 17 Agustus.

Lomba Tarik Tambang

Pada perlombaan pertama adalah tarik tambang guru, melawan orangtua murid. Pemenangnya adalah orangtua murid. Tak masalah! Yang penting, kita dapat bersenang-senang dan mendapatkan pengalaman.

Lomba kedua adalah tarik tambang murid. Kelas A lawan kelas B. Jika salah satu menang, maka akan dilombakan dengan angkatan lain yang menang. Aku kelas 6A. Aku pun menyemangati teman-temanku. Mereka menarik tali dengan sekuat tenaga. Ada beberapa anak yang mengenakan sarung tangan agar tidak kesakitan saat menarik tali. Hasilnya, kelasku juara 1.

Lomba Sepakbola

Lomba ketiga ini dilaksanakan setelah istirahat. Aku berbagi bekal dengan kelas 6B, karena sahabat-sahabatku ada yang di kelas 6B. Mereka mengatakan bahwa kelasku curang. Aku diam saja. Aku tidak tahu apakah kelasku curang atau tidak. Jika ya, lain kali mereka harus sportif dan harus meminta maaf. Jika tidak, yah…aku akan memberitahu kebenarannya pada 6B.

Sepakbola dimulai! Dennis, salah satu temanku, memegang mic dan menyerukan kalimat-kalimat seperti, “Dan bola dikuasai oleh Wishnu!” Dennis anak yang baik, seru, dan kreatif. Pak Yehezkiel terlihat senang ketika Dennis melakukannya.

Pemenang kelas 3 dan 4 aku tidak tahu. 5B dan 6A menang. Aku sangat senang. Juara 1-nya adalah 6A.

Baca juga : Puisi Kemerdekaan

Lomba Memindahkan Belut

Terakhir, lomba memindahkan belut! Giliranku untuk maju. Aku sangat tegang. Tapi setelah kucoba, rasanya geli dan licin, namun seru. Aku berusaha berkonsentrasi dan memegangnya dengan baik. Kan kasihan, jika mati. Belut juga makhluk hidup.

Kali ini pemenangnya adalah 6B. Kami juara 3. Kami sangat senang karena menang. Oh iya, tadi selama lomba, disetel (di play) lagu-lagu daerah Indonesia dan lagu nasionalisme. Aku sempat mengendalikan musiknya! Hehehe… lagu yang kupilih adalah Manuk Dadali.

Setelah selesai, kami semua mencuci tangan dan makan makanan Indonesia yang sangat lezat, yaitu tumpeng! Kami sangat senang, karena hari ini kami dapat merayakan kemerdekaan Indonesia. Merdeka dan majulah, Indonesia!

Baca juga : Sejarah Singkat Persiapan Kemerdekaan

Terima kasih sudah membaca Kegiatan 17 Agustusan di Sekolahku. Bagaimana denganmu, apa acara yang diadakan dalam mengisi kemerdekaan di sekolahmu? Jika ada, comment ya!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Contributor

Ditulis oleh Belva

Instagram: @lituhayu_art
You can call me Belva

Love to write and design things

Story MakerYears Of MembershipEmoji AddictContent Author

Yuk tulis komentar kamu