in

Kenapa Potong Hewan Kurban Tidak Tertutup?

Kenapa potong hewan kurban tidak tertutup
Kenapa potong hewan kurban tidak tertutup

Kenapa Potong Hewan Kurban Tidak Tertutup?. Hallo, semua akhirnya aku bisa menulis lagi di sini, aku juga punya blog tapi yang membacanya sedikit hehe, kalo aku tulis di sini banyak teman-teman di seluruh Indonesia yang membaca ceritaku.

Oia, hari ini aku mau bercerita tentang kegiatan kurban di daerahku. Keluargaku tahun ini kurban kambing, tetapi di potongnya di Bogor dan aku tinggal di daerah Lenteng Agung, Jakarta. Ayahku yang ke sana dan aku melihat yang kurban di kelurahan dekat rumahku saja hehe.

Di sini banyak sekali hewan kurban, ada Sapi, Kambing, dan Ayam, eh.. ayam boleh gak sih dijadikan hewan kurban? Ada yang tahu? Tolong jawab di komentar ya… hehe

Baca juga : Karangan singkat libur idul adha

Hewan kurban yang ada di sini hanya Sapi dan Kambing, totalnya ada 10 ekor, 3 ekor Sapi dan 7 ekor kambing. Semua teman-temanku ada di sini, katanya ingin melihat cara memotong hewan kurban, hehe padahal setiap tahun kita kan melihatnya hehe.

Di sini yang pertama di potong itu adalah Sapi, Kambing belakangan, kata Bapak yang potong biar tidak kewalahan soalnya Sapi paling besar tenaganya hehe, iya juga ya kan Kambing kecil hehe.

Aku melihat semua di potong dibantu Bapak-bapak yang ada di sana, ada yang memegang kaki, badan, dan tangan… eh… emang ada tangannya hehehe, pokoknya seru dan ramai.

Aku kasihan melihat hewan kurban itu, ketika salah satu dari temannya di potong, hewan lainnya yang terikat ada yang menangis, aku jadi sedih….

Aku bertanya kepada Mamahku yang tidak ikut bersama Ayah ke Bogor.
“Mah, kenapa ko potong hewanya tidak di dalam rumah..?”, tanyaku.
Mamahku hanya ketawa dan menjawab, “Memang kenapa, kan biar bisa di lihat sama-sama”. Mmm ☹

“Kan kasihan hewan lainnya yang belum dipotong, ada yang nangis Mah”, jawabku dan mamah hanya tersenyum, entar tidak mendengar apa yang aku katakana atau bagaimana karena di sini ramai dan berisik.

Baca juga : Sejarah hari raya Idul Adha

Jika menurut aku, mungkin sebainya hewan-hewan yang di potong itu dijauhkan dari hewan yang sedang dipotong, sedih rasanya melihat itu… oia bagaimana menurut kalian teman-teman…?

Ok, sekian dulu ya cerita dari aku tentang Idul Adha yang berjudul Kenapa Potong Hewan Kurban Tidak Tertutup?, sampai jumpa di cerita berikutnya.

Sumber gambar: pic pojoksatu.id

Satu Komentar.

Balas komentar

Yuk tulis komentar kamu