in ,

Kegiatan Saat Liburan Sekolah Yang Seru, Kreatif, Dan Menyenangkan

Kegiatan Saat Liburan Sekolah Yang Seru, Kreatif, Dan Menyenangkan
Kegiatan Saat Liburan Sekolah Yang Seru, Kreatif, Dan Menyenangkan

Kegiatan saat liburan sekolah yang seru, kreatif, dan menyenangkan. Hallo sobat, bagaimana liburan kalian? Seru dong. Liburan kali ini panjang banget loh, sekitar 1 bulan. Karena libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H digabung dengan libur akhir semester. Jadi bangun siangnya puas banget.

Oh ya, selama libur ini pada ngapain? liburan sekolah enaknya ngapain ya? Pasti ada yang liburan ke pantai, wahana air, atau mungkin mendaki gunung? Pada belajar nggak? Eits jangan pikir belajar hanya saat sekolah ya, jangan sampai otak tidak terasah saat liburan, apalagi libur panjang. Kasian otak tau” saat masuk sekolah kaget. Jadi aku akan kasih beberapa metode belajar yang nggak ngebosenin di liburan.

Daftar Isi

1. Membaca buku yang bermanfaat

Pasti deh dengan kegiatan satu ini rasa bosen sangat menguasai diri, karena harus membaca pelajaran IPA atau IPS yang bikin pusing. Tapi kali ini terserah deh kalian mau baca buku genre apa. Mau novel, cerpen, cergam, komik, legenda, kumpulan saja, sejarang, dll. Sesuai minat aja. Asal dibaca enggak dibolak balik doang. Hehehe.

Baca juga: Pengalaman liburan dalam bahasa sunda

2. Membuat kerajinan tangan (prakarya) seru

Berkarya nggak usah rumit-rumit seperti buat robot, buat mobil berbahan listrik, cukup mendaur ulang bahan disekitar kamu yang nggak terpakai menjadi barang yang bermanfaat kembali. Seperti botol bekas bisa dijadikan mobil-mobilan untuk adikmu, kantong plastik bekas untuk bunga, kardus bekas untuk miniatur robot mini, cangkang telur untuk penak pernik pigora, dll. Selain mengasah otak juga membantu mengurangi sampah dan menghasil nilai guna.

Baca juga: Cara membuat stiker bergambar untuk buku pelajaran

Kalian juga dapat memanfaatkan telapak tangan kaki untuk membuat kerajinan dari cat, seperti gambar di bawah ini.

Kreasi gambar lucu burung hantu dari cat
Kreasi gambar lucu burung hantu dari cat

Pada akun instagram di bawah ini juga banyak sekali ide kreatif untuk membuat kerajinan tangan dengan mudah untuk anak-anak Indonesia.

Ini bisa jadi hiasan dinding kamar yang lucu loh!. follow @kitapenuliscilik . . @vera_2dr . . #video #diy #videodiv #diy #doityourself #buatantangan #buatansendiri #kerajinantangan #kreatif #ide #idekreatif #kreasiku #kreasisendiri #diybebikinan #idediy #lifehacks #crafting #videokreatif #idekeren #keren #videokeren #diycostume #diymakeup #diyfood #meme #kekinian #hits #milenial #prakaryaanak #diykids #prakaryasekolah

A post shared by Penulis Cilik (@kitapenuliscilik) on

 

3. Mengnjungi tempat wisata edukasi

Jika selama ini hanya berwisata untuk bersenang-senang saja, cobadeh berwisata sambil belajar. Senangnya dapat, ilmunya dapat. Banyak sekarang yang menawarkan wisata edukasi, salah satunya jika didaerahku Blitar adalah Kampung Coklat. Disana akan diberi penjelasan tentang sejarang coklat, diberi pengalaman memasak coklat dan melihat langsung proses” pembuatan coklat mulai dari yang masih berupa bibit hingga siap makan. Selain edukasi tersebut ada juga wahana” bermain seperti kolam renang, mancing ikan-ikanan, dsb. Ada juga terapi ikan dan galeri oleh-oleh.

Jika mau berkunjung Kampung Coklat terletak di Jl. Benteng Blorok No. 18, Plosorejo, Kabupaten Blitar.

Bagaimana siap tidak belajar di waktu liburan? Harus siap dong. Khususnya para pelajar nih. Jika yang menerima artikel orangtua lebih baik lagi malahan. Ayo ayah bunda ajak putra putri kalian untuj belajar di waktu liburan.

Terimakasih sudah membaca artikel Kegiatan Saat Liburan Sekolah, semoga bermanfaat, sampai jumpa ?✋

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Yuk tulis komentar kamu