in

Kekuatan Doa

Kekuatan Doa
Kekuatan Doa

Doa merupakan kekuatan terbesar bagi seseorang untuk meminta segala sesuatu kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Jika seorang hamba sering berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala juga menandakan bahwasannya ia sangat membutuhkan pertolongan dari Allah Subhanahu Wata’ala.

Hakikatnya seorang hamba yang sering berdoa maka akan menambah pahala dan juga pertanda kecintaannya terhadap Sang Pencipta. Sadar bahwasannya manusia hanya mahluk ciptaan-NYA yang kecil dan tidak memiliki kekuatan terkecuali dengan segala izin Allah Subhanahu Wata’ala.

Jika dalam jiwa seseorang sudah terdapat sifat sombong dan meremehkan kekuatan doa maka mereka akan terjerumus ke dalam perbuatan syirik. Padahal dalam Al Quran sudah dijelaskan bahwasannya perbuatan syirik merupakan perbuatan yang sangat dilarang oleh Allah Subahanahu Wata’ala.

Baca:
Kisah teladan nabi Muhammad
Cara meredakan amarah

Firman Allah dalam surat An-Naml : 62 dijelaskan bahwa siapa saja yang sedang berada dalam kesulitan hendaklah ia berdoa dan mengingat Allah Subhanahu Wata’ala. Allah Subhanahu Wata’ala sudah menjanjikan bahwasannya siapa yang berdoa sungguh-sungguh kepada-NYA niscaya akan di kabulkan.

Betapa dahsyatnya kekuatan doa, akan mengubah semua yang tidak mungkin bagi manusia menjadi mungkin atas izin Allah. Berdoa dengan ikhlas dan penuh kesabaran akan membawa kita ke kehidupan yang kita inginkan dan lebih baik lagi, sehingga kita akan terus semangat dalam menjalani kehidupan.

Jika dalam berdoa kita belum dikabulkan, teruslah berdoa dan bersabar karena Allah Subhanahu Wata’ala memiliki waktu dan cara yang tepat untuk mengabulkan doa hambanya. Teruslah berhuznudzon dan yakin dengan kekuatan doa yang kita panjatkan kepada Allah Subhanahu Wata’ala karena sesungguha DIA sesuai dengan prasangka hamban-NYA.

Baca:
Kisah Nabi Yahya
Keutamaan bulan ramadhan
Lagu Perpisahan

Jangan remehkan kekuatan doa atau sampai kita putus asa dalam berdoa dan memohon kepada-NYA. Ingatlah, kehidupan yang sesungguhnya bukan di dunia sehingga akan memotivasi kita semua untuk tidak memikirkan kehidupan dunia saja.

Kekuatan sebuah doa bagaikan anak panah yang lepas dari bujurnya, jika kita selalu bersabar dan pasrah Insya Allah akan sesuai dengan sasaran. Banyaklah berdoa meminta ampunan kepada-NYA atas segala apa yang kita lakukan di dunia ini dan mintalah tempat terbaik di akhirat kelak.

Banyak kisah nyata kekuatan doa, kamu bisa menemukan di youtube atau website lain yang menceritakan tentang itu. Kiranya itu saja yang bisa aku sampaikan. Koreksi jika ada kesalahan. Jangan lupa belajar baca tips memilih waktu belajar.

Yuk tulis komentar kamu