in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Kenapa membuat slime selalu gagal?

Kenapa membuat slime selalu gagal?
Kenapa membuat slime selalu gagal?

“Aduh… gagal lagi!” keluh Nilna melihat slimenya yang tak kunjung jadi. Ia sudah melakukan percobaan membuat slime sebanyak 10 kali. Namun semuanya gagal.Teman-temannya selalu berhasil membuat slime.

“Apa sih, resep kalian dalam membuat slime? Ketika Nilna melontarkan pertanyaan tersebut,” teman-temannya selalu menjawab, “Kepo deh!”.

“DUAR!” tiba-tiba ada yang mengagetķan Nilna dari belakang.

“Maaf, barusan aku mengagetkan kakak. Habisnya sih, kakak serius banget,” ucap Anggi, adik Nilna yang berusia 10 tahun.
“Enggak apa-apa kok, kak. Oh ya, dari tadi teman-temanmu sudah berada di depan rumah, tuh! Mending kamu main sama mereka,” beritahu Nilna.

“Terima kasih, Kak Nilna!” Anggi berlari menuju ke luar rumah.

Nilna kembali hanyut dalam pikirannya. Berpikir, berpikir, berpikir, tentang tutorial slime.

“Aha! Youtube! Kenapa baru kepikiran sekarang, ya?” seru Nilna bersemangat seraya menghidupkan laptopnya. Ia mengakses situs youtube. Ia mencari video tutorial membuat slime.

DRET!

Seketika video-video tutorial slime menyerang mata Nilna. Jumlahnya jutaan. Nilna mengeklik salah satu dari jutaan video tersebut.

“…Shampo B&B…” kata seseorang di video.
“Yah, shampo B&B, malas ah! Aku udah pernah coba, tapi gagal,” Nilna menutup video tersebut. Sedetik kemudian, muncul ide cemerlang dalam kepala.

Beberapa menit kemudian…

“Jadi!” teriak Nilna bahagia. Akhirnya… yang ditunggu-tunggu tiba. Kini slimenya benar-benar jadi. Nilna memainkan slime tersebut. Nilna membuat video tutorial slimenya dan mengunggah ke youtube.

Pasti kalian bertanya-tanya, apa sih alat dan bahan yang dipakai Nilna untuk membuat slime? Tenang, alat dan bahannya gampang kok ditemukan di rumah. Oke, alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat slime yang dimaksud Nilna adalah:

Alat-alat untuk membuat slime:

  • Sendok
  • Wadah (mangkuk atau piring kecil)
  • Kulkas

Bahan-bahan untuk membuat slime:

Shampo (merek apa aja) aku pakai sampo sunsilk.
Sabun cuci piring (diutamakan sunlight atau mama lemon ya)

Cara membuat slime:

Tuangkan sampo ke wadah (jumlahnya berapa saja, sesuai kebutuhan kalian). Lalu tuangkan sabun cuci piring, jumlahnya setara ya dengan sampo yang dituangkan. Aduk hingga bercampur menjadi satu. Masukkan campuran sampo dan cuci piring tersebut ke dalam kulkas (bagian freezer-nya, ya) selama 10 hingga 15 menit. Jangan sampai lewat dari itu, ya. Kalau lewat waktu diatas akan membeku. Keluarkan adonan slime dari kulkas dan jadi deh! Slime terbuat dari sampo dan sabun cuci piring ini.

Eh, tapi jenis slime ini bisa mencair, lho. Jika mencair, masukkan lagi ke kulkas dalam kurun waktu yang sama ketika membuatnya.

Yeay! Terima kasih, dan sekian dariku! Kalau ada masalah komentar di bawah tulisan ini, ya. 🙂

6 Komentar

Balas komentar
  1. Kak aku sdh ngikutin cara kakak yg itu….
    Tpi knp gagal padahal takarannya sama,sdh ku masukin ke freezer 15 menit…
    Tapi gagal kak.

    Di balas ya kak…

Yuk tulis komentar kamu