in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Kesan dan pesan untuk Sekolah dan contohnya, apa ya?

Kesan dan pesan untuk Sekolah dan contohnya
Kesan dan pesan untuk Sekolah dan contohnya

Kesan dan pesan untuk sekolah. Rasanya baru kemarin ya, eh sudah mau lulus saja, kira-kira itu perasaan yang muncul jika kamu sudah mau lulus. Nah, bisanya ini yang selalu ditanyakan kepada para siswa/ siswi, betul?

Tujuannya adalah untuk memberikan masukan kepada sekolah dalam memperbaiki layanan pendidikan, atau bisanya dicantumkan pada buku kelulusan atau album kenanangan sekolah.

Sebelum pada contoh, kita kenalan dahulu dengan kesan dan pesan itu sendiri, aku akan coba jelaskan secara singkat, agar kamu tidak tertukar nantinya, hehe.

Baca juga: Contoh surat untuk kakak kelas

Kesan dan pesan untuk Sekolah

Tahukah kamu apa itu kesan dan pesan? temanku pernah tertukar ketika aku tanya masalah ini, apakah kamu juga?

Apa itu kesan?

Kesan adalah sesuatu yang muncul dipikiran terhadap sesuatu yang kamu tahu atau pernah kamu coba, baik atau buruk hanya kamu yang tahu, sebab ini berhubungan dengan penilaian seseorang/ individu.

Apa itu pesan?

Pesan adalah suatu bentuk ungkapan dengan tujuan memberikan saran, nasihat, kritik, ataupun amanat sehingga dapat digunakan untuk berbenah diri atau memperbaiki kekurangan.

Baca juga:
Orientasi adalah?
Tata tertib ketika jam istirahat di Sekolah

Nah, kira-kira itulah penjelasan singkatnya. Sekarang sudah tahukan perbedaan kesan dan pesan?

Contoh kesan dan pesan

Sebetulnya, kamu bisa melihat contoh pada kumpulan kesan dan pesan atau kata-kata perpisahan yang ada pada buku tahunan yang sudah lulus, jadi banyak pilihan, atau biasanya suka ada pada video dokumentasi sekolah.

Berikut ini adalah pesan kesan album kenangan singkat keren yang bisa kamu modifikasi untuk sekolah SMK, SMA, MTS, SMP, dinatara:

Contoh kesan

  • Contoh 1. Saya sangat bahagia bisa bersekolah di sini, semua pengajarnya ramah dan penuh dengan kesabaran. Banyak hal yang sudah saya pelajari, selain ilmu yang saya dapat, juga teman yang begitu baik dan ramah.
  • Contoh 2. Saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, tentunya berkat kerja keras para pengajar yang ada di sekolah ini, kesabaran dan ketekunan merekalah yang membuat sekolah ini tetap bermanfaat.

Baca juga: contoh kalimat ambigu

Contoh pesan

  • Contoh 1: Harapan saya, sekolah ini terus berkembang, meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya pada bidang teknologi, sehingga dapat mencetak anak-anak berprestasi di Indonesia ke depannya.
  • Contoh 2: Saya sadar, begitu banyak kesalahan yang sudah dilakukan, tentunya membuat kesal Bapak/ Ibu guru, untuk itu saya mohon maaf. Semoga Tuhan memberikan balasan yang setimpal

Baca juga:
Contoh motivation letter
Riddle Indonesia
Cara membuat montase
Lagu perpisahan

Nah, itulah penjelasannya semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca kesan dan pesan untuk Sekolah dan membagikannya. Koreksi jika aku salah ya.

Yuk tulis komentar kamu