in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Sahabat yang penuh perhatian

Kejutan Ulang Tahun Dari Sahabat
Kejutan Ulang Tahun Dari Sahabat

Hari ini aku bangun dengan penuh semangat. Kalian tahu kenapa? Karena hari ini adalah hari ulang tahunku. Oh iya perkenalkan namaku Ayala dan hari ini usiaku genap 15 tahun. Aku selalu merasa bahagia saat hari ulang tahunku tiba, meskipun tidak ada perayaan pesta yang meriah, tapi biasanya Ayah dan Bunda selalu membuat hari ini terasa lebih istimewa untukku.

Benar saja pagi ini saat akan sarapan, Bunda sudah menyiapkan kue ulang tahun untukku. Istimewanya kue itu adalah buatan Bunda sendiri, Bundaku memang paling jago memasak. Kemudian Ayah memberikanku hadiah sebuah buket bunga mawar ungu yang indah. Aku bahagia sekali. Kemudian aku pun bergegas pergi ke sekolah, karena hari ini kami ada ulangan matematika. Oh Tuhan, kenapa harus ada ulangan matematika sih hari ini?

Sesampainya di sekolah, aku langsung berkumpul dengan teman-temanku Aliza, Jasmine dan Bella. Kami mulai belajar bersama sambil menunggu bel masuk.

Sifat Aneh Teman-teman kelas

”Aneh, kok teman-teman tidak ada yang mengucapkan selamat ulang tahun untukku?” tanyaku dalam hati. Mungkin karena kami sedang sibuk mempersiapkan ulangan matematika ya, jadi mereka lupa. Aku merasa agak sedih, biasanya jika di antara kami berempat ada yang ulang tahun, kami selalu memberi ucapan selamat.

Bel masuk berbunyi, karena sekarang adalah waktunya ulangan aku pun melupakan keheranan dan kesedihanku. Saat sedang mengerjakan ulangan tiba-tiba aku merasa Jasmine mengintip jawabanku (jangan ditiru ya). Aku pun merasa kesal. Lagipula kenapa sih dia ingin mencontek, biasanya Jasmine tidak pernah begitu.

Di saat jam istirahat, kami berempat bergegas ke kantin. Saat ketiga temanku sedanga asyik mengobrol aku lebih banyak diam karena masih kesal. “kamu sakit Ay? Kok daritadi diam saja?” Tanya Aliza. “tidak apa-apa kok” Jawabku singkat.
Saat Aliza dan Bela memesan makanan, aku pun bertanya pada Jasmine.
“Jas, kenapa tadi kamu pas ulangan mau mencontek jawabanku sih?” tanyaku kesal.

Kemudian ia menjawab “Enak saja kamu menuduh, aku tidak berniat mencontek kok.” “Tapi aku lihat tadi kamu berusaha mengintip jawabanku kan?” jelasku

Tak lama Aliza dan Bela kembali bergabung dengan kami.
“Loh Aya, Jasmine, kalian kenapa kok bertengkar?” Tanya Bela heran. Aku pun menjelaskan kecurigaanku tentang Jasmine tapi mereka berdua malah membela dia. Aku kan jadi makin kesal. Mereka kenapa sih? Sudah lupa kalau ini hari ulang tahunku sekarang mereka malah kompak membela Jasmine.

Kejutan Ulang Tahun Dari Sahabat

Hingga jam pulang sekolah aku tidak lagi mengobrol dengan ketiga temanku. Saat bel pulang berbunyi, aku pun bergegas pulang ke rumah. Karena moodku sedang jelek, aku pun masuk ke kamar. Kemudian aku tidur siang. Saat aku sedang tidur, tiba-tiba terdengar ketukan pintu kamarku.
“Aya, buka pintu sayang ada tamu nih” sama-samar aku mendengar suara Bunda.

Dengan malas aku pun beranjak dari temapa tidur dan berjalan menuju pintu kamarku. Alangkah terkejutnya aku saat aku membuka pintu tiba-tiba “SURPRISE!!!!…” aku melihat ketiga sahabatku datang dengan membawa kue ulang tahun dan balon berwarna-warni.
“Kalian. Kok kalian bisa di sini?” tanyaku kaget
“Selamat Ulang Tahun Aya.” Kata Aliza
“Iya.. kami disini untuk merayakan hari spesialnya sahabat kesayangan kami.” Tambah Bela
“Jangan-jangan kamu berpikir kami lupa ulang tahunmu ya Aya? Hehehehe” kata Jasmine.
Aku jadi bingung, bukankah tadi di sekolah mereka bertiga bertingkah sangat menyebalkan. Ternyata semua itu adalah rencana mereka yang pura-pura lupa kalau ini adalah hari ulang tahunku dan sengaja membuatku kesal. Dan saat ulangan tadi Jasmine juga hanya berpura- pura mencontek agar aku semakin terpancing emosi.

Aku jadi malu karena tadi sudah marah pada mereka.
“terima kasih ya teman-teman” kataku kepada mereka. Akhirnya kami berempat pun makan bersama dan mereka juga memberiku kado istimewa scrapbook yang berisi kumpulan foto-foto kebersamaan kami. Ah indahnya ulang tahunku kali ini, walaupun sempat dikerjai oleh teman-teman terbaikku.

Sebetulnya hadiah terbaik yang aku dapat pada ulang tahun kali ini bukan kadonya, tetapi sahabat yang baik dan perhatian merupakan kado yang terindah yang aku miliki.

Sumber Gambar: www.pinterest.com

Participant

Ditulis oleh Lila

Melankolis yang selalu suka belajar

Years Of Membership

Satu Komentar.

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu